June 18, 2021
Apa Itu Webbing Sling Jenis dan Fungsinya

Apa Itu Webbing Sling Jenis dan Fungsinya

Mungkin saja bagi anda yang masih awam akan kurang paham mengenai webbing sling ini, namun okelah sebelum kita masuk pada tahap penjelasan lebih jauh mengenai kegunaan kemudian jenisnya kita akan bahas dulu yang paling mendasar mengenai arti dari webbing sling ini.

Secara singkat berdasarkan namanya webbing sling sendiri merupakan salah satu alat yang digunakan dalam memudahkan proses pengangkatan beban berat, kemudian dari sisi bentuk sendiri pada bagian ujung alat ini akan ada jahitan yang didesain dengan bentuk lingkaran dan ini menjadi salah satu fungsi pengait ketika melakukan proses pengangkatan, pemindahan dan lain sebagainya dan tentu saja akan lebih praktis dan efisien.

Nah sekarang kita akan bahas mengenai jenisnya dimana webbing sling ini sendiri memiliki dua jenis saat ini dengan fungsi yang tidak sama dimana ada jenis Eye to Eye Webbing Sling dan yang kedua adalah ada namanya Round Webbing Sling dan tentu juga harga webbing sling dari kedua jenisnya ini tidaklah sama.

Dari sejarahnya memang alat ini sebenarnya terbuat dari bahan kain sesuai dengan namanya yakni webbing dimana ini adalah artinya sebuah rajutan dari bahan dasar katu, kemudian sling adalah artinya tali jadi ringkasnya tali dari bahan katun.

Namun berdasarkan perkembangan jaman memang alat ini dimodifkasi dengan menggunakan bahan bahan lain seperti penggunaan material yang sangat kuat dan kokoh, kemudian sampai dengan material baja misalkan sehingga akan kuat dalam mengangkat beban yang sangat berat sampai dengan puluhan ton, misalkan ada jenis webbing sling 5 ton kemudian ada juga yang lebih kecil dimana anda bisa gunakan jenis lain dalam proses pengangkatan beban kurang dari dua ton seperti webbing sling 1 ton dan lain lain.

Oke sekarang kita jelaskan lebih jauh lagi ya dimana ini akan menambah refrensi kalian nantinya.

Webbing Sling Jenis dan Fungsinya

Webbing Pipih

Yang pertama adalah webbing pipih, dimana jenis ini dari sisi bentuk atau desain sangat mudah sekali untuk dikenali. Pada bagian ujung webbing ini menggunakan anyaman yang sangat padat nyaris tanpa adanya lubang yang tersisa.

Sedangkan dari sisi jenis dan type sendiri ada banyak memang anda sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.

Webbing Tabung

Sesuai dengan namanya dimana jenis webbing ini didesain dengan bentuk yang hampir mirip menyerupai tabung, dimana ini tentunya dari sisi kekuatan akan sangat kuat, sedangkan material yang diguanakan juga sama saja.

Kelebihan webbing tabung ini salah satunya adalah dalam proses pengangkatan benda yang sangat berat benda tersebut akan mendapatkan perlindungan khusus dari bagian luar webbing ini karena sudah dilingakari maka akan sangat aman dari adanya gesekan misalkan, dan ini umumnya digunakan dalam proses pengangkatan mobil yang dimuat di dalam kapal, dan pemindahan alat alat lainya yang mengahruskan keamanan dari sisi body dari goresan dan hentakan.