January 27, 2023

3 Tingkat Kemasan: Kemasan Primer, Sekunder dan Tersier

Berbagai jenis kemasan produk telah ada sejak lama. Anda mungkin tidak terlalu memikirkan paket yang tiba di depan pintu Anda, tetapi tahukah Anda bahwa masing-masing paket memiliki tujuan yang penting? primer

Kemasan bersifat primer karena fungsinya untuk melindungi produk dari kerusakan selama pengiriman dan penanganan – kemasan sekunder berfungsi sebagai penyekat antara pengirim/gudang atau rak toko tempat barang akan dijual; tersier memberikan perlindungan tambahan dengan menyimpan barang ketika tidak ada ruang tersisa di gudang!

Level yang berbeda berarti hal yang berbeda, jadi mari kita ambil kesempatan ini untuk menguraikan apa yang masing-masing lakukan di bawah ini:

Kemasan Utama

Kemasan primer adalah kemasan yang bersentuhan langsung dengan produk itu sendiri.

Apakah Anda ingin sereal Anda tetap segar lebih lama? Maka perlu perlindungan tas yang menarik. Dengan cara ini, ketika kami membuka kotak favorit kami dan menemukan beberapa potongan basi di antara mereka – tidak peduli berapa kali mereka disegel kembali atau jika ada tumpahan – semua yang ada di dalamnya akan tetap bagus!

Fungsi utama tas adalah untuk melindungi dan mengawetkan produk di dalamnya, tetapi tas ini agak kikuk. Mereka juga bertanggung jawab untuk menyelipkan tangan Anda yang membuat mereka sulit untuk menyimpan atau mencetak informasi tentang apa yang Anda miliki di dalamnya (yaitu: kopi ini).

Agar produk tetap segar, kami memasukkannya ke dalam kotak yang dirancang dengan mempertimbangkan penyimpanan barang—kotak dapat disimpan dengan rapi di bawah lemari sehingga tidak ada risiko sama sekali!

Kemasan primer sering mengacu pada kotak dan tas ritel, tetapi juga dapat menggambarkan paket sekunder. Misalnya: kotak berwarna cerah tempat sereal Anda masuk adalah kemasan utama karena jenis upaya merchandising ini bertujuan untuk menarik perhatian pembeli potensial dengan menggunakan tekstur dalam dengan gambar bertekstur tinggi di atasnya.

dalam rangka meningkatkan visibilitas penjualan.

Kemasan utama untuk suatu produk adalah jawaban atas satu pertanyaan sederhana: apakah paket ini mewakili apa yang biasanya datang? Jika demikian, maka itu akan dianggap sebagai bentuk “utama”.

Sebagai contoh minuman berkarbonasi disimpan dalam kaleng—kaleng dengan demikian memenuhi syarat sebagai jenis kemasan utama mereka sendiri karena Anda meminumnya melalui Transfer di toko bahan makanan atau toko swalayan lokal Anda!

Kemasan Sekunder

Kemasan sekunder adalah cara yang bagus untuk mengelompokkan produk bersama-sama sehingga dapat dengan mudah diidentifikasi. SKU, atau Unit Penyimpanan Stok memudahkan vendor dan pembeli dengan memberikan kode identitas pada setiap paket untuk melacak inventaris Anda dengan lebih efisien!

Kemasan itu sendiri dapat terdiri dari beberapa bagian termasuk:

  • Kotak itu sendiri
  • Bantalan interior
  • Pemisah produk
  • Penguatan untuk mencegah penghancuran atau penyok kotak
  • Dan seterusnya

Kemasan sekunder adalah tingkat perlindungan pertama untuk barang-barang eceran. Ini dimulai dengan paket e-niaga bermerek, yang dikirim oleh merek itu sendiri atau vendor mereka dan dapat menyertakan apa saja mulai dari stiker logo pada setiap paket hingga kotak yang dirancang khusus yang melapisi rak toko lokal Anda!

Pikirkan tentang contoh sereal lagi. Anda dapat menyimpan kotak sarapan Anda dalam wadah yang dibuat khusus, yang kemudian dikirim ke toko sebelum dijual ke rak ritel – atau Anda dapat menggunakan kemasan sekunder seperti kemasan kulkas untuk minuman berkarbonasi agar kaleng tidak hancur saat disimpan bersama-sama dalam satu wadah!

