December 7, 2021

Bagaimana Mendapatkan Fabrikasi Baja Anda dengan Benar

 

Baja telah menjadi bagian integral dari semua kehidupan kita. Tidak ada bola, di mana kita tidak menemukan penggunaan baja. Mulai dari peralatan yang kita gunakan hingga mobil dan mesin di industri besar, semuanya terbuat dari baja. Baja memiliki modulus Young yang sangat tinggi, yang membuatnya paling elastis dari semua logam dan membuatnya sangat serbaguna dalam penerapannya. Campuran logam membentuk paduan. Baja terutama terdiri dari besi dan karbon. Logam lain yang ada di dalamnya adalah belerang, oksigen, fosfor, dan silikon. Baja harus mengandung kurang dari 1 persen mangan dan kurang dari 2 persen karbon. Jumlah karbon menentukan kerapuhan baja. Pada tahun 1856, seorang penemu Inggris Henry Bessemer menemukan proses peleburan baja dengan benar.

Sebuah fabrikasi baja adalah proses yang kompleks namun menarik. Fabrikasi baja dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu jalur terpadu atau pendekatan bahan baku dan yang lainnya adalah dengan metode tanur busur listrik atau EAF. Pada metode pertama, semua bahan awalnya dipanaskan dan kemudian dilebur. Akhirnya, bahan yang rak back panel meleleh ini dicampur menjadi baja. Proses kedua, yaitu proses tungku busur listrik melibatkan daur ulang baja. Baja daur ulang pertama-tama dimasukkan ke dalam tungku yang memanaskannya dan kemudian dilebur. Terakhir, untuk mendapatkan produk akhir, dicampur dengan komponen lain. Ini adalah proses yang jauh lebih mudah dan lebih cepat. Namun, hampir 60 persen fabrikasi baja dilakukan pada proses sebelumnya dengan pendekatan raw material.

Produsen baja mentah terbesar setiap tahun adalah Cina, selain menjadi konsumen terbesar juga. Produksi kendaraan skala besar mereka menjadikan mereka salah satu konsumen baja terbesar. Baja datang dalam berbagai bentuk, hampir tiga ribu, meskipun proses fabrikasi tetap sama untuk semua. Setiap jenis baja memiliki ciri khas tersendiri, yang berkaitan dengan struktur kimia, sifat fisik dan lingkungan. Jenis baja baru terus diproses oleh para insinyur untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Dunia modern berkembang dengan kecepatan tinggi dan baja telah terbukti menjadi logam yang sangat membantu. Baja yang sangat fleksibel dan sangat elastis, memudahkan para insinyur untuk memproses logam dengan cara yang berbeda sesuai dengan kebutuhan industri tertentu.

Pabrikan baja adalah perusahaan besar yang sedang berkembang, yang bertanggung jawab merancang, menggambar, memotong, menggabungkan, dan memasang. Mereka mengambil seluruh tugas sebagai proyek yang lengkap, dan bekerja sesuai dengan itu. Baik Anda memerlukan layanan pemotongan laser, pengelasan, pembengkokan, pengelasan robotik, pembentukan logam, atau pengelasan laser lima sumbu, perusahaan fabrikasi baja bereputasi baik akan memenuhi semua kebutuhan fabrikasi baja Anda.