June 18, 2021

Apakah Anda tahu manfaat buah belimbing

Apakah Anda tahu manfaat buah belimbing – Belimbing adalah buah biasa. Seperti buah-buahan yang biasa kita makan, baik untuk kesehatan kita. Apa saja manfaat makan belimbing? Belimbing sendiri lebih bergizi. Berapa nilai gizi belimbing? Kalau kita makan belimbing, kebanyakan Dimakan langsung, jadi tahu cara makan belimbing wuluh? Ini jawabannya satu per satu.

Apakah Anda tahu manfaat buah belimbing

1. Dia Zhongxiaoshi

Pertama-tama, kita harus tahu bahwa jus belimbing wuluh mengandung banyak asam.Mengkonsumsi beberapa belimbing wuluh dengan benar dapat meningkatkan konsentrasi asam lambung kita, melancarkan pencernaan makanan dan mencapai efek pencernaan.

2. Meningkatkan antibodi

Belimbing mengandung lebih banyak vitamin dan gula Kita sering makan beberapa belimbing untuk meningkatkan kemampuan tubuh melawan virus dan menyerap nutrisi yang cukup.

3. Nutrisi tambahan

Asam organik, gula, vitamin, dll yang terkandung dalam belimbing wuluh merupakan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, jika dikonsumsi secara teratur dapat menambah nutrisi tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

4. Untuk memperlancar buang air kecil, menghilangkan alkohol dan racun, meningkatkan cairan tubuh dan memuaskan dahaga

Belimbing kaya akan karbohidrat, vitamin C dan asam organik, dan jus buah berlimpah, yang dapat dengan cepat mengisi kembali air tubuh untuk menghilangkan dahaga, dan membuat panas tubuh atau racun alkohol dikeluarkan dengan urin.

5. Menghilangkan panas dan melegakan tenggorokan

Buah belimbing banyak mengandung komponen volatil, senyawa karoten, gula, asam organik dan vitamin B, C, dll, yang dapat menghilangkan radang tenggorokan dan sariawan, serta mencegah masuk angin, api, dan sakit gigi.

6. Melindungi kulit

Ini dapat menghambat pengendapan melanin, dapat secara efektif menghilangkan atau meringankan bintik-bintik gelap, dan memiliki efek pelembab, dapat membuat kulit lembab dan berkilau, juga memiliki efek signifikan pada perbaikan jaringan kulit kering atau berminyak.

7. Menghilangkan rasa lelah

Belimbing kaya akan karbohidrat, vitamin C dan asam organik, dan jus buah berlimpah, yang dapat dengan cepat mengisi kembali air tubuh, menghasilkan cairan tubuh untuk menghilangkan dahaga, dan mengeluarkan panas atau racun alkohol dalam tubuh dengan urin untuk menghilangkan kelelahan.

8. Meringankan gejala pilek

Pilek dan demam, haus, konstipasi, air seni berwarna keemasan, mulut bau, nafas tidak lancar, muka merah, mata merah, nyeri otot di sekujur tubuh, nyeri sendi, kulit berkeringat tapi tidak menetes dengan lancar. Ini adalah panas di paru-paru dan perut.Anda dapat sering mengkonsumsi belimbing wuluh untuk mengatur pernapasan alami, mengurangi panas dan mengurangi rasa sakit, mengembalikan urin dan feses yang normal, dan menghilangkan ketidaknyamanan.

Cara makan belimbing

1. Makan langsung

Bersihkan, lalu gunakan pisau untuk memotong lima (atau enam) tepi keras Perhatikan bahwa hanya tepi keras yang lebih tipis yang perlu dipotong, lalu potong menjadi irisan tipis bintang berujung lima dengan pisau, dan Anda bisa memakannya saya t. Jika belimbing terlalu astringen atau terlalu asam, tambahkan sedikit gula merah untuk membuat belimbing lebih enak.

2. Belimbing rebus custard

Telur dan susu memiliki efek kecantikan yang baik, dan belimbing wuluh juga sangat bergizi, sehingga semur ini sangat cocok untuk perawatan dan kecantikan kulit.Orang yang begadang sebaiknya makan lebih banyak, dan caranya tidak terlalu rumit.

Bahan: 1 buah belimbing wuluh, buang bagian pinggir yang keras, inti dan potong kecil-kecil, 2 butir telur, susu 250ml, dan tambahkan gula sesuai selera.

Metode Produksi

(1) Masukkan kubus belimbing, susu, dan gula pasir ke dalam panci dengan api kecil hingga gula larut dan matikan api. Biarkan dingin. Masukkan belimbing dan masak hingga kuah susu beraroma belimbing.

(2) Saring susu, tambahkan telur kocok ke dalam susu, aduk rata, saring untuk menyaring busa dan putih telur yang tidak pecah.

(3) Tambahkan kubus belimbing , tutup piring dan kukus dengan api besar hingga mengeras, sehingga semangkuk custard dan belimbing rebus custard sudah siap.

3. Manisan belimbing

Belimbing wuluh juga bisa diparut, apalagi kelezatannya, enak dipandang mata karena bentuk bintangnya yang cantik, dibungkus dengan bubur kertas yang renyah, terlihat sangat jernih di bawah sinar matahari.

Bahan: 2 belimbing wuluh, 1 cangkir self-rising powder (atau tepung), 5 sendok gula pasir, 2 sendok gula gum (atau maltosa).

Metode Produksi

(1) Cuci belimbing, buang bagian tepinya yang keras, dan potong-potong.

(2) Tambahkan 3/4 cangkir air ke dalam bubuk self-raising dan campur menjadi pasta renyah, dan masukkan potongan belimbing ke dalamnya.

(3) Keluarkan irisan belimbing wuluh yang sudah dilumuri ampas garing dan goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan dan garing, lalu angkat minyaknya

(4) Rebus gula pasir, gula pasir, dan setengah gelas air dengan sedikit minyak dengan api kecil sampai kental dan hampir mengental, matikan api, gula akan menjadi sirup.

Nilai gizi belimbing

1. Setiap 100 gram belimbing mengandung 29,00 kkal (121 kJ).

2. Belimbing merupakan jenis buah yang banyak mengandung air, dan kandungan padatan terlarut pada buah segar adalah 9%.

3. Belimbing sangat kaya akan karbohidrat, 6,2 gram karbohidrat per 100 gram bagian yang dapat dimakan.

4. Setiap 100 gram belimbing wuluh mengandung 7 mg vitamin C, 46,8 gram sukrosa, fruktosa, glukosa, asam malat, 7,2 gram asam oksalat, asam sitrat dan vitamin B1 dan B2, serta kalsium, kalium , magnesium, jejak lemak dan protein, dll. Berbagai nutrisi adalah jenis buah dengan nutrisi yang lebih lengkap.

Kesimpulan: Di atas telah diperkenalkan manfaat belimbing wuluh, cara makan belimbing wuluh dan nilai gizi belimbing wuluh. Teman-teman yang belum tahu tentang belimbing harus memiliki pengetahuan tentang belimbing sekarang, disarankan agar kita bisa makan lebih banyak buah-buahan bergizi seperti itu, tetapi dalam jumlah sedang, dan memperhatikan pola makan yang sehat. Apakah Anda tahu manfaat buah belimbing.

Baca juga : Jenis belimbing