September 28, 2022

10 ide bisnis unik tahun 2022 yang bisa kamu lakukan di rumah

Apalagi di masa pandemi seperti ini, keinginan untuk memulai usaha sampingan untuk menambah penghasilan sudah menjadi hal yang lumrah. Namun mereka sering bingung harus memulai bisnis yang mana. Bahkan, Anda bisa mendapatkan ide untuk bisnis Anda dengan melihat kebutuhan orang-orang di sekitar Anda. Jika Anda masih bingung, berikut adalah daftar beberapa ide bisnis sampingan yang bisa Anda gunakan nanti sebagai referensi ide bisnis Anda. Padi Cargo

10 Ide Kerja Sampingan: Strategi Menghasilkan Penghasilan yang Bisa Anda Lakukan Dari Rumah!

Di bawah ini adalah artikel yang merangkum 25 ide bisnis yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

1. Katering

Memulai bisnis kuliner seperti katering bisa menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan. Bisnis restoran kecil-kecilan bisa dimulai di rumah bersama keluarga. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk sewa, yang Anda butuhkan hanyalah modal untuk sembako.

2. Bisnis konveksi

Anda tidak memerlukan keterampilan atau pengetahuan menjahit yang luar biasa untuk membangun bisnis ini. Dengan pengetahuan dasar menjahit, bisnis ini bisa berjalan.

Tapi ada baiknya untuk mengasah keterampilan menjahit Anda dan menambah penghasilan Anda. Modal awal untuk memulai bisnis ini sangat terjangkau bahkan Anda bisa bekerja dari rumah.

3. Bisnis Kue

Membuka usaha di bidang kuliner memang tidak ada habisnya. Salah satu turunan yang paling populer dari bisnis kuliner saat ini adalah bisnis confectionery. Tren makanan jajanan telah mendongkrak pamor bisnis, tak terkecuali inovasi kue kreatif yang kini digemari anak muda.

Bisnis ini bisa dilakukan dari rumah, mengurangi biaya sewa kamar. Modal yang dibutuhkan hanyalah pembelian bahan-bahan untuk membuat kue tersebut. Toko kue kecil yang tumbuh bisa menjadi waralaba dengan ratusan toko.

4. Bisnis frozen food

Bisnis kuliner lain yang juga banyak diminati di masa pandemi adalah bisnis makanan beku yang menjadi primadona di kalangan ibu rumah tangga, pelajar, dan pekerja kantoran.

5. Bisnis tanaman

Sebagian besar modal dalam usaha ini dihabiskan untuk membeli bibit tanaman dan mesin pertanian. Memulai bisnis menanam tanaman membutuhkan pengetahuan yang cukup untuk menanam bunga dengan sukses. Karya ini cocok untuk mereka yang tertarik dengan berbagai tanaman.

6. Toko Aksesoris Rambut

Membangun bisnis ini membutuhkan kreativitas. Apakah Anda ingin membuat aksesoris rambut manusia atau aksesoris rambut DIY, tidak menutup kemungkinan bisnis ini akan berkembang pesat. Hal-hal asli diminati banyak orang. Tetapi jika Anda hanya ingin bertindak sebagai distributor, tidak apa-apa.

7. EO Webinar

Sederhananya, perusahaan acara adalah perusahaan yang menyediakan layanan untuk menyelenggarakan dan mengelola acara. Bagi yang ingin mengadakan acara tapi tidak punya waktu untuk mempersiapkannya, dibutuhkan peran EO. Ukuran acara yang kami selenggarakan bervariasi dari kecil hingga besar, tergantung pada kebutuhan pelanggan.

8. Jasa Laundry Kiloan On line

Peralatan utama yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini adalah mesin cuci, detergen, setrika, dan deodoran laundry. Rata-rata pelanggan untuk bisnis ini adalah pelajar dan pekerja kantoran. Tampaknya jelas, tetapi bisnis ini dapat menghasilkan pendapatan yang layak.

9. Bisnis Public Speaking On line

Jika Anda bergairah tentang apa yang Anda lakukan dan memiliki keterampilan berbicara di depan umum yang baik, peluang bisnis ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan Anda. Jika Anda memiliki keterampilan berbicara di depan umum yang memadai, Anda dapat mengadakan kursus bagi mereka yang ingin belajar berbicara di depan umum.

10. Bisnis Thrift Shop

Di masa pandemi, toko barang bekas mulai bermunculan. Toko barang bekas adalah toko yang menjual dan membeli pakaian bekas. Bisnis ini banyak dipilih anak muda karena tidak memiliki modal yang banyak dan sangat mudah untuk dikelola. Toko barang bekas beroperasi terutama melalui platform media sosial dan barang-barang pakaian yang mereka tawarkan biasanya lebih murah daripada membeli yang baru. Toko ini cocok bagi Anda yang ingin menjual baju bekas secara on line. https://padicargosurabaya.com/