December 14, 2019

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Cologne Bayi

Cologne bayi adalah salah satu produk perawatan bagi bayi yang sering digunakan oleh Bunda untuk menjaga kesegaran tubuh bayi mereka. Cologne yang khusus dibuat untuk bayi memang memberikan berbagai macam manfaat bagi bayi. Cologne secara tidak langsung dapat membantu melatih kepekaan indra penciuman bayi. Di dalamnya terdapat aroma wewangian yang sama seperti parfum namun terasa lebih lembut khas bayi. Karena itulah, para Bunda banyak yang menggunakan cologne untuk menjaga aroma yang khas pada bayi yang membuat tubuhnya terasa selalu segar. Namun sebelum Anda membeli cologne bayi, hendaknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini :

Jenis Kelamin

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli cologne bayi adalah jenis kelamin bayi Anda. Hal ini dilakukan agar Anda mudah memilih aroma apa yang memang sesuai untuk bayi Anda.Untuk bayi perempuan, hendaknya Anda memilih aroma yang feminim. Sedangkan untuk bayi yang berjenis kelamin laki-laki, Anda sebaiknya memilih aroma yang maskulin.

Harus Teruji dengan Klinis dan Hypoallergenic

Cologne untuk bayi harus lulus uji secara klinis bahwa produk tersebut memang dapat digunakan untuk kulit bayi yang  sensitif. Cologne tersebut lebih dahulu harus tersertifikasi lolos uji di laboratorium bahwa produk itu benar-benar aman untuk digunakan pada bayi. 

Cologne tersebut juga harus bersifat hypoallergenic atau dapat digunakan meski untuk kulit sensitif sekalipun. Hendaknya produk cologne tersebut tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit bayi. Jangan sampai cologne yang digunakan justru menimbulkan reaksi alergi yang akhirnya justru akan membahayakan ksehatan pada si kecil.

Memiliki Aroma Keharuman yang Tahan Lama

Aroma keharuman yang terdapat pada cologne yang digunakan pada bayi harusnya dapat bertahan lama. Untuk itulah, pilihlah cologne yang mengandung bahan-bahan alami yang dapat mengeluarkan aroma khas yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Aroma wangi yang tahan lama dapat membuat aroma tubuh bayi terasa segar sepanjang waktu. Ini tentu saja akan baik untuk merangsang indra penciuman mereka untuk terbiasa mencium aroma wangi yang khas dalam jangka waktu yang lama.

Cologne Bayi Harus Bebas Alkohol

Hendaknya Anda memilih produk cologne bayi yang tidak mengandung alkohol di dalamnya. Penggunaan alkohol pada cologne memang telah umum digunakan, terutama untuk cologne yang dibuat untuk orang dewasa. Namun apabila cologne tersebut dibuat untuk bayi, alkohol sama sekali tak dianjurkan untuk dimasukkan sebagai bahan pembuatan cologne untuk si kecil.

Penggunaan alkohol akan berbahaya jika tetap digunakan sebagai bahan pembuatan cologne untuk bayi karena jika sampai terhirup oleh indra penciuman bayi, ini akan sangat membahayakan kesehatan si kecil. Sebelum membeli cologne untuk bayi, Bunda harus benar-benar memastikan bahwa cologne tersebut non-alkohol alias tidak mengandung alkohol.

Memiliki Kemasan yang Anti Tumpah

Cologne yang dibuat untuk bayi hendaknya memiliki kemasan yang anti tumpah agar memudahkan Bunda ketika mengaplikasikan cologne tersebut pada tubuh bayi. Kemasan yanga anti tumpah tersebut juga dirasa praktis untuk dibawa bahkan saat berpergian.

Untuk memenuhi kebutuhan akan cologne bayi, kini telah hadir berbagai macam produk cologne yang diproduksi oleh Mitu Baby. Mitu Baby menghadirkan beberapa cologne untuk bayi seperti Mitu Baby Cologne-Fresh Green dan Mitu Baby Cologne-Sweet Pink.Kedua produk cologne tersebut diciptakan untuk bayi, terbukti secara klinis mengandung bahan-bahan alami yang aman bagi bayi, bebas alkohol, memiliki aroma yang tahan lama, memiliki kemasan yang anti tumpah, dan pastinya telah bersertifikasi halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *