April 14, 2021
5 Rekomendasi Sarapan Sehat Untuk Anak Yang Praktis

5 Rekomendasi Sarapan Sehat Untuk Anak Yang Praktis

Dalam konsumsi harian, anak disarankan mengonsumsi menu makanan sehat untuk anak dan juga seimbang. Mengapa mengonsumsi makanan seperti itu penting untuk kesehatan anak? Menu makanan sehat untuk anak dapat mendukung tumbuh kembang anak selama menjalani ragam aktivitas mereka. Dimana menu makanan ini menyediakan ragam makanan yang dibutuhkan tubuh anak dari segi nutrisi. Dengan mengonsumsi menu makanan sehat untuk anak, maka anda mengajarkan pola hidup sehat kepada anak sedari dini.

Apa saja makanan yang termasuk ke dalam menu makanan sehat untuk anak? Makanan yang masuk ke dalam kategori ini adalah makanan yang memenuhi semua kebutuhan nutrisi anak untuk tumbuh dan berkembang. Dimana kebutuhan nutrisi anak yang dibutuhkan adalah komponen nutrisi mikro dan makro. Komponen nutrisi makro cenderung dibutuhkan tubuh untuk energi dan pembentukan jaringan sedangkan komponen mikro dibutuhkan tubuh untuk mendukung proses metabolisme dan kinerja tubuh.

Menu makanan sehat untuk anak yang disarankan mencakup sumber karbohidrat, ragam sayur, dan ragam lauk dalam sepiring saji menu makanan. Konsumsi susu dan buah dapat ditambahkan dalam salah satu waktu makan besar untuk menunjang kebutuhan nutrisi lain dalam tubuh. Nah, bila anda bingung menu makanan sehat untuk anak apa yang akan disajikan hari ini? Kami memiliki beberapa saran menu makanan untuk sarapan pagi keluarga anda :

  1. Tumis tahu saus tiram

Resep masakan yang dapat menjadi menu andalan sarapan keluarga sehat adalah tumis tahu saus tiram. Dimana cara pembuatan masakan ini mudah. Tahu goreng yang telah dimasak dan dipotong dadu akan ditumis bersama bawang Bombay. Selanjutnya saus tiram ditambahkan dalam masakan. Anda bisa menambahkan potongan brokoli ke dalamnya hingga menjadi menu seimbang yang yummy.

  1. Tumis brokoli

Masakan ini mudah sekali dibuat. Dimana anda bisa menumis brokoli dengan menggunakan bawang merah, bawang putih dan cabai. Selanjutnya masukkan brokoli dan potongan ayam ke dalam wajan. Bisa juga ditambahkan irisan wortel. Berikan gula, garam dan kaldu sesuai selera. Masakan siap disajikan. Mudah bukan?

  1. Omelette brokoli keju

Cara memasak makanan ini terbilang mudah. Dimana anda bisa mengaduk dua butir telur ke dalam mangkuk kemudian mencampurkan brokoli dan parutan keju didalamnya. Masak adonan tersebut diatas Teflon seperti membuat telur dadar. Sajikan selagi hangat.

  1. Carbonara bayam

Siapa yang tidak suka carbonara? Makanan satu ini cukup lezat dan memiliki banyak penikmat. Dimana anda bisa memadukan carbonara creamy dengan potongan bayam dan daging agam yang telah di roasted dan dipotong kecil.

  1. Steak ayam panggang

Anda bisa memasak makanan ini dengan mudah. Dimana anda memanggang fillet ayam ke dalam pemanggangan sebentar hingga matang. Bisa menggunakan bumbu olive oil saja. Ayam bisa disajikan dengan mashed potato ataupun rebusan sayuran seperti wortel dan buncis.