December 7, 2021
Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

Mungkin sebagian orang belum mengetahui cara mudah mengganti tema ke WA (WhatsApp) tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Ternyata aplikasi WhatsApp sendiri menyediakan beberapa background default yang bisa kita ubah dari background chat (percakapan).

Kami memahami bahwa bentuk wallpaper WA default cukup untuk mengganggu orang karena memiliki beberapa gambar sederhana untuk dipilih. Perlu kita ketahui subjectnya, WA selalu menggunakan default subject atau bisa dibilang subject yang diinginkan tidak bisa di gantikan. Terlepas dari itu, ternyata ada kabar baik karena WA telah memperbarui beberapa tema baru sehingga kami dapat menerapkannya ke WA.

Untuk menggunakannya, Anda perlu memperbarui aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan. Untuk caranya silahkan cek di Google Play Store dan update.

1. Mengganti Tema WA Dengan Wallpaper pada Galeri

Cara pertama yang direkomendasikan oleh Struggle adalah menggunakan wallpaper. Intinya, Anda dapat mengubah tema WA menggunakan wallpaper di tampilan obrolan WA melalui galeri Anda. Selain menggunakan wallpaper dari galeri, ternyata WhatsApp juga menawarkan beberapa wallpaper yang bisa Anda gunakan sesuka Anda. Berikut caranya:

  • Hal utama yang perlu diperhatikan adalah Anda sudah menginstal WhatsApp di smartphone Anda dan kemudian pilih menu pengaturan.
  • Cukup klik tombol tiga titik di pojok kanan atas dan jangan lupa pilih menu pengaturan di bawah ini.
  • Kemudian klik pada opsi obrolan dan klik Pilih gambar latar belakang.
  • Dan jika Anda ingin menggunakan foto atau gambar dari galeri Anda, jangan lupa untuk memilih opsi galeri.
  • Namun, jika Anda ingin menggunakan opsi desain yang disediakan oleh WA, Anda dapat mengklik opsi default atau warna solid.
  • Setelah memilih wallpaper yang cocok untuk Anda, tekan dan pilih Set, gambar akan otomatis menjadi wallpaper untuk obrolan (percakapan) Anda.

2. Tema WA Dengan Fitur DarkMode (Mode Gelap)

Salah satu tampilan WhatsApp yang saya suka adalah mode gelap. Ini karena mode gelap tidak hanya menghemat daya baterai, tetapi juga enak dipandang. Dan aplikasi WhatsApp memiliki opsi yang dapat digunakan dengan tema Darkmode. Tentu saja, jika Anda ingin mengubah tema WA ke mode gelap tanpa aplikasi tambahan, Anda dapat melakukannya dengan membuka WhatsApp lalu mengetuk ikon 3 titik.

Setelah itu pilih chat dan kamu bisa memilih tema dark mode yang sesuai dengan selera kamu. Perlu diingat juga bahwa fitur ini ada di WA versi terbaru. Jadi jangan lupa update ke WA terbaru.

3. Memanfaatkan Aplikasi Ke-3, Yakni GBWhatsApp

Selain 2 cara mengganti tema WA tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga, saatnya menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai sedikit dorongan untuk mengubah tema agar tidak bosan. Cara ini juga sama dan tidak jauh berbeda dengan WA versi resmi.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi GBWhatsApp dan menginstal aplikasi.
  • Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi tautan GBWhatsApp di bawah ini karena Struggle telah meninjaunya dan gratis.
  • Setelah terinstal, saatnya membuka aplikasi dan mengakses menu pengaturan dengan mengetuk 3 titik di sudut atas.
  • Setelah itu anda bisa memilih Fouad MODS kemudian FMThemes.
  • Anda dapat memilih tema yang berbeda yang Anda inginkan.
  • Ketika Anda telah menemukan rasa yang Anda inginkan, saatnya untuk membuka menu unduh FMThemes dan mengunduhnya.
  • Setelah itu install desainnya agar bisa digunakan di tampilan WA kamu.
  • Tunggu sebentar dan topik WA Anda akan menjadi lebih menarik.

Nah, itulah ulasan tentang cara memodifikasi desain WA tanpa menggunakan aplikasi. Perlu Anda ketahui bahwa untuk dapat mengubah tema sesuai keinginan Anda, hanya dapat diterapkan pada aplikasi WhatsApp MOD. 

Sumber Artikel Terlengkap : htttps://sapamudik.id/