December 7, 2021
Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri

Bagaimana Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri? Simak Penjelasannya

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri – Siapa yang tidak kenal dengan platform yang sudah sangat populer ini? saat ini youtube sudah sangat populer karena menyidiakan berbagai macam video yang dibutuhkan oleh para penggunanya.

Namun seringkali jika tidak selesai menonton tersebut atau memang berniat untuk menyimpannya untuk ditonton nanti maka mau tak mau kita harus menggunakan data seluler untuk mengunduhnya di aplikasi youtube. Tetapi sayangnya jika kita telah  mengunduh video tersebut, hanya dibatasi sepanjang 30 hari saja supaya bisa ditonton.

Dengan kata lain, jika lebih dari 30 hari tersebut, maka unduhan yang ada di dalam aplikasi youtube tersebut akan hilang dengan sendirinya. Maka dari itu mau tidak mau anda harus mengunduhnya lagi agar bisa menontonnya nanti di rumah.

Apalagi ada juga konten video yang tidak tersedia pilihan download di kanal youtubenya tersebut. Maka dari itu mau tak mau anda harus menontonnya menggunakan kuota internet. Lalu jika kuota internet anda terbatas atau jaringannya sedang lambat, apa yang harus dilakukan?

Tenang dulu ya, jangan panik. Sebab anda bisa tetap menyimpan video yang anda ingin anda tonton tersebut tanpa dibatasi waktu 30 hari penyimpanan maupun tidak terkendala kolom download yang tidak tersedia di video kanal youtuber anda.

Di mana nantinya anda bisa mengunduh konten video yang ada di youtube dan menyimpannya di galeri ponsel pintar anda. Penasaran dengan caranya? Nah, untuk lebih jelasnya lagi maka simak cara menyimpan video dari youtube ke galeri di bawah ini ya! Selamat membaca!

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri

Cara yang satu ini merupakan tips yang paling sering direkomendasikan oleh banyak orang. Di mana anda bisa menggunakan situs website savefrom.net untuk mengunduh video yang anda inginkan ke dalam galeri hp anda.

Bahkan cara ini sangat mudah untuk dilakukan karena anda tidak perlu menginstal aplikasi tertentu untuk bisa mengunduh video youtube ke galeri ponsel anda. Mengingat anda hanya perlu menyediakan kuota internet dan juga browser pada smartphone saja.

Nah, hal pertama yang harus anda lakukan tak lain yaitu membuka terlebih dahulu aplikasi youtube anda. Jika anda menggunakan pc atau laptop, maka klik ikon titik tiga yang ada di bagian paling kanan atas video youtube anda.  Setelah itu pilih menu share dan salin link video tersebut.

Tetapi jika anda menggunakan smartphone, maka anda hanya tinggal mengeklik menu bagikan yang tersedia di bagian bawah konten video yang sedang anda tonton tersebut.

Nah jika link video yang akan anda simpan di galeri hp anda tersebut sudah disalin, maka langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan yaitu dengan cara membuka browser di hp atau komputer anda.

Jika sudah, maka ketikkan situs website savefrom.net di bagian kolom url lalu klik enter. Apabila halaman savefrom.net telah muncul maka anda pun tinggal menyalin link video tadi ke dalam kotak pencarian yang sudah disediakan lalu tunggu beberapa saat sampai muncul thumbnail dari video youtube tersebut.

Setelah itu anda pun tinggal memilih format file yang anda inginkan. Baik itu mp4, 3gp, dan juga webm. Bahkan anda pun bisa memilih resolusinya juga mulai dari 360p sampai dengan 720p lho!

Selesai, anda pun tinggal mengunduhnya saja. Bagaimana sangat mudah bukan? Tetapi satu hal yang perlu anda garis bawahi yaitu jangan sampai anda menyalah gunakan video tersebut untuk hal-hal yang dilarang seperti menguploadnya kembali ke youtube ya! Sebab hal ini nantinya akan melanggar ketentuan dari youtube.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang YouTube, silahkan kunjungi tips youtube hanya di ytube.id