October 27, 2020

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Prudential?

Prudential adalah salah satu unsur transisi yang punya reputasi tinggi di Indonesia. perusahaan ini juga punya aturan yang ketat saat menangani pengajuan klaim asuransi. Jadi anda harus paham langkah-langkah yang tepat agar kalian bisa diterima. Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara klaim asuransi Prudential.

Nah untuk diketahui melakukan klaim asuransi dalam hal ini asuransi kesehatan Prudential dibagi dalam tiga metode. Yang pertama yaitu cashless payment di rumah sakit dalam negeri, cashless payment di rumah sakit luar negeri dan yang terakhir adalah sistem pembayaran rereimbursement.

Cashless Payment Dalam Negeri

Cashless Payment memungkinkan para nasabah untuk mendapatkan kartu yang bisa langsung dipakai di rumah sakit. Penggunaan kartu ini biasanya dengan cara digesek. Pembayaran dengan cashless Payment memudahkan para nasabah untuk mendapatkan kan haknya. Cashless payment ini membuat anda tidak harus mengirimkan klem secara tertulis. Namun perhatikan pula beberapa ketentuan dalam klaim metode ini. Cara klaim asuransi Prudential rawat inap :

  • Jika ingin melakukan rawat inap di Rumah Sakit maka anda harus memastikan sudah punya rekanan Rumah Sakit Prudential terdaftar secara resmi.
  • Segera hubungi layanan medis Prudential yang aktif 24 jam untuk melakukan pelaporan klaim terlebih dahulu. Nah laporan ini harus ditambah dengan verifikasi nomor kartu peserta nasabah yang anda miliki.
  • Mengumpulkan dokumen lengkap mulai dari KTP/Akta Lahir kepada para petugas administrasi rumah sakit dalam waktu 24 jam.
  • Pentingnya Prudential Indonesia membayar perawatan anda dalam bentuk non tunai.
  • Untuk catatan bila ada selisih dari total perawatan dengan jumlah manfaat yang diterima nasabah wajib untuk melakukan pembayaran sisanya sebelum selesai masa rawat inap.

Nah ada situasi dimana Jika anda ingin melakukan klaim asuransi rawat jalan ketika situasi darurat seperti kecelakaan. Simak cara klaim asuransi Prudential rawat jalan :

  • Anda harus tahu bahwa tidak semua manfaat asuransi rawat jalan bisa diterima nontunai. Sebaiknya pahami dulu manfaat tanggungan yang akan diterima dan rekanan Rumah Sakit apa saja yang tersedia.
  • Pastikan anda sudah menunjukkan kartu peserta nasabah pada petugas UGD saat melakukan rawat jalan agar proses verifikasi lebih mudah dilakukan.
  • Jika anda sudah memenuhi persyaratan namun tidak bisa melakukan proses pembayaran tunai maka anda bisa memilih pembayaran secara reimbursement.

Cashless Payment Di Ruah Sakit Luar Negeri

Nah bagi Anda yang sedang ingin menjalani rawat inap di perusahaan luar negeri maka prosesnya akan jauh berbeda. Karena yang bisa melakukan hal tersebut hanya nasabah PRUPrime Healthcare. Simak cara klaim asuransi Prudential untuk RS Luar Negeri.

  • Yang pertama sekali Anda harus menghubungi administrator sebelum menjalani perawatan dan waktu 2x 24 jam.
  • Selalu pastikan status polis Anda tidak mengalami masa tenggang. pastikan pula anda mengetahui Rumah Sakit rekanan yang dituju.
  • Petugas administrasi nanti akan memberikan klarifikasi dan hasilnya lewat email nasabah. Isi email berupa dokumen yang harus anda isikan dan kirimkan dengan scan paspor nasabah.
  • Nasabah untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dan belum bisa langsung menikmati fasilitas cashless.
  • Setelah dilakukan pendaftaran maka pihak rumah sakit akan meminta kartu kredit untuk proses pre-authorization. sistem ini dilakukan agar anda terhindar dari selisih biaya yang harus dikeluarkan dari tagihan rumah sakit.

Nah demikian cara klaim asuransi Prudential paling tepat baik untuk rumah sakit dalam negeri maupun luar negeri. Namun jika anda ingin sesuatu yang praktis dan mungkin saja asuransi Prudential anda clan-nya selalu ditolak maka bisa mencoba untuk menggunakan jasa klaim asuransi lewat dokter.my. Nanti agen Prudential pada platform tersebut akan membantu Anda mengurus dokumen klaim.