March 28, 2020

Harga dan Spesifikasi Oppo F11

Oppo kembali merilis dengan resmi dua tipe ponsel terbarunya dari lini F series yaitu Oppo F11 dan Oppo F11 Pro. Kedua seri oppo F11 ini secara garis besar, spesifikasinya terbilang hampur sama. Namun terdapat sedikit perbedaan yaitu pada desain layar,ukuran layar, serta besaran memori.

Pada bagian layar handphone, ukuran layar milik Oppo F11 Pro  sedikit lebih besar yaitu 6,53 inci, sementara milik Oppo F11 memiliki ukuran 6,5 inci.

Selain ukuran layar smartphone yang lebih besar, permukaan layar milik Oppo F11 Pro juga terlihat lebih luas karena tidak ada “notch” atau poni seperti yang ada pada tipe Oppo F11 yang mana memang didesain dengan menggunakan waterdrop screen.

Oppo juga memindahkan kamera depan F11 Pro yaitu dengan menyembunyikan kamera depan tersebut di dalam bodi smartphone. Kamera depan ini hanya dimunculkan ketika akan digunakan saja yaitu menggunakan mekanisme naik-turun atau lebih dikenal dengan nama pop-up.

Sedangkan pada versi reguler, kamera depan ini disematkan pada bagian poni. Walaupun kamera diletakkan di tempat yang berbeda, konfigurasi kamera depan milik Oppo F11 dan miliki Oppo F11 Pro ini tetap sama yaitu sebesar 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0.

Fitur unggulan dari kamera depan milik Oppo seri F ini ini terletak pada “low light portrait” yang telah diklaim dapat menggantikan tagline oppo selama ini yaitu “selfie expert Oppo” yang telah menjadi portrait master hingga sekarang.

Perbedaan lain dari oppo seri F ini terletak pada kapasitas RAM dan pada bagian media internalnya. Oppo F11 pro ini memiliki kapasitas memori 6 GB /64 GB, sedangkan Oppo F11 memiliki kapasitas memori 4 GB/128 GB padahal oppo F11 ini malah yang memiliki harga yang lebih murah.

Oppo mengatakan  penerapan harga dan spesifikasi ini didasarkan pada kesesuaian dengan target masing-masing produk. Untuk kamera belakang dari kedua smartphone seri F ini memiliki spesifikasi yang sama persis.

Selebihnya dari yang sudah dijelaskan di atas, spesifikasi milik Oppo F11 dan F11 Pro ini terbilang serupa. Punggung kedua smartphone tersebut sama-sama memuat kamera belakang ganda, yang masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel (f/1.8) dan 5 megapiksel (f/2.4).

Secara default kamera belakang milik oppo seri F ini akan menangkap gambar dengan resolusi 12 megapiksel. Dan jika pengguna ingin menggunakan resolusi dengan maksimal yaitu 48 megapiksel, pengguna harus memilih opsi “Ultra HD” pada menu Photo Ratio di pengaturan setting kamera pada smartphone tersebut.

Sedangkan dapur pacun Oppo F11 dan Oppo F11 Pro ini mengandalkan sebuah chip yang bernama MediaTek Helio P70. Yang mana memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh yang telah didukung dengan sistem pengisian daya cepat yaitu VOOV 3.0 sehingga anda tidak perlu lama menunggu smartphone anda mengisi daya hingga 4000 mAh.

Oppo mengklaim teknologi VOOC akan membuat pengisian daya seri F ini hanya membutuhkan waktu sekitar 80 menit dari batrai nol hingga 100 persen. Dengan kapasitas tersebut, Oppo mengatakan bahwa perangkat unggulannya ini akan mampu bertahan hingga sel ama15,5 jam dalam mode standby. Oppo seri F ini dijual dengan harga sekitar Rp. 2.700.000,-. Dengan spesifikasi yang telah dijelaskan di atas, anda dapat memilih smartphone seri F milik oppo ini untuk memenuhi kebutuhan anda sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *