May 10, 2021
Beli-Burung-Peliharaan

Beli Burung Peliharaan Perlu Riset Dan Ilmu

Ide untuk bawa burung pertama Anda ke rumah ialah hal yang menyenangkan, walau sedikit mengerikan. Burung menjadi teman dekat yang membahagiakan dan menarik, tapi ingat-ingatlah jika Anda pun harus jadi teman dekat burung Anda.

Burung memerlukan perawatan dasar yang serupa seperti hewan piaraan lainnya. Seperti semua hewan, burung memerlukan air bersih dan makanan komplet yang memberikan mereka gizi yang tepat. (Burung memakai kerikil lembut untuk menolong ampela mereka dalam menggerus biji sekam dan keras.) Tapi mereka memerlukan kandang mereka sendiri yang aman, kerap bergaul, dan pemilik yang ketahui syarat khusus mereka karena tidak ada dua spesies burung yang tepat sama.

Kandang Burung dan Rumah Anda

Kandang burung ialah rumah yang aman, luas, lumayan besar hingga bisa bergerak bebas melebarkan sayap dan lakukan akrobat dan pengokohan supaya masih sehat baik jasmani atau rohani. Peletakan kandang di ruangan keluarga yang aktif lebih bagus dibanding di ruang tidur belakang karena jalan raya yang kerap menggerakkan publikasi.

Burung memerlukan sinar matahari untuk energi dan kenaikan situasi hati, tapi mereka memerlukan ketenangan dan kegelapan di saat tidur dan istirahat. Karena mereka dengan alamiah menempati di wilayah di bawah tutupan kanopi pohon, semua burung selalu harus mempunyai opsi untuk keluar dari cahaya matahari langsung, udara kering, atau panas. Burung akan cari lokasi yang lebih sejuk dan teduh sesuka hati.

Saat sebelum burung dikeluarkan dari kandangnya, semua ruang harus dibikin aman untuk burung. Kabel listrik beresiko untuk kunyah, jadi menyembunyikan secara baik atau tutupi dengan isolasi. Jendela dan pintu keluar sebagai bahaya keluar, jadi yakinkan ada pintu sekunder sebagai batasan akhir. Pintu kaca ialah bahaya bentrokan yang tidak kelihatan, jadi yakinkan untuk biarkan terbuka.

Pikirkan semua kekuatan lajur penerbangan tinggi dan rendah, dan lihat jika burung kerap mengikut pemiliknya dari kamar ke kamar. Hati-hatilah tidak untuk tutup pintu sisi dalam ada di belakang Anda ketika berada burung pada tempat tinggal Anda atau Anda kemungkinan dengar bunyi gedebuk di lain sisi pintu. Semua tanaman rumah harus juga tidak beracun untuk burung.

Keperluan Sosial

https://pleci.id/ Banyak spesies burung cuman berasa nyaman bila digolongkan bersama-sama dengan macamnya sendiri. Memiara cuman satu parkit, kenari, atau nuri bisa mengakibatkan burung stres yang tidak berkicau atau banyak bergerak supaya masih sehat. Burung yang menyendiri kerap kali jadi stres atau kuatir, seperti manusia.

jual-beli-burung

Faktor yang tersering diacuhkan untuk diperhitungkan mengenai ikatan sosial pada burung ialah berapakah lama jalinan itu dapat bertahan. Beberapa spesies burung piaraan mempunyai usia yang bahkan juga semakin lama dari manusia, yakni 100 tahun, dan banyak burung capai umur 70 atau 80 tahun. Karena mempunyai banyak sekali jalinan sosial yang kompleks dari sekian waktu, burung sudah mendapatkan “posisi kekuasaan”, jadi burung Anda kemungkinan lebih menyenangi beberapa bagian keluarga Anda dibanding yang lain.

Bila gagasan Anda cuman mempunyai satu burung, Anda harus memiliki komitmen untuk sesion pengatasan burung satu musuh satu tiap hari, seperti membelai kucing atau ajak anjing Anda jalan-jalan. Burung yang sendirian akan memperoleh keuntungan besar dari dikeluarkan dari kandangnya tiap hari untuk dipeluk atau duduk di pundak Anda atau bahkan juga untuk bermain dalam tanaman hias Anda yang aman. Burung yang berbahagia senang menyanyi dan menyaksikan keluar jendela untuk cari burung dari luar; beberapa bahkan juga senang mengikuti perbincangan manusia. Banyak burung bahkan juga pelajari makna dari banyak kata.

Mempelajari Burung

Dalami mengenai keperluan gizi khusus mereka, sikap di alam liar, dan syarat perhatian mereka. Pikirkan kepraktisan mempunyai burung semacam itu di dalam rumah Anda. Apa kamu punyai kamar? Apa Anda punyai waktu untuk perhatian yang diperlukan burung-burung ini? Apa Anda mempunyai tetangga yang tinggal dekat? Beberapa burung populer benar-benar keras, dan tetangga dapat kecewa dengan jeritan keras di sore hari atau pagi.

Lihat jika beberapa burung piaraan benar-benar cerdas. Selidik kreasi Dr. Irene Pepperberg dan kreasinya dengan African Grey. Burung beo abu-abu kelihatan relatif polos dan kemungkinan terlewati bila Anda tidak paham jika mereka ialah burung beo yang paling pintar. Tetapi, burung-burung ini kemungkinan susah untuk selalu repot di tingkat yang diperlukan otak mereka.

Ketahui Banyak Burung Saat sebelum Beli

Pertama dan paling penting, menghabiskan waktu riil di depan burung. Datangi kebun binatang, kandang burung, dan toko hewan piaraan. Baca mengenai training sikap yang penting Anda dalami untuk menyiapkan masing-masing.

Lihat apa bulu atau berbau burung mengusik Anda; Anda kemungkinan mempunyai alergi yang masih belum Anda kenali. Memutuskan apa suara bersuara tinggi yang dibikin burung tidak jadi masalah untuk keluarga Anda atau orang yang ada dalam capaian pendengaran. Anda bahkan juga bisa mendapati club burung di komune Anda untuk mengenali banyak pemilik burung eksper yang bakal memberitahu Anda mengenai kehidupan setiap hari dengan satu ekor burung.

Burung Ukuran Kecil atau Ukuran Besar?

Burung-burung kecil benar-benar menarik dan mempunyai beberapa hal untuk dijajakan, dan mereka jadi teman dekat yang membahagiakan. Spesies burung yang lebih kecil sama pengasih dan komunikatifnya dengan spesies yang semakin besar walau syarat perlengkapan mereka kemungkinan lebih murah.

Untuk burung yang semakin besar, ongkos tambahan dari perlengkapan yang lebih besar jangan diacuhkan. Suara mereka lebih keras dan gigitan paruhnya cukup besar. Tetapi, ini belum pasti jadi argumen untuk menghindar burung yang lebih besar.

Pikirkan Kesejahteraan Burung Ditambah Dulu

Untuk menolong burung, pikirkan untuk adopsi pribadi yang paling memerlukan rumah yang baik. Perdagangan ilegal burung liar membuat beberapa orang memerlukan rumah, dan ada beberapa burung yang hidup semakin lama dari pemiliknya. Bila Anda berminat untuk selamatkan, bahas sama dokter hewan di tempat, karena mereka kemungkinan mengenali burung yang telah berada di wilayah Anda yang cari rumah baru.

Beli burung berdasar warna atau keelokannya menjadi kekeliruan besar karena semua burung memerlukan perhatian dan kasih sayang yang serupa seperti hewan piaraan. Peroleh info komplet mengenai tipe loyalitas yang Anda bikin saat sebelum membuat keputusan akhir.