January 27, 2023

Cara Menulis CV dan Surat Lamaran untuk lamaran kerja

lowongan kerja depok

Perbedaan antara mendapatkan wawancara pertama dan tidak sering adalah kualitas resume atau surat lamaran yang diajukan dengan surat lamaran. Jika Anda ingin dipekerjakan, Anda perlu menunjukkan bahwa Anda memiliki pengetahuan dan kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan itu. Sebelum anda mendapat wawancara pertama, Anda harus mengambil tindakan untuk memperbaiki kurangnya pengalaman atau keterampilan di bidang yang relevan. Menulis resume atau surat lamaran untuk melamar pekerjaan dapat mengintimidasi, tetapi artikel ini akan memandu Anda melalui proses langkah demi langkah.

Pertama adalah pelajari tentang perusahaan dan persaingan

Meneliti perusahaan adalah langkah pertama dalam menyusun resume atau surat lamaran yang menang. Anda dapat belajar banyak tentang perusahaan, budaya dan nilai-nilainya, dan sejarah keberhasilan dan kegagalannya jika Anda mengambil pendekatan ini. Ini juga akan membantu Anda membuat surat lamaran yang lebih persuasif.

Ada berbagai sumber daya yang tersedia untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang mereka tawarkan dan bagaimana mereka menjalankan perusahaan mereka, lihat situs web, media sosial, dan ulasan mereka di lowongan kerja depok Begawe. Faktor lain yang perlu dipikirkan adalah apakah minat dan keterampilan Anda cocok atau tidak untuk perusahaan.

Proses penulisan surat lamaran dapat dimulai setelah Anda menyelesaikan penelitian Anda.

Kedua adalah berikan ringkasan yang menarik di awal surat lamaran anda

Anda harus meringkas pekerjaan yang Anda lamar dan kualifikasi Anda untuk pekerjaan tersebut di paragraf pertama surat lamaran anda. Pengetahuan dan pengalaman Anda, serta hasil penelitian Anda, harus menginformasikan keputusan ini. Ringkasan Anda harus singkat, tetapi harus mencakup informasi yang cukup untuk menarik minat pembaca pada teks lengkap. Ini harus ditulis dengan baik dan mudah dibaca untuk menunjukkan bahwa Anda telah melakukan tugas Anda.

Untuk membantu Anda menyusun ringkasan yang efektif, berikut adalah beberapa petunjuk:

– Tetap fokus pada bagaimana Anda dapat berkontribusi pada perusahaan.

– Jangan berbicara yang tidak diperlukan.

– Buatlah Semenarik mungkin.

– Jadilah spesifik sehingga manajer perekrutan mengerti apa yang anda cari.

Ketiga adalah ceritakan tentang diri Anda dan kualifikasi Anda

Selanjutnya membuat pengalaman dan keterampila di CV Anda setelah membuat resume atau surat lamaran. Di bagian ini, Anda dapat menguraikan pengalaman dan keterampilan kerja anda yang relevan.

Jika Anda melamar pekerjaan pemasaran, Anda harus menyebutkan pengalaman Anda di berbagai strategi pemasaran online, seperti media sosial, pemasaran email, dan iklan digital.

Saat merinci kualifikasi dan riwayat kerja Anda, Anda harus se-spesifik mungkin. Manajer perekrutan akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang tujuan dan kualifikasi Anda jika Anda memberikan tingkat detail ini dalam surat lamaran Anda.