November 25, 2020
Sablon Kertas HVS

5 langkah Cara Sablon Kaos dengan Kertas HVS

Cara Sablon Kaos dengan Kertas HVS

Menyablon kaos secara manual membutuhkan screen dengan gambar film yang melalui proses afdruk. Membutuhkan beberapa waktu dan tahapan untuk melakukan proses afdruk untuk mendapatkan hasil film yang sempurna.

Namun jika kebutuhan sablon Anda hanya untuk satu kali penyablonan, Anda bisa menggunakan kertas HVS sebagai ganti film. Yakni dengan melubangi kertas kertas HVS dan memfungsikannya sebagai pengganti film.

Tertarik mencobanya?

Simak cara sablon kaos dengan kertas HVS yang bisa dicoba, kami dengan tim Sablon Konveksi Maketees.net terbiasa melakukannya. Anda bisa lihat penjelasan berikut

Cara Menyablon Kaos dengan Kertas HVS

Sebelum memulai langkah-langkah menyablon kaos dngan menggunakan ketas HVS, ada baiknya Anda mengetahui kekurangan cara ini.

Mengganti film dengan kertas HVS hanya daat digunakan satu kali, karena kertas yang terkena obat dan cat akan jadi lembek.

Lihat juga : Usaha sampingan Ibu rumah tangga yang jarang diketahui

Jika dipaksa digunakan kembali akan memberikan hasil sablon yang buruk. Karenanya penggunaan kertas, hanya jika Anda melakukan penyablonan pribadi.

Berikut 5 langkah cara menyablon kaos dengan kertas HVS :

  1. Gunakan kertas HVS untuk mencetak desain gambar, ingat cetak hanya bagian outlinenya saja untuk memudahkan saat proses melubangi.
  2. Selanjutnya lubangi desain gambar yang sudah tercetak menggunakan cutter. Pastikan cutter tajam agar hasil potongan pada kertas HVS di tiap sisinya rapi. Perlu berhati-hati karena kerapian lubang akan mempengaruhi hasil sablonan.
  3. Setelah desain pada kertas HVS dilubangi, Tempelkan desain kertas HVS tersebut di belakang screen sablon .
  4. Rekatkan pinggiran kertas pada screen sablon menggunakan lakban. Akan lebih baik untuk menutup seluruh bagian screen yang tidak terhalang kertas HVS menggunakan lakban, supaya tidak ada tinta sablon yang bocor.
  5. Screen sablon siap digunakan untuk proses penyablonan. Dalam proses penyablonan dapat dilakukan seperti pada proses penyablonan biasa.

Demikian cara menyablon kaos secara manual dengan menggunakan HVS yang dilubangi.

Teknik ini sangat berguna disaat darurat yang tidak memungkinkan melakukan proses afdruk. Akan lebih baik jika menggunakan film dengan melalui proses afdruk apalagi jika digunakan untuk beberapa kali sablon.

Untuk teman-teman yang ingin promosi website di Google, kami dari Manggale.com siap membantu. Salah satunya dengan menerbitkan artikel Guest Post seperti ini.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.