July 26, 2021
Flm

Cara Belajar Sendiri Drama Jepang

Cara Belajar Sendiri

Belajar bahasa Jepang dengan serial Jepang membantu pemirsa mempelajari bahasa tersebut untuk memulai percakapan dengan teman dari Jepang atau terlibat dalam diskusi di tempat kerja. Meskipun bahasa dapat dipelajari dengan menonton film Jepang, membuatnya menjadi kebiasaan sulit karena tidak semua orang akan menghabiskan dua jam menonton film secara teratur.

Oleh karena itu, menonton serial Jepang adalah cara yang lebih efisien untuk belajar bahasa karena durasinya maksimal 40 menit hingga satu jam.

Mempelajari untaian bahasa dari drama Jepang membutuhkan upaya berkelanjutan dari pelajar, dan mereka harus menonton serial tersebut selama beberapa bulan hingga satu tahun tanpa jeda. Menonton serial drama secara berkelanjutan membantu meningkatkan kosakata dan pemahaman mendengarkan pelajar.

Drama Jepang Mana yang Harus Dipilih?

Memilih drama yang relatif mudah dapat mengurangi tekanan pada peserta didik. Sangat disarankan ice media viral untuk menonton drama komedi karena ceritanya yang sederhana namun menghibur. Namun, jika pelajar tidak merasa nyaman menonton drama komedi, maka dia harus beralih ke genre yang dia suka.

Peserta didik harus memilih drama yang mereka sukai, terutama pada tingkat pemula dan menengah, karena peserta didik harus menontonnya berulang kali. Memilih untuk menonton drama yang tidak menarik dapat merusak keseluruhan proses dan mengurangi minat pelajar dalam belajar bahasa Jepang.

Bahasa Jepang dapat dipelajari dengan baik dari drama ketika drama tersebut paling mencerminkan kehidupan sehari-hari di Jepang. Meskipun pelajar mungkin menganggap drama sejarah menarik, disarankan untuk tidak langsung menontonnya karena mungkin mengandung istilah sejarah yang rumit di luar jangkauan pelajar.

Jika tingkat keahlian pelajar dalam bahasa Jepang lebih dari menengah, ia dapat menonton drama seperti “The Concierge (Hotel Concierge),” yang berlatar tempat kerja. Menonton drama di tempat kerja membantu pelajar belajar tentang budaya bisnis Jepang dan penggunaan “keigo” atau bahasa yang sopan.

Drama Jepang mana yang tidak boleh dipilih?

Disarankan juga bagi pelajar untuk tidak menonton drama Jepang dengan dialog standar bahasa Jepang. Meskipun ada drama dengan aksen Kansai dan berbagai dialek yang berlatar di daerah pedesaan, mereka tidak cocok untuk mempelajari bahasa tersebut. Anyelir adalah drama Jepang yang populer tetapi tidak cocok untuk belajar bahasa.

Belajar dengan Drama Jepang

Untuk pemula bahasa Jepang, membiasakan diri berbicara dan intonasi penutur asli bahasa Jepang sangatlah penting. Subtitle sangat penting untuk pemula dalam bahasa Jepang dengan sedikit pengetahuan karena seorang pemula mengenali bahasa hanya dengan suara.

Pemula harus mencoba menonton drama Jepang dengan subtitle. cepat kerja Jika dirasa terlalu berlebihan, sebaiknya siswa beralih ke program anime dan anak-anak seperti Doraemon.

Seorang pelajar menengah bahasa Jepang harus mampu memahami kalimat pendek bahasa Jepang secara menyeluruh. Tidak mungkin menangkap seluruh makna kalimat. Namun, mereka harus dapat menangkap setidaknya setengah dari hukuman. Pelajar bahasa Jepang tingkat lanjut harus mencoba menonton drama Jepang tanpa subtitle karena membantu dalam keterampilan mendengarkan.