January 27, 2023

Ciri-ciri anda tidur di kasur yang salah

Kualitas tidur tidak hanya dinilai dari berapa lama Anda tidur. Sekalipun Anda sudah memenuhi kuantitas jam tidur yang cukup, katakanlah tujuh sampai delapan jam, tetapi jika Anda masih merasa belum sepenuhnya pulih dari kelelahan, itu berarti Anda belum mendapatkan kualitas tidur yang cukup.

Kesalahan dalam memilih jenis kasur, baik itu kasur lantai, kasur spring bed, ataupun kasur busa bisa menjadi penyebab menurunnya kualitas tidur Anda. Setiap orang memiliki kondisi kesehatan yang berbeda-beda, kondisi kesehatan yang berbeda ini berkaitan dengan masalah kesehatan yang nantinya dapat diderita ketika waktu istirahatnya terganggu. Masalah kesehatan apa yang bisa muncul karena Anda salah memilih kasur?

1. Sakit Punggung

Salah satu masalah kesehatan yang sering dikeluhkan setelah bangun tidur adalah sakit pinggang. Posisi tidur yang salah, seperti menyamping atau tengkurap memang bisa menyebabkan sakit punggung. Bahkan jika Anda tidur telentang, tetapi Anda masih merasakan sakit punggung setelah itu berarti ada sesuatu yang salah dengan kasur Anda.

Pada dasarnya tulang belakang membutuhkan suatu tumpuan yang mampu menopang postur dan berat badan. Hal ini erat kaitannya dengan tingkat kelembutan kasur.

Meskipun ada beberapa jenis tingkat kelembutan yaitu lembut, sedang, dan keras, namun tidak ada standar yang ideal untuk tingkat kelembutan kasur karena tingkat kelembutan tergantung pada kondisi kesehatan, usia, tinggi, dan berat masing-masing. orang. Ini berarti bahwa setiap orang memiliki definisi “lunak” mereka sendiri.

Masalahnya adalah bagaimana menentukan tingkat kelembutan yang tepat untuk Anda. Satu-satunya cara adalah mencoba kasur secara langsung. Saat mencobanya, pastikan Anda mencoba beberapa jenis kasur dengan tingkat kelembutan yang berbeda-beda agar Anda bisa membandingkan kasur mana yang menurut Anda paling empuk.
2. Perubahan Suhu Tubuh

Jika Anda sering berkeringat di malam hari padahal suhu ruangan cukup dingin, ini bisa jadi karena kasur yang Anda miliki. Beberapa jenis kasur tidak memiliki kemampuan menyerap dan menyimpan panas yang keluar dari tubuh.

Karena panas dari tubuh tertahan, suhu tubuh sulit menyesuaikan diri dengan suhu di sekitarnya. Hal ini menyebabkan panas tubuh menjadi berlebihan dan Anda berkeringat. Oleh karena itu, gunakan jenis kasur yang permukaannya tidak kedap dan dapat menahan panas di dalam, seperti spring bed, sehingga ketika suhu tubuh naik panas dapat langsung diserap dan disimpan atau dialirkan kembali ke luar.

Keadaan ini juga dapat diantisipasi dengan mengatur suhu AC agar lebih sejuk pada jam-jam tertentu, menggunakan pakaian berbahan katun atau linen, atau mengganti seprai yang lebih tipis dan ringan.

3. Gatal Karena Tungau

Kasur merupakan tempat yang sangat rentan bagi tungau untuk bersarang. Serangga kecil ini dapat mengganggu kenyamanan Anda saat tidur karena dapat memicu berbagai gangguan kesehatan, seperti gatal-gatal, bersin-bersin, mata berair, dan batuk. Jika Anda sering mengalami hal ini saat berbaring di tempat tidur, bisa jadi kasur Anda menjadi sarang tungau.

Masalah tungau bukan hanya masalah kebersihan, bahan kasur juga bisa menjadi penyebabnya. Kasur yang sudah lapuk karena terlalu lama digunakan rentan menjadi tempat berkembang biaknya tungau.

Namun, bukan berarti kasur baru juga tahan terhadap tungau. Sebagian besar jenis kasur yang dijual di pasaran tidak terbuat dari bahan anti tungau, satu-satunya kasur yang terbukti anti tungau adalah jenis kasur Latex.

4. Bangun di Malam Hari

Apakah Anda sering terbangun di malam hari padahal Anda tidak sedang bermimpi buruk? Ini biasa terjadi ketika Anda baru saja mengganti kasur lama Anda dengan yang baru, tetapi biasanya hanya bertahan seminggu hingga dua minggu. Jika terus berlanjut, mungkin kasur bukanlah jenis kasur yang tepat untuk Anda.

Dalam memilih jenis kasur yang tepat, Anda tidak bisa sembarangan mencobanya. Pertama, Anda perlu memahami jenis kasur yang tersedia, termasuk kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk anda yang ingin mencari kasur berkualitas, coba cek di oceanspringbed.com, sehingga kualitas tidur menjadi lebih berkualitas dan badan lebih sehat dan segar.