May 10, 2021

Beberapa Syarat Kirim Paket ke Taiwan

Sekarang ini jasa pengiriman tidak hanya terbatas di dalam negeri saja. Anda sudah bisa mengirimkannya ke berbagai negara lain, termasuk kirim paket ke Taiwan. Banyak akses bisa digunakan seperti udara, dan juga laut. Namun keduanya pasti punya persyaratan yang berbeda-beda. Lalu apa sajakah itu?

Beberapa Syarat Kirim Paket Barang ke Taiwan

kirim paket ke taiwan 4

Kirim paket ke luar negeri sebenarnya sama saja dengan saat pengiriman ke pulau lain dalam negeri, Namun ada sedikit perbedaan pada packaging, prosedurnya serta biaya tentunya. Kebanyakan cara hitungnya masih sama yakni dihitungkan luas, panjang hingga mendapatkan volumenya.

  1. Paket Tidak Masuk Dalam Blacklist

Salah satu syarat penting agar barang bisa lolos dan bisa lanjut di proses adalah jangan sampai masuk dalam daftar blacklist. Anda tidak akan bisa mengirimkan barang tersebut jika ada indikasi membahayakan baik untuk penerima maupun keselamatan para pekerjanya.

Macam macam barang yang tidak bisa dikirimkan ke luar negeri misalnya binatang dalam keadaan hidup maupun mati, zat aktif yang berbahaya, narkoba, jenazah, dan masih banyak lagi.  Barang-barang

  1. Alamat Juga Harus Dituliskan dengan Huruf China

Setelah lolos dari seleksi atau pemeriksaan barang selanjutnya Anda dianjurkan untuk menuliskan alamat rumah sesuai dengan huruf china. Hal ini tentu saja untuk membuat pengiriman semakin mudah. Antisipasi jika ternyata petugas harus mengantarkan sampai ke alamat tersebut

Jika memang sudah terburu-buru harus dikirimkan maka Anda bisa minta pelayanan jemput saja. Penerima paket nantinya akan mengambil ke tempat pemberhentian terakhir dari paket sebelum diedarkan. Anda hanya cukup memberikan nomor telepon yang masih aktif.

  1. Sanggup Dikenakan Pajak

Bagi Anda yang ingin mengirimkan kosmetik atau makanan ke Taiwan harus siap dikenakan pajak dengan besaran kurang lebih Rp 100.000. Bisa berbeda-beda tergantung dengan pihak jasanya. Peraturan ini sudah diberlakukan sejak akhir tahun 2017 lalu, tepatnya November lalu.

Biaya ini tentunya belum termasuk jika ingin adanya pengaman tambahan, packaging lebih aman dan semacamnya. Jadi jika Anda merasa masih ragu bisa langsung pilih layanan tambahan seperti jasa packing. Apalagi jika barang ada kemungkinan bisa rusak ketika terkena benturan.

  1. Fotocopy Password dan ID

Sebelum mengirimkan barang lebih baik kabarkan dulu dengan si penerima. Mintalah untuk fotocopy password dan juga ID sebagai antisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan. Seringkali barang akan tertahan di bea cukai karena suatu hal dan baru bisa ditebus dengan fotocopy tersebut.

Selain itu paspor juga berfungsi untuk menjadi bukti bahwa nama penerima memang sesuai dengan surat tersebut. Sekedar informasi jika ingin mengirimkan barang maka nama harus sama dengan yang ada di paspor. Tidak boleh berbeda.

  1. Tidak Membahayakan Kesehatan

Selain mengutamakan paket sampai dengan selamat, pihak jasa pengiriman juga sangat memperhatikan keselamatan dari para pekerjanya. Untuk itu tidak diperbolehkan mengirimkan barang yang mengganggu kesehatan mereka.

Sebisa mungkin paket tidak memiliki bau tajam sehingga merusak konsentrasi dari para pekerja pihak jasa. Ambil beberapa langkah untuk menyamarkan baunya, misalkan bau durian tutupi dengan kopi dan bungkus packaging berlapis lapis.

Itulah beberapa syarat yang harus Anda perhatikan ketika akan mengirimkan barang ke Taiwan. Namun bisa saja ada beberapa peraturan tambahan lainnya, semua tergantung dengan pihak jasa pengiriman. Poin diatas adalah peraturan standar operasionalnya.