December 7, 2021

12 jamur liar yang dapat dimakan

12 jamur liar yang dapat dimakan – Sebagian besar pemburu jamur menyudahi bermunculan di masa semi, namun sepatutnya tidak demikian. Jamur yang dapat dimakan dapat dimakan sejauh tahun( apalagi masa dingin), serta temperatur masa gugur yang lagi menginspirasi perkembangan yang kedua sehabis masa semi. Berikut merupakan 12 jamur liar yang dapat dimakan buat dicari di masa gugur ini.

Jamur Puffball

Puffballs bisa jadi merupakan jamur termudah buat diidentifikasi dari catatan ini. Kamu hendak menciptakannya sekecil bola bisbol serta sebesar bola basket. Varietas yang belum matang dari jamur lain bisa nampak semacam bola puff di bagian luarnya, namun Kamu bisa memotongnya buat memastikannya. Bila dagingnya betul- betul padat dari satu ujung ke ujung yang lain, hingga itu merupakan puffball. Bila terdapat zona berlubang, batang, ataupun tutup, hingga itu perihal lain.

Semacam mayoritas jamur, jamur ini sangat bisa jadi timbul sehabis hujan pendek serta temperatur lagi sampai hangat. Bila Kamu menciptakan puffballs di masa semi ataupun masa panas, Kamu bisa menciptakannya di tempat yang sama di masa gugur.

Puffball yang bermutu hendak mempunyai daging buah bercorak putih solid. Bila terdapat warna ungu ataupun gelap, atur di dekat zona tersebut ataupun buang seluruhnya. Puffballs kerap diucap selaku jamur makan pagi sebab sangat sesuai dipasangkan dengan omelet serta makan pagi burrito. Aku memakainya selaku jamur free pada burger ataupun pasta, namun mereka pula dapat diganti jadi kerak pizza ataupun stik mozzarella imitasi.

Jamur Shaggy Mane

Surai berbulu rimbun merupakan bagian dari” 4 yang sangat gampang”—kelompok jamur liar yang gampang diidentifikasi serta tidak mempunyai banyak kesamaan yang tidak dapat dimakan. Yang ini mempunyai topi kerucut yang berbeda, bersisik, yang menyamai wig pengacara Inggris. Begitu mereka mulai menua, mereka hendak meningkatkan cairan gelap yang diawali dari bagian dasar insang serta terus naik.

Surai berbulu rimbun mempunyai salah satu masa perkembangan jamur liar terpanjang, timbul dari masa semi sampai masa gugur. Mereka dapat diprediksi timbul sehabis presipitasi.

Ini merupakan jamur yang sangat bisa jadi timbul di taman balik rumah Kamu. Surai berbulu rimbun menggemari zona yang tersendat semacam jalan sepeda, parit, lapangan sepak bola, halaman, jalan perahu, jalan game, dll. Mereka lebih cenderung berkembang di tempat terbuka daripada di tempat yang rimbun.

Surai berbulu rimbun mempunyai daging yang sangat halus serta usia simpan yang lebih pendek daripada santapan liar yang lain. Masak dalam sebagian jam ataupun hari sehabis panen serta pakai buat steak, burger, pasta, sup, ataupun tumis.

Jamur Ayam Hutan

Ayam hutan merupakan salah satu dari 4 yang sangat gampang, yang berarti tidak betul- betul terdapat ayam hutan yang mirip. Mereka memperoleh namanya sebab motif terang semacam ayam jago yang gampang nampak di hutan. Mereka secara eksklusif berkembang di tumbuhan ataupun di atas tanah di atas pangkal. Sebagian orang menyebutnya selaku” jamur belerang”. Mereka terkadang berkembang dalam kelompok besar yang sangat besar buat dipanen oleh satu orang.

Ayam lumayan musiman bersumber pada daerah. Aku kerap menciptakannya pada akhir Agustus sampai dini Oktober di Great Plains, namun di bagian lain negeri itu, tumbuhan hendak berkembang pada dini April serta sampai November.

