August 10, 2022
Kendaraan Terbesar di Dunia

6 Kendaraan Terbesar di Dunia

Untuk penggemar GTA Game, Anda mungkin terbiasa dengan mobil monster tinggi dan besarnya melebihi mobil lain. Tetapi Anda tahu, itu tidak hanya dalam permainan, Anda tahu, di dunia nyata ternyata ada kendaraan seperti itu. Tentu saja, kendaraan terbesar kemudian diproduksi oleh massa, tetapi hanya untuk kebutuhan.

Seringkali, Anda harus melihat kendaraan besar di jalan, baik truk trailer atau tronton. Meskipun mereka cukup besar, ternyata masih ada mobil dan kendaraan yang ukurannya lebih besar, anak laki-laki. Bahkan kendaraan ini memiliki ukuran raksasa. Secara umum, mobil di dunia dengan ukuran raksasa digunakan untuk pembangunan pertambangan, transportasi atau alat berat. Beberapa pembuat mobil raksasa sering menghasilkan mobil dan truk terbesar di dunia yang ada saat ini.

6 Kendaraan Terbesar di Dunia
6 Kendaraan Terbesar di Dunia

Kendaraan Terbesar di Dunia

Kehidupan yang diperlukan untuk membuat kebutuhan kendaraan pribadi terus meningkat dari tahun ke tahun lainnya. Produsen mobil bersaing untuk menyediakan mobil yang menjual berbagai keunggulan, seperti mewah, harga, desain, efisiensi bahan bakar. Tapi menakjubkan kendaraan terbesar di dunia meningkatnya populasi kendaraan super besar di beberapa kota di dunia membuat jalan menjadi semakin macet. Kemacetan bahkan mulai menembus kota-kota kecil, tanpa kecuali di Indonesia.

NASA-Crawler-Transporter

Pada tahun 1965, NASA mengembangkan dua pelacak yang berfungsi untuk membawa roket ke landasan pondasi. Pada saat itu, kapal antar-jemput raksasa berukuran 39.929 meter dengan lebar 34.747 meter, dan lebih dari 6.096 meter dari ini adalah kendaraan terestrial terbesar di dunia.

Belaz-75600

Kendaraan raksasa dengan nama ‘Belaz 75600’ adalah truk penambangan yang dibuat Rusia. Mobil raksasa ini diklasifikasikan sebagai kendaraan kelas ultra! Panjangnya sekitar 14,9 meter, lebarnya 9,25 meter, dan memiliki ketinggian sekitar 7,22 meter. Berat mobil Belaz-75600 mencapai 8,7 ton. Meskipun kendaraan ini dibuat oleh Rusia, kendaraan ini dibuat dan diproduksi di Belarus. Karena memiliki cara besar, maka fungsi mobil ini sering dianggap sebagai kendaraan penambangan.

Embolsator 288

Pada tahun 1978, Bagger 288 dimungkinkan untuk mengubah carveyor crawler dari NASA sebagai kendaraan terbesar di dunia. Tas 288 memiliki ketinggian 94,79 meter, 214,88 meter dan beratnya 41276,9 ton. Mesin raksasa ini digunakan di tambang Hambach Mina di Jerman, dan mampu menjelajahi hingga 240.000 ton batubara setiap hari. Ini setara dengan ukuran bidang sepak bola 30,5 meter.

Caterpillar 797

Caterpillar 797 juga merupakan salah satu mobil terbesar di dunia. Kendaraan ini diproduksi oleh Caterpillar Inc. dan peringkat kendaraan kelas atas. Mobil atau truk ini dibuat untuk pertambangan dan konstruksi berat lainnya. Caterpillar 797 memiliki kapasitas beban sekitar 360 ton pada satu waktu dengan panjang 14,5 meter dan setinggi 7,2 meter.

Caterpillar 797b

Caterpillar 797B adalah model generasi kedua 797 dari Caterpillar yang dibuat khusus untuk mengangkut hasil penambangan dengan jumlah besar. Caterpillar 797B ini memiliki kapasitas beban 345 ton, dan salah satu truk terbesar di dunia.

Bigfoot dimodifikasi

Bigfoot adalah serangkaian merek mobil dengan tipe truk monster. Mobil ini dianggap sebagai penggagas truk mobil monster. Seri Bigfoot yang dimodifikasi adalah salah satu modifikasi raksasa mobil. Kendaraan ini memiliki ukuran roda yang sangat besar, yang merupakan fitur dari mobil merek Bibfoot lainnya.

Belaz 75710

Berikut ini adalah Belaz 75710, truk ini memiliki panjang 20,6 meter, sekitar bus ganda ganda. Belaz 75710 memiliki berat 360 ton, lebih berat dari pesawat Airbus A380. Sedangkan beban bervariasi dari 408.233 ton. Truk ini diproduksi untuk perusahaan pertambangan di Rusia.

Terex 33-19 Truk

Truk Terex 33-19 adalah kendaraan terbesar di dunia berikutnya. Seperti pada umumnya, kendaraan besar lainnya, fungsi utama mobil ini juga digunakan sebagai kendaraan penambangan untuk mengangkut hasil tambang yang diperoleh. Truk Terex 33-19 memiliki ukuran yang sangat besar untuk menjadi salah satu dari 10 mobil terbesar di dunia.

Dodge Power Wagon

Truk koleksi raksasa ini memiliki berat lebih dari 50 ton. Truk bernama Dodge Power Wagon menawarkan empat kamar tidur dengan AC, ruang tamu, kamar mandi, teras terbuka. Tidak mengherankan bahwa kendaraan raksasa ini memiliki gelar truk koleksi terbesar yang pernah dibuat.

Letourneau TC-497

Mobil terbesar di dunia adalah Letourneau TC-497. Kendaraan ini terkenal karena memiliki 54 roda sekaligus. Jumlah itu tentu banyak. Sementara kapasitas transportasi Letourneau TC-497 mencapai 150 ton. Kendaraan ini juga mencakup salah satu mobil terbesar di dunia dengan ukuran terbesar.