December 4, 2022

3 Jenis Tanaman yang Cocok Untuk Hiasan Rumah

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi tanaman yang akan cocok untuk di jadikan penghias halaman rumah atau kantor anda, nah cara mudah untuk mendapatkanya yaitu dengan menghubungi penjual pohon besar yang sudah terpercaya melalui internet seperti salah satunya yaitu https://pohonpelindung.com/ , disana anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai tanaman yang anda inginkan. berikut 3 rekomendasi pohon dari kami.

 

Pohon Beringin

 

 Beringin ialah tanaman besar yang tumbuh di pelataran luas tetapi beberapa sebagai tanaman hias pot. Beringin yang ada di Rimba Kota BNI Tibang meruoakan tanaman yang masuk ke ketegori ke-2 diakrenakan tempat tumbuhnya di dalam pot hingga tidak tumbuh besar sama seperti yang tipe tanaman pelataran luas. Pada umumnya pohon beringin ketinggiannya bervariatif menurut beragam sumber. Suatu sumber mengatakan jika pohon beringin bisa capai ketinggian 12 – 15 mtr. dengan lebar judul bisa capai 7 – 9 meter1.

 

 

Pohon Kiara Payung

 

Kiara Payung sebagai pohon peneduh yang banyak ditemui di tepi jalan. daunya serupa sisir dan beruas banyak. Batang warna coklat tua dengan textur kasar. Saat batang pohon Kiara Payung dengan diameter 10cm, karena itu tinggi pohon ini dapat capai 7-10 mtr. berdiameter daun ujung ke ujung capai 6m.

Manfaat pohon Kiara Payung yang khusus sebagai peneduh, di kota besar seperti Jakarta, Surabaya banyak ditemui pohon ini. daunya benar-benar lebat, sperti payung. pada musim panas, daun Kiara Payung akan rontok yang disebabkan karena minimnya air disekitaran pohon. tetapi saat musim penghujan, daunya benar-benar lebat seperti payung.

 

 

Pohon Mahoni

 

Mahoni terhitung pohon besar dengan tinggi dapat capai 35-40 m dan diameter dapat capai 125 cm. Batangnya lempeng berupa silindris dan tidak berbanir.

 Saat masih terbilang muda, kulit batang warna abu-abu dan lembut. Tetapi sesudah tua beralih menjadi warna cokelat kehitaman dan beralur dangkal seperti sisik Penebaran Mahoni dilaksanakan dengan biji. Sesudah umurnya di antara 7-8 tahun mahoni mulai berbunga. Buahnya berupa bundar telur. Saat masih terbilang muda warna hijau dan sesudah tua jadi cokelat.

 

 

Dalam buah yang berlekuk lima itu berisi biji mahoni yang memiliki bentuk gepeng dengan ujungnya cukup tebal warna cokelat kehitam-hitaman.

 

Di saat buah itu telah tua sekali, kulit buahnya akan pecah sendirinya hingga biji-bijinya yang gepeng beterbangan tertiup angin dan berguguran ke tanah lalu tumbuh jadi pohon mahoni baru.

nah itu dia 3 jenis tanaman yang cocok untuk halaman rumah, semoga artikel ini bermanfaat