June 18, 2021
10 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit

10 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit

Dengan tubuh sehat, kamu bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang datangnya gak terduga. Yuk sama-sama jaga kesehatan lewat 10 tips ini!

  1. Konsumsi sayuran hijau

Sejak kecil pun kamu pasti dianjurkan makan sayur kan? Itu karena sayuran hijau seperti kembang kol atau brokoli mengandung vitamin dan berbagai zat bermanfaat lainnya. Mereka mampu meningkatkan produksi protein yang ada di permukaan sel.

  1. Vitamin D

Beberapa makanan yang mengandung vitamin D antara lain: jamur, kuning telur, ikan salmon, hati sapi, ikan tuna. Selain dari makanan, suplemen vitamin yang mengandung D3 juga bagus lho.

  1. Olahraga rutin

Hayo, jangan malas olahraga. Olahraga mampu mempercepat peredaran darah serta mencegah datangnya penyakit seperti stroke atau stres.

  1. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi bernama flavonoid. Sehingga teh hijau dapat menurunkan tekanan darah sekaligus menghindari penyakit kardiovaskuler.

  1. Istirahat yang cukup

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, atur waktu istirahatmu. Tidur minimal 8 jam dalam kurun waktu 2 minggu membuat tubuh menjadi lebih kebal dari bakteri, virus, dan juga kuman.

  1. Mengurangi stres

Stres membuat kekebalan tubuh menurun. Akibatnya, lebih mudah terserang penyakit nantinya. Coba deh biasakan diri untuk mediasi supaya stresmu bisa terkendali. Time to relax.

  1. Sosialisasi

Ngobrol, bercanda, ternyata bisa mengurangi stres karena rasa kesepian lho. Kalau senang kan mood jadi bagus. Alhasil, makin semangat deh menerapkan pola hidup sehat.

  1. Menjaga kebersihan

Gak cuma badan, tapi jaga kebersihan lingkungan juga ya. Misalnya, mandi setiap hari, cuci tangan sebelum dan sesudah makan, membuang sampah pada tempatnya, dan menjaga kebersihan mulut.

  1. Konsumsi probiotik

Yogurt punya kandungan probiotik yang berguna menurunkan stres. Probiotik juga bantu mencegah masalah pencernaan. Selain rasa yogurt yang enak, menyehatkan pula.

  1. Menghindari alkohol

Alkohol berisiko penyakit organ seperti paru-paru, jantung, maupun hati. Jadi, kurangi minum alkoholnya ya

Jangan lupa daftar asuransi kesehatan supaya jika ada musibah, biaya berobatmu ataupun anggota keluarga lainnya bakalan ditanggung perusahaan. Jadi, mulai sekarang jangan malas yuk untuk jaga kesehatan tubuh! Jangan lupa juga kamu harus punya perlindungan asuransi kesehatan agar kamu terbebas dari segala resiko finansial masa depan. Kamu bisa memanfaatkan perlindungan dari Super You hanya dengan premi Rp 30 ribu per bulan. Kamu bisa terlindungi dengan asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dan asuransi kecelakaan.