November 29, 2021

Apa Saja Pinjol yang Berisiko Pinjaman Online?

Beberapa tahun belakangan, banyak banget aplikasi pinjaman online yang melakukan iklan dimana-mana. Dan ternyata, kehadirannya menjadi angin segar tersendiri bagi banyak masyarakat. Hal ini karena aplikasi pinjaman online menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan kredit. Hanya saja, sebelum benar-benar menggunakan aplikasi pinjaman online, kamu harus tahu dulu risiko yang akan kamu hadapi. Jangan sampai deh nyesel di kemudian hari. Sebagai gambaran aja sih, berikut ini adalah contoh kecil risiko pinjaman online. Ujung-ujungnya kamu mau tetap mengajukan atau tidak, ya itu urusan kamu. Yang penting, tahu risikonya dulu ya.

Bunganya Tinggi

Risiko pertama yang nggak bisa kita tutup-tutupi adalah bunganya yang cukup tinggi. Bahkan, nggak berlebihan loh kalau kita sebut bunganya tuh tinggi banget. Karena bunga yang ditawarkan oleh aplikasi sama sekali nggak ada urusannya sama OJK. Meskipun status dari aplikasi pinjaman onlinennya sudah terdaftar di OJK, tetap aja sis, OJK nggak ada urusan sama yang namanya batasan bunga. Karena ternyatam urusan ini diserahkan langsung ke market playernya, alias empunya usaha.

Baca Juga: cara menghilangkan jejak dari pinjaman online

Data Pribadi di Aplikasi

Ketika mengajukan pinjaman, semua data kamu masuk ke aplikasi loh. Dan sifatnya tuh wajib. Sehingga, data-data kamu yang ada di dalamnya sangat berisiko terkespos. Pikir-pikir lagi deh.

Oke, ini hanya sebagian kecil risiko pinjaman online. Di artikel selanjutnya akan kita bahas risiko lainnya. So, pertimbangkan matang-matang ya.

Sumber: Gasken