December 4, 2022

Cara Membersihkan Drive C Yang Penuh

melindungi drive C senantiasa bersih dari file kotor ialah salah satu usaha buat memesatkan Windows 10 yang setidaknya gampang dilakoni.

Drive C ialah sebutan yang kerap  buat drive penyimpanan tempat di mana Windows diinstall, gara-gara rata-rata penghitungan standar hard disk di awali dengan drive letter C pada sistem pembedahan Windows.

permasalahan yang kerap oleh pemakai Windows yakni drive C yang penuh sesudah demikian lama.

Baca Juga : Cara Ganti Wallpaper Laptop

Pada postingan ini Winpreso hendak bagikan jalan keluar buat membersihkan drive C yang penuh di Windows 10 serta Windows 8 bagus mengenakan aplikasi ekstra atau tanpa aplikasi. kalian sanggup seleksi sendiri teknik mana yang pantas dengan kebutuhan.

Penyebab Drive C segera penuh

Drive C sebagai penuh difaktorkan gara-gara menumpuknya temporary files, caches, logs, leftover dari aplikasi yang telah dihapus, browser cookies, serta bermacam model file kotor yang lain.

penjatahan partisi hard disk buat drive C yang sangat kecil serta sebagai penyebab  pokok yang buatnya segera penuh. Windows 10 serta Windows 8 sendiri dalam status fresh install + pembaharuan sanggup mengonsumsi 30-50 GB bayangkan berapa lama sampai drive C kalian penuh kalau kapasitasnya kurang dari 100 GB.

bertentangan dengan Windows 7 yang mengonsumsi lebih sedikit ruang penyimpanan, tetapi gara-gara saat ini telah tidak disupport oleh Microsoft banyak orang yang mulai meninggalkannya.

metode membersihkan drive C yang penuh di Windows 10 tanpa aplikasi

1. Masuk ke Settings

strategi mula-mula kita wajib masuk ke menu Settings Windows 10, triknya klik pada tombol awali berlanjut klik tombol Settings (icon gear).

2. seleksi menu System

selepas itu sesudah masuk ke Settings jumpai menu bernama System berlanjut klik satu kali buat masuk.

3. seleksi menu Storage

selepas itu klik pada menu Storage.

4. lihat pada Local Disk (C:)

amati pada bagian Local Disk (C:), di bawahnya hendak tampak penjelasan berapa besar ruang hard disk yang terpakai buat aplikasi, file, nada, serta temporary files.

Fokus kita yang mula-mula yakni membersihkan file system yang telah tidak lagi diinginkan, file ini posisinya pada bagian Temporary files.

5. Klik Temporary files buat membersihkan drive C

buat membersihkan drive C yang penuh, klik pada menu Temporary files.

kalian hendak dibawa pada jendela cleaner. Windows hendak menjalankan scanning selaku otomatis, meminta saja sampai caranya tuntas.

6. tetapkan file kotor yang hendak dibersihkan

sesudah proses scan tuntas kalian hendak memandang himpunan file yang sanggup dibersihkan, dimensi temporary files ini sedang besar terutama sesudah menjalankan pembaharuan Windows.

Centang model file mana saja yang hendak dihapus sesudah itu klik tombol Remove files.

7.  aplikasi serta file bermatra besar yang tidak

kecuali membersihkan temporary files kita serta sanggup memperoleh ruang kosong hangat pada drive C dengan membersihkan aplikasi serta file bermatra besar yang telah tidak sempat  lagi.

File-file yang bertumpuk di map Download serta kerap kali menciptakan drive C segera penuh, buat menyingkirkannya file ini wajib dibersihkan.

pulang ke menu Storage serta amati pada bagian Local Disk (C:).

Klik pada bagian App & features. Di sana hendak tampak seluruhnya program yang terinstall di Windows 10 komplet dengan penjelasan kapasitas filenya.

temui program-program yang ukurannya besar serta sedikit  berlanjut uninstall program itu.

triknya dengan klik satu kali berlanjut klik tombol Uninstall. Ulangi tahap ini buat program-program yang lain.