January 25, 2020

Spesifikasi dan Harga Terbaru Iphone 6

Semakin berkembangnya dunia modern saat ini maka semakin berkembang pula teknologi khusunya dibidang telekomunikasj termasuk telephone genggam atau handphone. Berbagai brand telah berkembang dan naik daun hingga saat ini dan iphone tetap menjadi pilihan banyak masyarakat sebagai smartphone kalangan super. IPhone memiliki banyak tipe salah satunya adalah iphone 6 plus yang akan kita bahas saat ini 

Iphone 6 plus adalah salah satu seri iphkns yang memiliki layar yang besar yang membuat para penggunanya menjadi nyaman saat membaca segala yang ada di layar dan semua menjadi terlihat lebih jelas. Iphone 6 plus ini memiliki ukuran yang tipis sehingga sangat cocok bagi masyarakat yang menyukai smartphone dengan ukuran tipis. Ukuran yang tipis dan layar yang lebar adalah peraduan yang pas untuk menonton video, film, ataupun bermain game di handphone. Layar yang digunakan oleh iphone 6 plus adalah retina display dengan ukuran 5.5 inchi yang membuat smartphone ini tak elegan dan eksklusif sehingga sangat cocok dipakai oleh para eksekutif muda. Tampilan yang classy inilah yang mampu menambah keserasian dengan penampilan mereka. 

Iphone 6 plus ini diluncurkan oleh iphone pada tahun 2014 namun hingga tahun 2015 iphone 6 plus ini masih memiliki banyak penggemar. hal ini disebabkan oleh performanya yang disesuaikan dengan perkembangan jaman sehingga tetap mampu bersaing dengan produk-produk terbaru yang bermunculan bahkan hingga dengan produk keluaran tahun 2018. Selain itu fitur san spesifikasinya sangat memadai yang mampu memberikan segala yang dibutuhkan oleh masyarakat. Iphone 6 plus ini menggunakan jaringan CDMA, GSM, HSPA, dan EXPAND yang bisa dipilih oleh para penggunanya. 

Iphone 6 ini memiliki ukuran body 6.23x 3.07x 0.28 inci atau 158.2×77.9×7.3 mm dengan berat 192 gram yang terbuat dari alumunium. Untuk display nya menggunakan LCD IPS dan LED Backlit yang mampu mengeluarkan 16 juta warna. Memiliki resolusi 1080×1929 piksel dengan multitouch. Pada bagian layar dilindungi oleh kaca, ion, dan diperkuat lagi dengan lapisan olephobia. Untuk penampilannya menggunakan layar sentuh tiga dimensi atau 3D. Sistem operasionalnya menggunakan iOS 9 yang bisa ditingkatkan mencapai iOS 12. Chipset menggunakan apple 9 dengan cpu dual core 1.84 GHz Twister dn GPU nya menggunakan powerVR GT7600 dengan desain grafis 6 core. Memiliki memori 2 GB RAM dengan pilihan memori 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. 

Iphone 6 plus memiliki kamera tinggal 12 MP,f/2.2,29 mm. 1/3 m”, OIS, dan PDAF dengan tambahan dual LED flash bernada ganda. Memiliki ukuran video 2160p dengan masing-masing 30 fps, 1080p dengan masing-masing 60 apa, 1080p dengan masing-masing 120fps dan 720p dengan masing-masing 240fps. 

Untuk kamera depan memiliki kamera tinggal dengan kapasitas 5 MP,f/2.2,31 mm. Dapat untuk mendeteksi wajah, panorama dan HDR. Sedangkan untuk video selfie memiliki ukuran 1080p dengan masing-masing 30fps. Memiliki banyak nada suara tinggal pilih sesuai selera dengan tambahan fitur loudspeaker dan juga jack dengan ukuran 3.5 mm dengan ukuran 16 bit atau 44.1 kHz dan dapat juga membatasi suara-suara dari luar yang berisik menggunakan mikrofon.

Iphone 6 plus dibanderol dengan harga yang lumayan mahal tapi masih tergolong wort to buy karena mengingat spesifikasi yang telah diberikan. Iphone 6 plus dijual dengan harga Rp. 8 jura rupiah untuk iphone 6 dengan memori 32 GB dan untuk memori 128 GB dijual dengan harga Rp. 9.4 juta rupiah. Namun jika anda beruntung anda dapat mendapatkan diskon dari beberapa marketplace pada event-event tertentu. Namun jika budget anda kurang namun masih ingin anda dapat membeli iphone 6 plus ini dalam keadaan second yaitu di pasaran dijual dengan harga Rp. 4.5 juta rupiah untuk iphone 6 dengan kapasitas 32 GB dan juga Rp. 5 juta rupiab untuk iphone 6 dengan memori 128 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *