October 22, 2021

2 Masjid Sebagai Tempat Wisata Religi Di Kota Makassar

Kota Makassar dikenal termasuk dalam 4 daerah yang memiliki pertumbuhan penduduk utama di Indonesia bersama dengan Jakarta, Medan, dan Surabaya. Dari demografi keagamaan, mayoritas masyarakatnya beragama Islam, dan tak jarang muncul wisatawan religi dari luar kota.

Membahas mengenai wisata religi di Kota Makassar, dibawah adalah 2 tempat yang biasanya dijadikan sebagai tujuan wisatawan khususnya yang beragama Islam.

2 Masjid Sebagai Wisata Keagamaan Di Kota Makassar

Masjid yang menjadi tempat ibadah untuk umat Muslim, sebagian darinya juga dijadikan sebagai wisata religi karena keunikan dan kemegahannya.

  1. Masjid 99 Kubah Makassar

Termasuk dalam ikon baru di Kota Makassar, Masjid 99 Kubah berlokasi di Jl. Penghibur No.289, Losari, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kemegahan dari masjid ini yang 99 kubah diambil dari Asmaul Husna juga termasuk dalam 30 masjid terunik di dunia.

Perpaduan warna yang diambil dari keindahan warna langit ketika terbenamnya matahari ini juga menjadi nilai estetik dari masjid ini.

  1. Masjid Raya Makassar

Sebuah masjid yang dijadikan sebagai tempat wisata religi sekaligus sebagai tempat ibadah ini terletak di Jl. Masjid Raya, Bontoala, Kec. Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Masjid yang memiliki kemewahan dengan warna putih sebagai lambang kesucian, juga hiasan kaligrafi disetiap dindingnya menjadi nilai tambah dari Masjid Raya Makassar ini.

Sumber: Berita Makassar

Baca Berita Lain di Baaca.id