May 10, 2021
9 Cara Mudah Mencuci Dan Menjaga Kaos Sablon Ala Bosindogroup Konveksi Di Jogja

9 Cara Mudah Mencuci Dan Menjaga Kaos Sablon Ala Bosindogroup Konveksi Di Jogja

Sablon pada kaos ialah hasil cetakan design yang mempunyai tujuan untuk bikin kaos jadi unik, bagus, dan memikat. Tiap tipe sablonan memungkinkan berbeda, dan hal itu sebagai daya magnet untuk konsumen. Itu kenapa bila sablon pada kaos hancur, karena itu kaos jadi kurang memikat kembali untuk dipakai. Kamu yang suka memakai kaos dengan sablon ini dianjurkan untuk lakukan bermacam cara menjaga kaos sablon masih bertahan lama. Apakah sudah kamu paham.kamu mengerti apa beberapa cara itu?

Tiap beli kaos, tentunya yang kita harapkan ialah kaos itu masih tahan lama serta awet hingga dapat dipakai sampai kapan saja. Waktu Anda beli kaos dengan macam sablon pada permukaan kaosnya, perlu sekali memerhatikan cara perawatannya supaya masih tahan lama dan tidak gampang hancur. Sering berlangsung saat membersihkan baju khususnya membersihkan kaos, ada banyak hal yang kurang jadi perhatian hingga membuat kaos dan sablon nya cepat hancur

Sablon adalah tipe macam atau tehnik cetak tinta di atas medium yang kita harapkan dan diantaranya ialah pada kaos. Tipe sablon ada dua tipe yang umumnya sering dipakai yakni sablon dengan tehnik manual dan digital memakai mesin.

Pada kaos yang dikasih macam sablon penting diingat cara perawatannya, supaya sablonan pada kaos itu tidak hancur atau sampai terkelupas. Lantas bagaimana cara untuk menjaga kaos sablon yang bagus dan dapat jaga sablonan masih tahan lama?

Cara Menjaga Kaos Sablon Masih Tahan Lama

Tentu saja kaos yang bertahan lama tidak dapat dibuat demikian saja tanpa perawatan. Bila kamu pengin kaos sablon yang kamu punyai bisa tahan lama, karena itu lakukan perawatan yang diperlukan. Info tentang apa tipe perawatan yang diperlukan itu bisa kamu kenali pada keterangan dibagian di bawah ini.

1. Jauhi Menyikat Kaos

Kaos yang disablon seharusnya tidak dicuci dengan cara disikat. Bila kamu menyikat kaos, karena itu sablon bertambah lebih gampang untuk terlepas atau hancur. Kucek perlahan-lahan dengan tangan saja, bila benar ada bintik yang bandel.

2. Jangan Pakai Kaos untuk Tidur

Rutinitas jelek juga harus kamu menghilangkan bila pengin kaos kamu masih bertahan lama. Salah satunya rutinitas jelek itu ialah memakai kaos untuk tidur. Kaos yang dipakai untuk tidur akan gampang hancur sisi sablonnya. Jadi tukar kaos favorite kamu saat sebelum tidur ya.

3. Jangan Lama Membersihkan Bintik di Kaos

Bila ada bintik yang diketemukan di kaos, cepatlah membersihkan. Jangan menanti lama cuman untuk membersihkan bintik itu. Makin lama kamu membersihkannya, bintik akan makin susah untuk raib dan harus terpaksa disikat lalu sablon jadi cepat terlepas.

4. Pisah Kaos Sablon dengan Baju Yang lain

Cara yang paling betul saat sebelum membersihkan kaos Anda dengan memisah kaosnya dan jangan bersihkan kaos dengan tipe baju yang lain secara bertepatan. Hal tersebut dikerjakan sebab bila Anda membersihkan seluruh baju secara bertepatan, tidak cuma sablonannya yang dapat hancur tapi kaosnya juga dapat turut hancur. Apa lagi bila Anda membersihkan bertepatan dengan celana jeans atau baju yang memiliki bahan keras dan kasar.

