January 27, 2023

Bisnis Jualan Kuota Ala Anak Milenial

Disitu pasti kamu bingung karena kebutuhan kuota sangat perlu untuk dipenuhi namun keadaan tidak memungkinkan untuk hal ini. Nah, bagi para kaum milenial yang kerap merasa kehabisan kuota, bisa loh mencoba untuk mulai peluang bisnis kuota sendiri.

Mulai berjualan atau bisnis kuota sangat menguntungkan. Kuota tersebut bisa kamu gunakan sendiri atau bisa juga kamu jual lagi. Dengan begitu, selain kamu bisa mulai memenuhi kebutuhan kuotamu sendiri, kamu juga bisa memberikan manfaat untuk orang lain bukan?.

 

Gabung sekarang dengan agen pulsa termurah :
Daftar BrilianKD Store

 

Tips Bisnis Jualan Kuota Mudah Dan Menguntungkan

Jika kamu belum pernah jualan kuota, pasti kamu berfikir untuk mulai jualan kuota maka modal yang harus dikeluarkan akan sangat besar. Persiapan ruko dan juga perlengkapan jual beli kuota tempat kamu membeli kuota biasanya membuat kamu tidak yakin bisa memenuhi semua itu. Padahal, dengan modal ratusan ribu saja, kamu sudah bisa loh jualan kuota dengan mudah. Untuk tahu caranya, kamu bisa baca pada tulisan berikut:

1. Jualan Di Marketplace

Saat ini marketplace tidak hanya menyediakan lahan untuk jualan barang yang bisa dipegang dan dilihat oleh mata. Penjualan pulsa dan kuota sudah mulai masuk di marketplace dan transaksi melalui marketplace dijamin lebih aman dibandingkan kamu transaksi di luar marketplace jika menggunakan sistem online.

Jika berjualan di marketplace maka kamu tidak perlu lagi membeli lemari, ruko dan beberapa perlengkapan lainnya. Maka dari itu, modal awal untuk jualan kuota disini tidak terlalu besar. Kamu sebagai pelajar sekalipun bisa loh jualan kuota seperti ini.

2. Melayani Sistem Online

Jika memang tidak mau ribet masuk dan mendaftarkan diri di marketplace, kamu bisa juga loh jualan kuota dengan sistem online. Namun kelemahan sistem ini adalah, kesulitan penagihan di kemudian hari.

Untuk menghindari kesulitan penagihan maka kamu bisa mulai melayani pembeli yang memang sudah kamu kenal dekat dan tahu bahwa orang tersebut tidak akan kabur. Jadi, dengan sistem ini kamu tidak akan mendapat kerugian karena beberapa teman atau pembelimu tidak kabur.

3. Jual Beli Kuota COD

Jika kamu tertarik untuk menjual kuota dengan sistem voucer maka kamu bisa melayani sistem COD untuk area tertentu dengan biaya pengantaran disesuaikan dengan jarak. Saat ini banyak orang yang enggan keluar rumah dan lebih nyaman bertransaksi di rumah saja termasuk dalam pembelian kuota. Pasti masih sangat jarang kan yang jual beli kuota dengan sistem COD ini?

4. Jadi Agen Kuota

Tertarik jadi agen kuota?. Jika memang iya maka kamu bisa join agen kuota yang memang sudah terpercaya. Jadi agen kuota memang memerlukan biaya yang besar jika kamu ingin keuntungan yang besar pula. Namun, jika kamu ingin mulai dari biaya yang ringan hal ini bisa juga kamu lakukan loh. Jadi, jangan melulu berfikir bahwa jadi seorang agen harus memiliki modal besar.

Sudah punya gambaran bagaimana kemudahan menjadi agen kuota?. Di era digital saat ini, siapa sih yang tidak membutuhkan kuota untuk kepentingannya sehari-hari. Terlebih di masa pandemi yang hamper semua kegiatan dilakukan secara online maka kebutuhan kuota akan semakin melonjak.

Mulai dari modal kecil jika kamu memang ingin mencoba bisnis kuota dan mencari gambaran keuntungan bisnis ini di masa depan. Dari modal kecil tersebut jika kamu serius, pasti akan memberikan keuntungan besar.