January 22, 2022
digital-marketing-strategy

6 Strategi Pemasaran Digital Efektif Teratas yang Berhasil

Seringkali, rencana pemasaran digital yang kita bayangkan di kepala kita tidak diterjemahkan secara efektif ke audiens target kita. Kemudian kami ulangi prosedur dengan harapan tidak gagal.

Yang perlu kita lakukan adalah memakukan rencana pemasaran digital kita dengan meluangkan waktu untuk meneliti bagaimana merencanakannya. Untuk membantu Anda mencapainya, berikut adalah Tip Strategi Pemasaran Digital kami untuk mengembangkan bisnis Anda:

  1. Mulailah dengan Situs Web dan Seluler Berkualitas

Dalam lingkungan yang kompetitif saat ini, memiliki situs online dan seluler berkualitas tinggi sangatlah penting. Dan ketika kami mengatakan kualitas, kami berbicara tentang hal-hal seperti kecepatan, desain, antarmuka pengguna, dan keamanan.

Tidak cukup hanya memiliki situs web yang hanya menyediakan informasi atau menjual produk atau layanan. Situs web harus dioptimalkan untuk PC dan perangkat seluler, mengingat perangkat seluler menyumbang 51% dari semua penelusuran internet.

Desain web seluler harus sederhana dan responsif, dengan tautan yang lebih besar untuk menjelaskan fakta bahwa pelanggan menggunakan jari mereka untuk mengeklik.

Jadi, jika Anda tertarik untuk mempelajari cara membuat situs terbaik untuk bisnis Anda, kami di IIDE telah membantu Anda. Kami menyediakan Kursus WordPress Online yang mencakup semua topik yang diperlukan yang akan membantu Anda membuat situs web yang luar biasa.

  1. Pertahankan Kehadiran Media Sosial

Meskipun sebagian besar pemilik perusahaan kecil mengakui nilai media sosial, terlalu mudah untuk mengabaikannya selama situasi sibuk. Bersikap realistis tentang waktu yang Anda miliki untuk media sosial adalah salah satu kunci untuk mempertahankan kehadiran media sosial Anda.

Profil media sosial yang kedaluwarsa tidak akan berguna bagi pelanggan. Jika Anda hanya punya waktu untuk mengelola satu akun, pilih platform yang sesuai untuk perusahaan Anda dan patuhi jadwal posting.

Anda dapat memposting meme dengan teks jenaka untuk meningkatkan tingkat keterlibatan Anda dengan audiens Anda. Memposting meme menunjukkan bahwa Anda mengetahui informasi terkini tentang peristiwa terkini dan bahwa Anda mengetahui pasar dan pelanggan Anda. Bagaimanapun, meme benar-benar sangat populer.

Sangat penting untuk memposting konten yang teratur, terfokus, dan menarik bagi pelanggan Anda sehingga mereka mulai menganggap bisnis Anda sebagai sumber informasi yang aktif dan bermanfaat.

Jika Anda ingin mempelajari cara menggunakan platform media sosial untuk mempromosikan merek Anda, kami kursus pemasaran media sosial online akan membantu memandu Anda melalui proses tersebut. Kursus ini mencakup semua topik dan alat yang Anda perlukan untuk membangun strategi media sosial yang efektif.

  1. Kampanye Manajemen Reputasi Online yang Konsisten

Anda harus selalu berusaha memastikan bahwa reputasi internet Anda baik untuk memberikan gambaran positif kepada klien.

Anda harus membuat dan mengelola cantuman perusahaan Anda di situs ulasan seperti Google Maps dan Yelp selain mengelola profil media sosial Anda.

Ini adalah aspek penting dari strategi manajemen reputasi online Anda. Referensi hari ini adalah ulasan pelanggan. Jika Anda menemukan konsumen telah menulis ulasan yang buruk, balas segera dan sopan di situs dengan tujuan untuk mengatasi masalah klien.

Ini akan menunjukkan kepada pelanggan yang ada, serta pelanggan potensial lainnya, bahwa Anda peduli dengan pelanggan Anda dan berupaya memperbaiki masalah apa pun yang mungkin muncul.

Calon konsumen lebih cenderung memilih bisnis Anda untuk kebutuhan mereka jika mereka melihat bahwa Anda memiliki peringkat tinggi, ulasan yang baik, dan menanggapi masalah apa pun secara profesional.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, mengelola reputasi merek Anda sangat penting. Pertimbangkan kursus manajemen reputasi online yang akan menunjukkan cara kerjanya.

Kami di Salman Agency selalu berusaha untuk memberikan pelayanan pemasaran online yang maksimal untuk mendapatkan klien potensial dari Google.

  1. Manfaatkan Pemasaran Ulang

Setelah Anda menyiapkan situs web dan akun media sosial Anda, Anda dapat menggunakan iklan online bertarget untuk meningkatkan pengunjung ke situs Anda. Setelah Anda mengidentifikasi calon pelanggan dari pengunjung ini, siapkan kampanye pemasaran ulang menggunakan Google Ads dan Facebook Ads.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran ulang, kami mencantumkan beberapa blog yang akan memandu Anda dalam memahami, merencanakan, dan menerapkan strategi pemasaran ulang yang efektif.

Dengan menggunakan informasi di atas, Anda dapat menargetkan demografis pilihan Anda dan meregangkan anggaran pemasaran Anda lebih jauh. Jadi, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja pemasaran ulang, Anda dapat melihat kami kursus iklan Facebook & Instagram online .

  1. Fokus Pada Google Bisnisku

Permudah pengunjung untuk menemukan perusahaan Anda dengan menggunakan layanan yang disebut “Google Bisnisku”.

Layanan ini akan membantu Anda membuat dan memverifikasi merek/bisnis Anda, sehingga informasi bisnis Anda dapat ditampilkan di google maps.

Ini adalah langkah penting karena ketika pelanggan mencari bisnis Anda, Google akan menampilkan semua informasi kontak Anda, termasuk lokasi Anda. Ini dapat membantu calon konsumen dalam menghubungi dan menavigasi ke bisnis Anda.

  1. Buat Perjalanan Pembeli Lancar

digital-marketing-strategy

Pahami perjalanan pembeli dan apa yang perlu Anda sampaikan kepada konsumen di semua tahapan transaksi. Ketika datang ke analisis pembeli, begitu banyak pilihan yang komprehensif tersedia.

Anda dapat melihat setiap langkah yang dilakukan pengunjung di seluruh situs web Anda, berapa banyak waktu yang mereka habiskan di setiap halaman, dan bahkan halaman apa yang menyebabkan mereka pergi.

Anda dapat menggunakan alat seperti Google Analytics untuk melacak aktivitas situs web Anda. Itu dapat mencakup rasio pentalan, durasi sesi, halaman per sesi, dan banyak lagi. Alat ini menyediakan semua data yang Anda butuhkan untuk membuat perubahan pada situs web Anda secara efisien.

Gunakan data ini untuk menyesuaikan strategi pemasaran digital Anda dengan calon konsumen tersebut.

Anda dapat mempelajari cara kerja google analytics dengan bantuan pelatih profesional dengan kami kursus google analytics online .

Mari kita lihat beberapa rekomendasi sekarang setelah kita membahas strategi pemasaran digital yang harus dimiliki setiap bisnis.

Sumber: https://iide.co/blog/5-tips-successful-digital-marketing-strategy/

jago

Anda akan belajar banyak hal melalui postingan kami ini. Jika ingin belajar lebih banyak, silahkan kunjungi https://medium.com/@seoelite

View all posts by jago →