Kecuali pisahkan di antara kaos dengan baju yang lain, kami merekomendasikan untuk pisahkan di antara warna putih dengan warna kaos yang lain. Terus pisah kaos putih dengan kaos beragam warna untuk menghindar kaos sablon Anda terserang luntur dari kaos warna

5. Jangan Rendam Kaos Sablon Begitu Lama

Saat akan membersihkan kaos umumnya yang Anda kerjakan ialah memendamnya lebih dulu sama air deterjen. Berapakah lama saat yang Anda pakai untuk memendam kaos pada air deterjen itu? 1 jam? 2 jam? Atau sampai sepanjang malam? Tahukah Anda, sesungguhnya untuk jaga kaos sablon supaya masih tahan lama, jangan rendam kaos kelamaan, cukup 30 menit saja, khususnya untuk kaos yang memakai tipe sablon Rubber. Bila kelamaan, permukaan sablon akan gampang terlepas sebab dampak sabun dan air.

Disamping itu jauhi pemakaian deterjen yang terlalu berlebih. Beberapa orang memikir bila makin lama memendam kaos dengan pemakaian deterjen yang banyak akan membuat kaos jadi makin bersih. Faktanya, hal terlalu berlebih tersebut yang membuat kaos jadi cepat hancur. Memendam kelamaan membuat sablonan cepat terkelupas. Pemakaian deterjen kebanyakan akan tinggalkan endapan deterjen pada kaos dan akan susah untuk dibasuh. Jadi rendam dengan saat yang cocok dan pada air deterjen yang seperlunya

6. Jangan Membersihkan Kaos dengan Mesin

Rutinitas yang lain harus juga kamu menghilangkan ialah membersihkan kaos sablon dengan mesin pencuci. Mesin pencuci akan mengeduk kaos tiada memerhatikan permukaan atasnya. Ini yang selanjutnya mengakibatkan sablon kaos jadi hancur dan cepat raib bila dicuci dengan mesin.

7. Jemur Kaos dengan Dibalik

Baju berbentuk kaos sablon yang akan dijemur, seharusnya dijemur dengan dibalik permukaan atasnya. Kamu harus lakukan ini supaya cahaya matahari tidak langsung berkenaan permukaan kaos yang disablon dan membuat lebih gampang hancur.

8. Selalu Setrika Kaos Setelah Dicuci

Setelah kaos kering biasakan untuk segera menyetrika kaos, menyetrika kaos akan membuat permukaan kaos tetap terjaga bentuknya. Namun perlu Anda perhatikan ketika menyetrika kaos, selalu hindari menyetrika bagian sablonnya. Hanya setrika melalui lapisan dalam saja atau dengan cara dibalik, jika memang diperlukan atau jika pada bagian sablonnya terlihat kusut.

Terakhir, saran dari kami agar kaos Anda tetap awet adalah dengan tidak menggunakan kaos sablon Anda untuk tidur. Ketika tidur tubuh kita bergerak tanpa sadar, ada kemungkinan kaos sablon yang Anda pakai tidur akan bergesek dan tentu akan lebih mudah rusaknya. Jadi gunakan kaos dengan fungsinya masing-masing, jika kaos yang Anda beli memang untuk kegiatan sehari-hari diluar rumah maka jangan pakai untuk tidur, begitupun sebaliknya.

Sebenarnya cara untuk menjaga kaos sablon Anda tetap awet itu sangat mudah, yang sulit adalah konsistensi dalam menjaga kaos Anda. Semoga dengan ulasan yang kami berikan ini bisa menambah informasi tentang menjaga kaos bersablon yang benar dan membuat kaos sablon yang Anda miliki menjadi tetap awet.

9. Pisah Kaos dari Cucian Lain

Supaya kaos favorite kamu masih bertahan lama, lakukan pisahkan cuciannya dari cucian lain selaku cara membersihkan kaos polos dan bersablon secara baik. Bila ada baju yang lain gampang luntur misalkan, karena itu waktu dicuci dapat menghancurkan kaos favorite kamu dan membuat tidak baik kembali untuk dikenai.

Begitu keterangan berkenaan 9 cara menjaga kaos sablon masih bertahan lama yang bisa kamu coba kerjakan. Pasti kamu tidak mau mempunyai kaos favorite yang cepat hancur sebab tidak dirawat, Jadi terus rawat kaos yang kamu punyai sama tutorial cara yang diterangkan di atas.

Sumber : Dari salah satu konveksi jasa sablon di jogja  https://www.bosindogroup.com