Ayam sangat bisa jadi timbul di tumbuhan yang baru mati. Tumbuhan dapat berdiri ataupun tumbang. Di tumbuhan berdiri, Kamu hendak kerap menciptakannya setinggi pinggang ataupun lebih rendah, tetapi aku pula melihatnya setinggi 20 kaki.

Ayam merupakan jamur yang kokoh, yang membolehkan Kamu memakainya dalam beberapa aplikasi memasak. Di dunia vegan, ini merupakan pengganti kesukaan dalam formula apa juga yang memerlukan ayam ataupun ketahui. Aku suka mereka selaku ayam alfredo hutan, sup mie ayam hutan, serta ayam tumis hutan.

Hen of the Woods Mushrooms

Ayam hutan merupakan pendamping betina buat ayam hutan( tidak secara harfiah, cuma senama). Mereka berkembang di wilayah yang mirip serta mempunyai wujud yang mirip, namun tidak mempunyai warna yang flamboyan. Mereka berkembang dalam roset besar dengan topi berupa sendok ataupun kipas yang ditumpuk rapat. Umumnya rupanya cokelat ataupun krem. Sebagian penjelajah menyebutnya selaku maitake, kepala domba jantan, ataupun kepala domba.

Ayam betina bisa timbul dari masa semi sampai masa gugur namun sangat kerap terjalin di akhir masa panas serta dini masa gugur. Mereka mungkin besar hendak berkembang sehabis hujan serta cuaca hangat.

Ayam tidak cuma ditemui di tumbuhan ek, tetapi nyaris. Mereka umumnya ditemui di dasar tumbuhan kayu keras serta tunggul tua.

Ayam merupakan salah satu jamur liar terbaik yang dapat Kamu temukan. Mereka hangat semacam ayam hutan serta bisa digunakan selaku pengganti ayam dalam formula apa juga. Teksturnya yang semacam daging menjadikannya salah satu jamur termudah buat digunakan dalam sup.

Jamur tiram

Semacam jamur ayam ataupun ayam hutan, tiram secara eksklusif berkembang di tumbuhan. Berbeda dengan ayam ataupun ayam betina

di hutan, tiram memiliki insang. Mereka kerap berkembang dalam kelompok yang lebih kecil dengan penampilan datar berupa kipas. Rupanya tidak banyak berbeda; mereka nyaris senantiasa putih.

Tiram sangat bisa jadi timbul sehabis hujan rimbun serta temperatur lagi. Mereka hendak mulai timbul kira- kira pada waktu yang sama dengan morels, tetapi hendak timbul di masa gugur.

Tiram kerap berkembang di atas kayu keras yang sekarat ataupun mati, semacam maple gula serta beech. Mereka hendak berkembang di tumbuhan yang berdiri ataupun tumbang. Mereka merupakan jamur yang universal ditemui di sejauh aliran air.

Tiram merupakan salah satu dari sedikit jamur dari catatan ini yang hendak Kamu temukan di toko bahan santapan. Mereka tidak mempunyai banyak rasa namun mempunyai tekstur yang bagus. Pakai mereka selaku jamur free buat daging, pasta, sup, serta tumis. Tiram merupakan opsi terkenal buat masakan Asia.

Jamur Madu

Madu mempunyai penampilan yang lumayan hambar. Tutupnya halus dengan insang melekat pada batang ataupun mulai mengalir ke dasar. Namanya berasal dari rupanya, bukan rasanya— jamur madu hendak bercorak putih sampai agak merah muda. Mereka hendak berkembang dalam kelompok serta batangnya hendak nampak berasal dari tempat yang sama. Madu mempunyai bermacam berbagai yang mirip yang tidak dapat dimakan( sebagian apalagi beracun). Ini bukan jamur pendatang baru— yakinkan Kamu ketahui persis apa yang Kamu membawa kembali.

Mereka ditemui nyaris sejauh tahun di hawa yang lebih hangat, namun lebih kerap timbul pada masa gugur sehabis hujan.

