November 25, 2020

5 Tips Memulai Bisnis di Tahun 2020

Banyak orang yang menggunakan  jasa promosi seperti jasa menaikkan traffic web yang akan memudahkan mereka menjalankan strategi marketing pemasaran serta mencapai target pengunjung yang diinginkan. Memang saat memasuki tahun yang baru selalu identik dengan resolusi dan harapan yang ingin dicapai. Salah satu hal yang sering kali menjadi resolusi adalah memulai sebuah bisnis.

Saat ini, bisa dikatakan bahwa bisnis yang berbasis online sedang digandrungi oleh banyak orang terutama saat akan memulai sebuah bisnis baru. Banyak hal yang perlu disiapkan, mulai dari stok barang, membuat konten promosi, hingga membuat website yang akan membantu kelancaran dalam berbisnis.

Tips Memulai Bisnis

Jika Anda adalah salah satu orang yang berniat memulai sebuah bisnis baru di tahun 2020, berikut tips yang bisa Anda ikuti.

Pikirkan Ide Bisnis

Hal paling pertama yang harus Anda lakukan adalah memikirkan bisnis seperti apa yang ingin dijalankan. Tidak hanya memikirkannya saja, Anda juga perlu memperhitungkan apakah bisnis tersebut akan mampu untuk bertahan dan bagaimana pasar serta target konsumen yang diinginkan.

Jangan hanya mengejar income tanpa memperhitungkan resiko-resiko yang akan membuat bisnis Anda tergelincir di tengah jalan. Selain itu, sesuaikan pula ide bisnis dengan modal yang Anda miliki.

Buka Rekening Khusus untuk Bisnis

Ketika akan memulai sebuah bisnis, segeralah membuat rekening khusus untuk bisnis Anda. Jangan mencampurnya dengan rekening pribadi karena akan menyulitkan dalam hal mengatur lalu lintas uang yang dihasilkan dari bisnis.

Bisa saja Anda tidak sengaja memakai uang modal untuk keperluan pribadi. Tentu hal ini akan merepotkan Anda bukan? Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan bank agar mendapatkan referensi jenis rekening yang bisa Anda pakai sesuai kebutuhan bisnis.

Melangkah ke Bisnis Online

Saat ini, bisa dikatakan bahwa banyak bisnis-bisnis yang berkembang secara pesat dengan adanya kehadiran internet. Internet bisa memudahkan bisnis Anda dalam hal memberikan update informasi mengenai produk, stok barang, melakukan promosi, hingga mendekatkan konsumen dengan menciptakan interaksi yang intensif.

Bukan hanya itu saja, melalui internet Anda bisa mengenalkan produk bisnis Anda secara luas hingga ke seluruh dunia. Hal ini akan berimbas pada pendapatan Anda yang tidak hanya didapatkan dari pembelian konsumen dalam negeri namun hingga ke luar negeri.

Namun untuk mencapai semua hal ini, Anda perlu menaikkan traffic pengunjung terlebih dahulu pada website. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan jasa promosi seperti jasa menaikkan traffic web yang akan membuat traffic pada web menjadi padat dan mencapai target yang diinginkan secara maksimal. Prosesnya yang cepat akan membuat website Anda semakin dikenal secara luas oleh masyarakat.

Buat Nama Brand yang Menarik

Sebelum memulai perjalanan bisnis Anda, pikirkanlah nama yang menarik untuk brand agar mudah dikenali dan diingat oleh orang. Nama yang menarik juga akan memudahkan Anda untuk melakukan branding image. Dengan citra yang baik, hal ini akan membuat konsumen menaruh kepercayaan mereka kepada bisnis Anda dan memungkinkan mereka menjadi pelanggan yang akan terus bertransaksi secara rutin.

Gunakan Foto Produk yang Menarik

Foto produk yang menarik akan menggugah keinginan konsumen untuk membelinya. Untuk itu gunakanlah foto yang berkualitas tinggi dan atur pencahayaan serta angle untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Itu dia beberapa tips memulai bisnis di tahun 2020. Salah satu hal yang terpenting dalam melakukan bisnis secara online adalah dengan meningkatkan traffic pengunjung pada website. Untuk itu, Anda bisa menggunakan jasa promosi dan jasa menaikkan traffic web yang akan membantu menjalankan strategi pemasaran sehingga mampu memperluas jaringan bisnis Anda.