July 1, 2022

Cara Memghapus Cache di Iphone

Jika ruang penyimpanan pada HP mulai habis, kamu akan mendapat masalah seperti tidak bisa mengunduh aplikasi atau kinerja HP menjadi lemot termasuk HP Iphone. Nah, mungkin banyak dari kamu yang masih belum tau gimana sih Cara Menghapus Cache di Iphone.

Baca Juga : aplikasi kamera tembus pandang

IPhone cenderung menjadi lemot karena terhambat oleh beberapa file dan aplikasi yang tidak diinginkan atau jarang digunakan pada HP. Tapi kamu pengguna Iphone tidak perlu khawatir, terdapat Cara Menghapus Cache di Iphone dengan mudah agar kamu bisa berselancar dengan lebih cepat tanpa adanya gangguan. Yuk simak caranya di bawah ini.

Cara Mudah Menghapus Cache di Iphone

  1. Opsi Pertama

Jika kamu ingin menghapus data yang disimpan oleh aplikasi lain dapat dibersihkan menggunakan opsi Penggunaan di Pengaturan. Caranya mudah sekali dengan ketuk Pengaturan > Umum > Penyimpanan Iphone. Pada layar akan muncul aplikasi-aplikasi yang kamu gunakan. Pilih aplikasi yang memiliki penyimpanan terbesar lalu hapus data.

Baca Juga : cara menambah followers tiktok

Tapi aku masih butuh sama aplikasi ini? Tidak perlu khawatir. Jika kamu masih ingin menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu menginstall ulang aplikasi tersebut, data yang sudah dihapus seperti dokumen tidak akan disertakan oleh aplikasi ini.

  1. Opsi Kedua

Opsi selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Cara Menghapus Cache di Iphone dari Browser. Cara ini sering digunakan karena memiliki pengaruh besar terhadap ruang penyimpanan memori dan menghindari kelemotan ponsel kamu lho.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan masuk ke bagian pengaturan ponsel kemudian pilih aplikasi Safari. Biasanya akan muncul list aplikasi pilihan yang kamu gunakan pada HP. 

Selanjutnya pada bagian Privacy & Security, kamu bisa langsung klik tab terkait, nah akan muncul clear history & website data. Tunggu hingga muncul clear History & Data untuk dihapus, tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil menghapus data yang ada di dalamnya.

Kenapa sih aplikasi banyak memakan tempat? Hal ini dikarenakan kebutuhan penelusuran yang terjadi setiap harinya. Jadi setiap hari kamu menimbun banyak banget riwayat penelusuran menggunakan browser terkait. Nah itu dia beberapa Cara Menghapus Cache di Iphone yang akan membuat hp kamu tidak lemot lagi. gampang bukan? yuk langsung dicoba di hp iphone kamu.