Mereka sangat universal di Midwest serta di pesisir. Mereka kerap ditemui di dekat kayu keras yang membusuk, sekarat, ataupun mati, namun terkadang ditemui di dekat serpihan kayu ataupun tanaman runjung yang berdiri.

Sebagian orang menyebut jamur madu selaku jamur berdahak serta tidak menggugah selera, namun mereka senantiasa sesuai buat hidangan meja. Kamu tidak hendak memasaknya sendiri semacam ayam ataupun ayam, namun memakainya buat memenuhi daging ataupun sayur- mayur.

Surai Singa

Surai singa merupakan salah satu jamur sangat kurang baik yang dapat dimakan. Mereka nampak semacam senama mereka, bersama dengan moniker yang lain( jamur gigi berjanggut serta jamur pom pom). Mereka bercorak putih dikala fresh namun berganti jadi kuning ataupun coklat dikala melewati masa jayanya.

Mereka timbul di pertengahan masa panas serta bertahan sampai akhir masa gugur.

Di mana: Mereka secara eksklusif berkembang di tumbuhan kayu keras, spesialnya oak serta beech. Tidak semacam mayoritas jamur lain yang berkembang di atas kayu, jamur ini umumnya ditemui lebih besar di tumbuhan daripada di pangkal.

Surai singa mempunyai rasa serta tekstur yang baik, namun lebih banyak dicari buat tujuan penyembuhan. Banyak yang mengklaim kalau mereka baik buat kesehatan otak serta menolong menghindari demensia, Alzheimer, serta Parkinson. Masak lebih lama dari mayoritas jamur sebab memiliki banyak kelembaban yang memerlukan banyak waktu serta panas buat menghasilkan keringat.

Jamur Chanterelle

Chanterelles merupakan salah satu jamur liar yang sangat dihormati. Mereka lumayan dikenali dengan warna oranye serta kuning cerahnya. Sebagian orang mengklaim kalau buah ini mempunyai aroma buah yang sangat kerap ditafsirkan selaku aprikot. Jamur jack- o- lantern sangat beracun serta nampak mirip, namun kemiripannya berakhir pada warna. Mengacaukan chanterelle dengan jack- o- lantern semacam membingungkan rusa selaku antelop.

Chanterelles hendak timbul sangat dini pada akhir masa semi namun lebih kerap terjalin pada akhir masa panas serta dini masa gugur.

Chanterelles berkembang di hutan berusia serta sangat universal di dekat tumbuhan maple, beech, poplar, birch, pinus, cemara, serta ek. Mereka kerap berkembang dalam kelompok yang lumayan besar yang gampang dikenali dari kejauhan. Carilah tanah yang mempunyai banyak kelembapan, semacam bercak- bercak rendah serta saluran air.

Ini merupakan sebagian jamur yang lebih gampang digunakan di dapur. Mereka mensterilkan dengan gampang serta bisa digunakan dalam banyak aplikasi. Sebab rupanya yang terang serta rasanya yang lezat, aku mau menjadikannya selaku fokus hidangan— ditumis dalam wajan selaku hidangan pembuka ataupun dilansir di atas sepotong daging buruan. 12 jamur liar yang dapat dimakan

Jamur Lobster

Identifikasi: Lobster peringkat di atas situ dengan chanterelles serta ayam hutan buat estetika. Mereka mempunyai daging bercorak oranye terang yang menyamai daging lobster yang dimasak. Tutup serta batangnya tidak beraturan serta tidak tidak berubah- ubah. Tidak banyak jamur lain yang nampak semacam mereka.

Lobster mulai timbul sangat dini Juli namun lebih universal pada bulan September serta Oktober. Mereka mempunyai usia simpan yang lumayan pendek dibanding dengan jamur lain di catatan ini.

Jamur ini sangat kerap berkembang di dekat tumbuhan( hemlock merupakan kesukaan). Bila Kamu menciptakan Russulas ataupun Laktarius yang kurang diketahui, mungkin besar terdapat lobster di dekat Kamu.

