April 14, 2021

6 Alasan Xiaomi Redmi 9A Lebih Diminati

Smartphone yang resmi dipasarkan di pertengahan tahun ini kerap jadi incaran. Dibanding dengan HP lain di kelasnya Redmi 9A masih tergolong mumpuni. Berikut 6 alasan mengapa memilih ponsel tipe ini:

1. Layar Lebar

Layar dari Redmi 9A mencapai 6,53 inch. Kecepatan akses 269 piksel dengan HD +. Warnanya yang cerah dan tidak pucat jika digunakan dibawah terik matahari sangat berguna. Tersedia juga pengaturan pilihan profil warna yang saturasinya bisa disesuaikan dengan keinginan.

2. Desain dan Warna yang Menarik

Granita Grey, Peacock Green, Sky Blue adalah 3 varian warna segar dari Redmi 9A. Desain belakang walau plastik tapi dibuat bertekstur ini bertujuan untuk kenyamanan pengguna dan tidak licin. Walau sedikit tipis namun memiliki desain berteknologi dengan tujuan sidik jari pengguna tidak berbekas.

3. Performa Baterai dan Chipset yang Mumpuni

Dari segi chipset, Redmi 9A mengusung MediaTek Helio G25 dengan cpu octa-core. Dipasangkan dengan clockspeed 2GHz serta GPU powerVR GE8320 650MHz yang fabrikasinya 12 nm.

Kapasitas baterainya sendiri sebesar 5000 mAh yang dibekali charger bawaan 5V 2A atau setara dengan 10 watt. Kapasitas yang besar dengan penggunaan layar HD serta chipset hemat daya membuat durasi penggunaan baterai lebih tahan lama.

4. Fitur Bawaan Menarik

Pihak Xiaomi menghadirkan MIUI 12 yang berbasis Android 10 untuk tipe ini. Untuk about phone sendiri dibuat lebih visualisasi dalam menginformatifkan kapasitas memori yang dimiliki.

Fitur lainnya seperti efek suara untuk tema, dual apps dan dark mode di Redmi 8a juga masih ada disini. Banyak bloatware bawaan yang dapat dihapus dan lagi halaman homescreen di tepi kiri bisa diubah ke google discover.

5. Layar Kunci yang Variatif

Penguncian layar dengan identifikasi sidik jari kali ini  tidak tersedia di Redmi 9A. Tapi tenang ada fitur Al face Unlock untuk menggantinya. Sedangkan untuk PIN dan Password tetap tersedia di sini. Fitur ini untuk menjamin keamanan pengguna telepon tentunya.

6. Kamera Mumpuni

Disediakan 2 kamera untuk seri ini. Satu kamera depan dengan resolusi 5mp f/2.2 yang dilengkapi efek beautify, HDR, portrait Selfie With Al. Deteksi telapak tangan untuk perhitungan timer juga tersedia.

Kamera belakang sendiri memiliki resolusi 13 mp F/2.2 dengan dukungan PDAF. Efek potrait disini bisa muncul lewat software dan Al. Ada juga mode profesional dan efek kaleidoskop yang dapat diakses dan dieksploitasikan sesuai keinginan penggunanya.

Untuk saat ini Redmi 9A sendiri sangat diminati oleh khalayak umum. Apalagi dengan harga yang dibandrol 1 jutaan  membuat Redmi 9A jadi incaran jika dilihat dari segi kelas tentunya.