Dalam beberapa kasus, kemasan primer dan sekunder dapat tumpang tindih. Misalnya toko ritel sering menerima pengiriman film yang baru dirilis dalam kotak yang juga berfungsi sebagai tempat pajangan agar mereka menarik perhatian Anda saat Anda masuk ke toko mana pun yang memajang barang ini di rak atau mejanya!

Kemasan Tersier

Kemasan tersier sering dikenal sebagai kemasan curah atau transitori. Ini digunakan untuk mengangkut barang dalam jumlah yang lebih besar dengan aman dan aman dari satu tempat, tujuan sampai mereka tiba di tempat peristirahatan terakhir mereka! Bayangkan semua kotak sereal penuh tumpah di palet yang tiba di pusat distribusi.

Kemasan tersier sering digunakan hanya untuk menambahkan lapisan perlindungan lain dan juga mengelompokkan pengiriman yang lebih besar untuk penyimpanan, tetapi bisa jadi rumit. Kotak-kotak kardus dirangkai dengan bungkus regangan agar tidak terjepit saat transit; namun jenis ini jika kemasannya cenderung tidak memakai tanda pengenal apa pun yang memungkinkan konsumen mengetahui apa yang ada di dalamnya berdasarkan petunjuk lain seperti logo merek atau rasa yang diiklankan secara online melalui mesin pencari seperti Google Shopping

Mengapa Tingkat Kemasan Penting?

Jika Anda memiliki produk yang membutuhkan pengiriman, jangan lupakan kemasannya. Pengemasan penting di setiap tahap pengiriman Anda- mulai dari memastikannya tetap aman selama pengangkutan hingga menarik perhatian konsumen ketika tiba saatnya untuk penjualan eceran atau penggunaan individu oleh pelanggan!

Perbedaan antara produk yang tiba dengan selamat atau utuh sebagian besar dapat dikaitkan dengan cara pengemasannya. Perusahaan yang berpengetahuan luas tidak hanya menjaga perlindungan barang Anda, tetapi juga karena layanan pelanggan yang baik adalah salah satu cara mereka mendapatkan kepercayaan klien mereka – yang berarti menyewa jasa pengemasan profesional seperti kami akan memberi Anda ketenangan pikiran saat mengirimkan pesanan apa pun!

Bantuan Ada Di Sini untuk Setiap Tingkat Perjalanan Pengemasan Kustom Anda

Dengan Refine Packaging, Anda dapat mengontrol anggaran dan menjelajahi opsi luar biasa yang akan menonjolkan produk perusahaan mana pun.

Kami bukan hanya tentang kepraktisan mendapatkan produk Anda dari A ke B; kami juga menawarkan berbagai layanan yang akan membantu Anda mendapatkan perhatian dan mempromosikan diri Anda dalam segala macam cara yang kreatif. Kami dapat menyediakan kemasan utama, merek sekunder & opsi tampilan serta penyimpanan yang aman untuk kebutuhan apa pun yang muncul di sepanjang perjalanan mereka!

Baik Anda baru memulai, membutuhkan bantuan dengan merek Anda atau ingin memastikan segala sesuatu tentang cara konsumen berinteraksi dengan merek Anda tepat sasaran – staf seniman grafis berbakat kami memiliki apa yang diperlukan. Dengan berbagai disiplin ilmu dan latar belakang yang mereka miliki, mereka akan dapat mengambil visi apa pun dari tim Komunikasi A1 sepanjang proses ini hingga akhirnya menjadi sesuatu yang indah yang sesuai dengan siapa ANDA!

Kami bersemangat tentang kemasan. Kami berhati-hati untuk memastikan bahwa produk Anda dikemas dengan mempertimbangkan dan menghormati kualitas, standar keamanan, serta lingkungan di sekitarnya – semuanya dengan cara yang mudah yang akan membuat Anda merasa puas (dan bahkan mungkin bangga!)

Lihat pemesanan kemasan: https://partnerkemasan.com/