Alibi lain mereka diucap jamur lobster merupakan sebab aromanya semacam santapan laut. Aku pikir Kamu wajib memakai imajinasi Kamu buat menciumnya, namun banyak yang menunjang statment ini. Lobster merupakan jamur berdaging, yang sangat bagus sebab kerap kali butuh banyak pemangkasan buat melenyapkan tanah serta jamur. Jamur ini biasa ditemui di hidangan yang memanggil anggur putih.

Jamur Bolete

Terdapat lebih dari 300 spesies bolete serta nyaris seluruhnya dapat dimakan. Terdapat pendamping yang lebih baik dari yang lain, semacam raja bolete, bolete luar biasa, serta aspen bolete. Sebagian pemburu menyebutnya porcini. Mereka mempunyai batang bundar serta topi besar yang umumnya bercorak natural semacam cokelat serta cokelat.

Bolet bisa ditemui pada masa semi sampai masa gugur, namun sangat kerap ditemui pada akhir masa panas serta dini masa gugur.

Bolet berkembang di hutan berusia. Mereka ditemui di dekat bermacam tumbuhan semacam pinus, cemara, hemlock, cemara, cedar merah, aspen, serta birch.

Bolet populer selaku rumah untuk hewan merayap yang mengerikan. Tidak tidak sering mengambil bolete yang diisi dengan cacing serta serangga, buatnya tidak dapat dimakan. Umumnya Kamu bisa menciptakan lumayan banyak buat menyelamatkan panen apa juga. Bolet sangat bagus buat aplikasi memasak apa juga, tercantum kehilangan cairan tubuh.

Jamur Terompet Hitam

Jamur terompet gelap tidak nampak semacam jamur lain di catatan ini. Mereka tidak mempunyai insang ataupun struktur bantalan spora yang nampak yang lain, serta wujudnya sangat pas dideskripsikan selaku instrumen yang mereka beri nama. Terlepas dari moniker mereka, mereka kerapkali bercorak coklat ataupun abu- abu. Sebagian orang menyebutnya selaku chanterelles gelap. 12 jamur liar yang dapat dimakan

Terompet gelap ditemui di masa panas serta gugur di sebagian besar jangkauannya. Di wilayah yang lebih hangat, perihal itu biasa terjalin di masa dingin. Mereka kerap timbul sehabis hujan.

Mereka berkembang di dekat material serta tumbuhan yang membusuk. Terompet gelap sangat universal ditemui di wilayah berhutan dekat tumbuhan ek serta beech. Ini susah dikenali sebab rupanya, namun bila Kamu memandang lumut ataupun jamur lain, mungkin terdapat terompet di dekatnya.

Terlepas dari penampilannya, terompet gelap tidak mempunyai daging yang sangat halus. Sebagian menggambarkan rasanya yang kaya serta berasap. Kamu hendaknya memakainya selaku jamur free dalam hidangan yang mempunyai rasa kokoh yang lain, semacam sup, saus, serta formula santapan laut.

Jagung Smut

Jagung berkembang di tongkol jagung. Kamu bisa dengan gampang melihatnya di bagian luar kulitnya— jamur api jagung fresh hendak bercorak putih, sebaliknya jamur api tua hendak bercorak gelap. Tidak terdapat yang mirip buat membingungkannya.

Perihal yang biasa terjalin dikala jagung hadapi tekanan pikiran sehabis badai hujan es, badai angin, kekeringan, ataupun kejadian yang lain. Ini sangat kerap timbul di akhir masa panas namun bisa bertahan sampai masa gugur.

Ditemui pada bermacam tipe jagung. Cari batang tekanan pikiran yang sangat universal di tepi lapangan yang terpapar angin ataupun titik besar yang tidak sangat lembap. Itu ditemui di segala Amerika Utara.

Kamu cuma mau memilah kotoran yang bercorak putih serta keras. Umumnya pembersihan minimun yang ikut serta. Ini merupakan santapan lezat di Meksiko serta sangat kerap dimakan dengan quesadillas, taco, serta sup. Kamu butuh menyiapkannya dalam sebagian hari sehabis panen.

12 jamur liar yang dapat dimakan