December 7, 2021

Daftar Cincin Pernikahan Simpel Tapi Tampak Elegan. Apa Saja?

Cincin pernikahan merupakan salah satu perlengkapan yang wajib ada karena berfungsi sebagai simbol pengikat. Tak ayal jika banyak orang memperhatikan tips memilih cincin pernikahan guna mendapatkan perhiasan terbaik. Anda bahkan bisa mengulik beberapa model cincin berikut jika menginginkan bentuk yang simpel dan elegan.

Model Cincin Sederhana Dan Apik

  1. Solitaire

Model solitaire merupakan jenis cincin yang banyak dipilih untuk acara tunangan maupun pernikahan. Pasalnya, penamaan model ini memiliki arti tunggal atau sendiri. Yaitu model cincin dengan meletakkan batu permata/batu berlian tunggal pada bagian tengah. Terlebih lagi batu tersebut menampilkan keindahan sebagai pusatnya.

Cincin dengan gaya solitaire tergolong sangat simpel dan sederhana. Meski demikian, orang yang mengenakan perhiasan ini akan tampak anggun dan manis. Bahkan, penggunaan gaun sederhana dengan tambahan aksen seperti ukiran daun dan sulur dapat memberikan kesan istimewa kepada penggunanya.

  1. Three Stone

Tips memilih cincin pernikahan yang elegan dapat dilakukan dengan membandingkan proporsi bentuk lingkaran cincin dan batu permata penghiasnya. Jika anda menginginkan model three stone, usahakan untuk tidak memilih batu berlian yang terlalu besar dan mencolok. Anda bahkan bisa memilih varian sau berlian berukuran besar dan lainnya berukuran lebih kecil. 

  1. Halo

Model selanjutnya yang bisa anda pilih karena cukup simpel dan elegan adalah model halo. Lazimnya, model ini dihadirkan dengan keberadaan berlian kecil yang mengitari batu berlian utama pada bagian tengah. Model halo bahkan semakin populer karena mampu menggaet banyak peminat. Untuk mempercantik perhiasan ini, anda bisa menambahkan akses atau ukiran. Menarik bukan? 

  1. Channel

Model channel juga tak kalah populer karena dapat menghadirkan cincin sangat elegan meskipun memiliki bentuk yang sangat sederhana. Jika dibedah, model ini hampir memiliki kesamaan dengan solitaire. Meski demikian, model channel dikenal lebih kuat dan tidak mudah rusak karena dilengkapi dengan pengait untuk menahan batu permata.

Cincin model ini bahkan sangat direkomendasikan jika anda menginginkan hiasan batu permata dengan ukuran lebih besar. Sehingga pasangan anda tetap bisa menggunakan cincin ini untuk melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman. Meski demikian, usahakan untuk mendapatkan model channel dengan mempraktikkan tips memilih cincin pernikahan agar memperoleh yang terbaik.

  1. Pave

Selain itu, anda bisa memilih model pave jika menginginkan perhiasan dengan tampilan yang lebih unik. Keberadaan batu permata yang lebih besar pada bagian tengah diikuti batu permata kecil pada bagian badan dengan bentuk mengitar membuat perhiasan ini tampak berkilauan. Sehingga, orang yang melihatnya akan terpukau karena mampu memberikan kesan elegan dan apik.

Jangan terlalu ambil pusing, nyatanya cincin dengan hiasan simpel dapat menampilkan kesan elegan sehingga cocok untuk dikenakan setiap pasangan. Anda bahkan bisa mempercayakan perhiasan ini pada Adelle Jewellery karena dapat membantu dalam menentukan cincin apik dan sesuai kebutuhan.