December 14, 2019

Perbedaan Shared Office Space dan Kantor Tradisional Yang Perlu Anda Ketahui

Shared office space memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan kantor tradisional. Sekarang era telah berubah, tidak seperti di masa lampau. Sejumlah perusahaan harus mengerahkan cost yang tidak sedikit untuk membuat kantor tradisional. Tapi kini, semua bisa dilakukan dengan gampang melalui kantor virtual. Salah satu provider yang terpercaya di bidang ini adalah Vantage Office.

Mungkin anda masih bertanya-tanya dengan penuh penasaran, apakah perbedaan dari shared office space dan kantor tradisional. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Perbedaan Dari Segi Lokasi

Sebelum abad ke-20, mungkin anda bisa dengan mudah mencari tempat yang strategis. Tapi kini di era Milenials, mencari tempat yang strategis tentu bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi di berbagai lokasi yang ada di pusat kota. Sudah banyak yang menempati atau memilikinya. Jika anda mengandalkan kantor tradisional di era modern ini, sudah pasti lokasinya kemungkinan besar jauh dari pusat kota yang strategis. Tapi berbeda dengan Virtual Office. Kenapa? Karena Virtual Office menyediakan kantor yang berlokasi di tempat-tempat strategis yang anda idam-idamkan.

2. Perbedaan Dari Segi Fasilitas

Shared office space dioperasikan oleh penyedia kantor virtual yang profesional dan terpercaya. Sejak awal pemesanan anda terhadap Virtual Office tersebut, berbagai fasilitas menarik akan langsung ditawarkan kepada anda. Bahkan anda juga bisa menciptakan suasana kantor seunik apapun yang sesuai budaya perusahaan anda! Bagaiaman dengan kantor tradisional? Tentu saja, anda bisa memiliki fasilitas tersebut dengan syarat budget anda pun harus mendukung semua itu.

3. Perbedaan Dari Segi Biaya

Dari segi biaya, sudah pasti perbedaan signifikan akan benar-benar dirasakan. Dalam Virtual Office, anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas tersedia seperti pengaturan ruang kantor, pengaturan IT, saluran telepon, interior kantor, listrik, air, dan lain sebagainya. Anda hanya tinggal bayar biaya sewa dan tinggal tahu beres. Tapi bagaimana dengan kantor tradisional? Sejumlah fasilitas yang disebutkan di atas? Kemungkinan besar semuanya harus benar-benar anda siapkan dan terapkan dari nol. Konsekuensinya, cost besar pun akan siap membayangi perusahaan anda.

4. Perbedaan Dari Segi Efisiensi

Dengan memiliki shared office space, anda tidak perlu membuang waktu berharga. Anda bisa memiliki lebih banyak waktu untuk mengurus bisnis anda. Kenapa? Karena seperti yang dijelaskan di atas, semua fasilitas sudah tersedia dengan lengkap dan siap pakai. Beda cerita kalau anda menggunakan kantor tradisional. Pasalnya, kemungkinan besar waktu anda akan tersita mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan pembenahan kantor itu sendiri. Anda jadi tidak bisa fokus pada bisnis yang dijalankan.

Itulah beberapa perbedaan yang perlu anda ketahui terkait Virtual Office dan kantor tradisional. Saatnya mempertimbangkan untuk memajukan perusahaan anda melalui shared office space tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *