October 22, 2021

3 Cara Mudah Melepaskan Wallpaper dari Dinding

Salah satunya ritus penting saat kita ingin tempelkan wallpaper baru ialah melepas wallpaper lama lebih dulu. Penempelan wallpaper baru ini tidak dapat semaunya ditumpuk demikian saja di atas wallpaper lama karena akan menyebabkan daya rekatnya jadi kurang kuat dan hasilnya juga kurang rapi. Sebetulnya, ada berbagai macam langkah untuk melepas wallpaper lama ini. Anda dapat pilih langkah mana yang bakal digunakan dengan menyesuaikan menurut keadaan dinding dan tipe wallpaper yang dipakai.

Adapun wallpaper umumnya terpasang pada dinding semen dan dinding semen yang dilapis gips untuk meratakan permukaan atasnya. Karakter dinding semen mempunyai permukaan yang lebih dingin serta lebih lembut. Saat itu, dinding yang dilapis gips condong gampang hancur jika tergesek pisau.

Di sejumlah kasus, banyak pula susunan gips ini turut terangkut bersama kertas wallpaper. Bila disaksikan dari macamnya, ada dua jenis wallpaper yang dipasarkan di pasar yakni wallpaper tanpa plester dan wallpaper dengan plester (serupa gambar tempel).

Wallpaper yang sudah dilapis plester, hingga kita tak perlu memakai lem saat memasangnya ke dinding, benar-benar rawan terserang air. Daya rekatnya akan gampang sekali lenyap saat kita memoleskan air di atas permukaan atasnya. Berikut beberapa cara yang umum dipakai oleh Team Arafuru, diantaranya :

SOLUSI PERTAMA

Langkah pertama ini termasuk sangatlah simpel, tetapi menuntut Anda untuk tekun melakukannya. Pertama kali, persiapkan pisau cutter. Selanjutnya, kikis kertas wallpaper itu dengan tehnik yang serupa seperti saat kita akan melepas gambar tempel.

Ulang pergerakan ini dengan mengurangi permukaan wallpaper dikit demi sedikit. Paling akhir, pakai spons basah untuk terkelupas kertas yang melekat dengan kuat.

SOLUSI KEDUA

Langkah ke-2 ini sebagai sistem yang terbanyak dipakai karena walau kelihatan lebih menyusahkan dari langkah pertama, tetapi hasilnya lebih bersih.

Yup, di sini kita akan memakai produk wallpaper remover khusus yang telah banyak ada di pasar. Bila di kota Anda tidak ada yang jual produk ini, Anda dapat menukarnya sama air hangat yang digabung cuka.

Pakai roller cat untuk memoleskan cairan ini ke semua permukaan wallpaper yang ingin dilepaskan. Lantas, nantikan sekitaran 10-30 menit bergantung daya lekat lem yang dipakai untuk tempelkan wallpaper itu.

Umumnya, makin lama umur wallpaper maka semakin menyusut daya rekatnya. Sesudah di sejumlah pojok kelihatan wallpaper mulai terlepas, Anda dapat menguranginya dengan manual untuk percepat prosesnya. Untuk kertas yang menempel, dapat Anda membersihkan memakai spons basah.

SOLUSI KETIGA

Tehnik ke-3 ini dapat disebut serupa dengan ke-2 , karena sama memakai kontribusi air. Namun pada tehnik ini kali air yang dipakai telah diganti dahulu jadi uap air hingga semakin aman untuk dinding permukaan Anda. Adapun alat yang dipakai berupa seperti hotplate yang sanggup membuat air masih tetap mendidih dan dapat dibawa kemana saja.

Pertama kali, tambahkan air seperlunya ke hotplate dan diamkan sampai mendidih. Sambil menanti, persiapkan anak tangga dan meja tinggi berisi loyang untuk menyimpan hotplate saat tidak sedang digunakan. Mengambil hotplate dan mulai menguapi wallpaper dengan pergerakan di atas ke bawah.

Wallpaper yang terserang oleh uap panas ini umumnya langsung akan terlepas sendirinya hingga Anda tak perlu cemas dengan beberapa sisa kertas yang mungkin ketinggalan. Tetapi lihat, selalu hati-hatilah saat mengaplikasikan tehnik ini karena Anda bertemu dengan panas.

Setelah kamu mengetahui bagaimana melepas wallpaper dinding, kamu juga harus menggantinya dengan yang baru. Kamu bisa mendapatkan wallpaper dinding dengan kualitas terbaik hanya di Toko Wallpaper Bekasi. Selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan sukses!