October 22, 2021
kaos terbaik

5 Bahan populer yang Membuat Kaos Kustom Berkualitas Baik

Jika Anda ingin memberikan kaoskhusus untuk tim Anda, tidak hanya perlu memastikan mereka terlihat bagus. The kualitas penting juga. Lagi pula, mereka mungkin ingin memakai kaosini lebih sering, dan kaosberkualitas buruk mungkin tidak bertahan lama!

Saat memesan kaos custom , untuk memastikan Anda tidak mengorbankan kualitas, penting untuk memeriksa kain yang digunakan untuk membuatnya. Efektivitas desain Anda juga sangat bergantung pada bahan kaos. Bahkan kita juga harus memilih vendor kaos yang benar-benar profesional.

Meskipun Anda ingin kaos kustom Anda terlihat bagus , itu juga harus ‘terasa’ bagus dan menawarkan keseimbangan yang tepat antara kenyamanan, kecocokan, dan daya tahan. Kami telah mencantumkan beberapa bahan di sini, yang jika digunakan untuk membuat kaos custom, dijamin kualitasnya bagus!

Bahan Terbaik untuk Membuat Kaos Kustom Berkualitas

  1. Kapas

Benar disebut sebagai ‘raja dari semua kain’, katun adalah bahan umum untuk pencetakan kaosonline di India. Ini karena kainnya memberikan perpaduan yang bagus antara kelembutan, kemudahan bernapas, dan kenyamanan untuk pakaian santai. Berikut adalah beberapa jenis kapas yang populer…

Kapas Organik – Sedikit lebih mahal dari pada umumnya, kapas organik tidak mengandung bahan kimia seperti pupuk dan pestisida yang umumnya digunakan untuk menanam kapas. Ini ramah lingkungan dan berkelanjutan dengan sentuhan lembut dan terasa.

Kapas Combed – Kapas jenis ini melewati babak perlakuan khusus sebelum dipintal menjadi benang. Ini sangat lembut, halus dan tahan lama untuk membuat desain Anda lebih tahan lama.

Slub – Kain katun ringan dan lapang yang tidak menempel di badan. Ini memiliki tekstur yang unik dengan sedikit gumpalan karena proses menenun. Kelebihan lainnya? Itu tidak memerlukan penyetrikaan.

Pima/Supima – kapas kualitas tertinggi yang hadir dengan serat ekstra panjang yang membuatnya lembut dan tahan lama. Bahan menjadi lebih lembut setiap kali dicuci dan tahan luntur atau meregang.

Terlepas dari jenis kapasnya, semakin banyak kapas yang dimiliki kain Anda, semakin besar kemampuannya untuk menyerap warna dan cat. Oleh karena itu, dengan metode pencetakan yang mengandung tinta berbahan dasar air, desain yang kompleks dan tingkat detail yang tinggi, bahan katun akan menjadi pilihan yang ideal.

  1. Poliester

Pilihan kain populer lainnya untuk kaos custom , polyester adalah kain sintetis yang biasa digunakan untuk pakaian olahraga. Ini karena bahannya cepat kering dan nyaman. Ini memegang bentuk dan tidak mudah menyusut atau meregang dengan beberapa kali pencucian.

Meskipun mungkin tidak senyaman kapas, ini adalah media yang lebih disukai untuk digunakan dalam hal teknik pencetakan transfer. Karena memerlukan pengalihan desain dari jenis kertas atau plastik khusus ke pakaian, kain ini memungkinkan pelekatan desain yang lebih baik.

  1. Campuran Poli-Kapas

Biasanya campuran 50:50 poliester dan katun, campuran poli-kapas menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia – kain alami dan sintetis. Juga, itu cenderung menjadi pilihan yang terjangkau bagi banyak orang dan bisa lebih murah daripada kain katun 100%.

Mereka cenderung mempertahankan bentuknya dengan baik dan tidak cenderung menyusut terlalu banyak dibandingkan dengan kain katun 100% yang mungkin cenderung menyusut saat dicuci beberapa kali. Selain itu, ini sangat cocok untuk sebagian besar teknik pencetakan kao sonline

Kaos Berkualitas Terbaik untuk Merek Anda 5 Bahan Teratas yang Membuat Kaos Kustom Berkualitas Baik

  1. Linen

Kain alami lain yang paling cocok untuk pakaian musim panas, kain ini sangat ringan. Ini tidak biasa seperti bahan kaos custom lainnya . Namun demikian, ini bisa menjadi pilihan yang bagus karena rasanya yang menyerap kelembapan dan bernapas. Tapi, itu mungkin tidak cocok untuk semua teknik pencetakan.

  1. Tri-Campuran

Perpaduan ‘hibrida’ dari tiga kain – katun, poliester, dan rayon – campuran tiga dapat menutupi kekurangan masing-masing kain dengan menawarkan produk akhir yang dipadukan dengan baik.

Misalnya, ringannya rayon bersama dengan kelembutan kapas dan daya tahan poliester dapat memberikan keseimbangan gaya, kenyamanan, dan daya tahan yang tepat. Karena itu, periksa campuran kain untuk menentukan daya tahannya dan cocok dengan desain Anda.

Pilih Kain Alami atau Sintetis?

Kain alami selalu menjadi pilihan kain yang populer untuk sablon kaos online . Serat diekstraksi dari sumber alami dan kemudian ditenun menjadi tekstil.

Di sisi lain, kain sintetis adalah buatan manusia dan memiliki reputasi seperti plastik. Namun, mereka adalah alternatif yang bagus untuk kain alami dan mendapat nilai bagus dalam hal kenyamanan dan keberlanjutannya. Mereka meniru kain alami dengan sangat baik sehingga Anda dapat membedakannya hanya dengan memeriksa label pakaiannya.

Banyak dropshipper yang menjadikan jualan kaos kustom sebagai salah satu usaha sampingan, walaupun mereka tidak tahu kualitas bahan yang dijualnya.

Kain sintetis dirancang untuk mengungguli rekan-rekan alami mereka dalam aspek-aspek tertentu seperti elastisitas dan impermeabilitas. Kualitas inilah yang membuat kain sintetis menjadi pilihan populer untuk kaos custom.

Untuk menentukan apakah kain alami atau sintetis adalah pilihan yang tepat untuk desain Anda, pertimbangkan juga jenis teknik pencetakan yang akan Anda gunakan. Ini karena kain alami mampu menyerap cairan secara efektif dan kain sintetis cenderung menolak air.

Saat memilih kain, tidak ada solusi ‘satu kain mengatur semua’. Pilih kain terbaik untuk kaos kustom Anda sesuai dengan preferensi dan desain Anda. Pada akhirnya, kain yang Anda pilih harus membuat Anda terlihat dan merasa nyaman.

jago

Anda akan belajar banyak hal melalui postingan kami ini. Jika ingin belajar lebih banyak, silahkan kunjungi https://medium.com/@seoelite

View all posts by jago →