June 18, 2021
Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Yang Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Yang Alami – Berbau tubuh yang tidak lezat pasti mengusik rutinitas setiap hari Anda. Selainnya membuat Anda berasa tidak optimis, berbau tubuh yang tidak lezat dapat membuat lingkungan disekitaran anda berasa tidak nyaman.

Berbau tubuh disebabkan karena kelenjar keringat. Tetapi, umumnya keringat tidak berbau. Berbau tubuh yang tidak lezat ada karena keringat yang kelamaan melekat di kulit. Saat keringat melekat di kulit, beberapa bakteri yang berada di kulit, lewat cara natural, akan berkembang biak secara cepat hingga memunculkan berbau tubuh yang tidak lezat.

 

Baca juga: Manfaat lobak putih

 

Tetapi, ada cara-cara untuk menghilangkan bau badan yang tidak lezat itu. Diantaranya dengan memakai beberapa bahan alami yang dapat dengan gampang Anda peroleh.

Berikut langkah menghilangkan bau badan memakai beberapa bahan alami.

  1. Daun Beluntas.

Langkah menghilangkan bau badan yang pertama dengan memakai daun beluntas. Daun beluntas sendiri ialah tanaman yang umumnya tumbuh di tepi pantai. Daun beluntas mempunyai kandungan senyawa yang berguna untuk badan. Alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan vitamin C dapat kita peroleh lewat tanaman ini.

Langkah menghilangkan bau badan memakai daun ini lumayan gampang. Rebus daun beluntas sampai masak, selanjutnya minum air rebusan itu. Kerjakan cara ini sekitar 2x dalam satu hari dengan teratur untuk memperoleh faedahnya.

  1. Bunga Kecombrang

Bukan hanya daun sirih, bunga kecombrang mempunyai kandungan anti-oksidan dan beberapa zat yang lain berguna untuk badan. Kita dapat memperoleh gizi berbentuk saponin, fenolik, flavonida, alkaloid, tanin, triterpenoid, glikosa, streoid, polifenol, antimikroba, vitamin, dan mineral. Beberapa zat itu tentu saja bermanfaat untuk menghilangkan bau badan tidak lezat.

Langkah manfaatkan bunga kecombrang dengan tumbuk kasar bunga kecombrang dan batangnya. Lantas pakai hasil tumbukan itu sebagai sabun dalam tubuh setiap Anda mandi.

  1. Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan anti-oksidan tinggi yang bermanfaat untuk mengobati beberapa penyakit. Selainnya antioksidannya yang tinggi, daun sirih mempunyai kandungan berbentuk vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten. Dengan kandungan-kandungan itu, daun sirih dipercaya efisien untuk menghilangkan bau badan secara cepat.

Triknya, mengambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus dengan dua gelas air. Selanjutnya campur pada bak air yang bakal anda pakai untuk mandi. Lantas mandilah dengan memakai air rebusan itu. Kerjakan hal itu dengan teratur, karena itu berbau tubuh anda akan selekasnya lenyap.

 

Baca juga: 15 Manfaat Garam Untuk Kebersihan Rumah

 

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya vitamin C dan flavonoid. Ditambahkan kandungan yang lain seperti asam sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori.

Langkah mengimplementasikan jeruk nipis ini sebagai pembasmi berbau tubuh dengan memotong jeruk nipis jadi 2 sisi. Selanjutnya berikan pada ketiak Anda, sama dengan memoleskan deodoran pada ketiak.

  1. Daun Kemangi

Daun kemangi mempunyai kandungan minyak atsiri yang dipercayai bisa menghilangkan bau badan. Disamping itu kemangi dapat berperan sebagai antiseptik.

Anda dapat konsumsi daun kemangi sebagai lahapan. Cukup mengambil satu genggam kemangi tiap sore dan pagi. Tetapi, bila Anda tidak menyenangi daun kemangi sebagai lahapan, Anda dapat memprosesnya jadi teh dengan menjemur daun kemangi sampai kering. Selanjutnya tumbuk sampai lembut. Usai ditumbuk, seduh sama air panas lalu disaring. Minumlah teh itu sekitar 2x satu hari dengan teratur.

  1. Bawang Putih

Sama seperti yang dijumpai jika bawang putih berbau menusuk yang kemungkinan tidak dicintai oleh beberapa orang.

Walau sebenarnya, bawang putih kaya anti-oksidan yang membuat bermanfaat sebagai anti bakteri. Sedang berbau menusuk dari bawang putih sendiri disebabkan karena kandungan senyawa sulfur didalamnya yang disebutkan allicin.

Langkah memakai bawang putih sebagai pembasmi berbau tubuh dengan melembutkan 3 biji bawang putih, lalu berikan pada ketiak anda. Biarkan sepanjang 15 menit, selanjutnya basuh sama air bersih.

 

Suka dengan artikel seperti ini? Simak lebih lengkap di sini https://kozukimomo.blogspot.com/

 

  1. Temulawak

Langkah menghilangkan bau badan yang selanjutnya dengan temulawak. Tanaman temulawak ini memiliki kandungan minyak atsiri dan beberapa zat lain, seperti sapomin dan flavoinoida, yang bisa menghilangkan bau badan.

Untuk memakainya yakni memarut temulawak sampai lembut. Selanjutnya berikan air sambil diperas. Lantas tambah 1 sdt madu untuk hilangkan baunya. Paling akhir, minum air perasan temulawak itu.

Itu cara-cara untuk menghilangkan bau badan dengan memakai beberapa bahan alami, Mudah-mudahan dapat berguna dan menolong.