September 28, 2022
Distributor Petzl Surabaya Terlengkap

Distributor Petzl Surabaya Terlengkap

Distributor Petzl Surabaya Terlengkap

Supplier Petzl Surabaya Termurah Safety Indonesia Jaya Jual Petzl Murah Di Surabaya Distributor Petzl Surabaya Termurah Pusatnya Petzl

Distributor Petzl Di Glodok Terlengkap Di Safety Indonesia jaya

Petzl/Alat Climbing Kualitas Terbaik Di Surabaya

Toko Petzl alat Panjat climbingDi Maluku sesuai dengan namanya hadir untuk mendukung kegiatan olahraga populer panjat tebing. Meskipun tergolong olahraga berat, akan tetapi peminat jenis olahraga ini pun cukup banyak. Karena cukup berisiko, olahraga ini memerlukan adanya dukungan berbagai peralatan safety.

Distributor Petzl Surabaya Terlengkap Ragam Petzl/Alat Climbing Terbaik Di Surabaya

Panjang tebing /Climbing adalah jenis olahraga outdoor yang dapat dikatakan cukup extrim. Oleh karena itu, dalam menjalankan olahraga ini, para peserta perlu untuk memperhatikan adanya safety procedure.

Dalam hal ini, pengetahuan akan berbagai alat panjat tebing beserta fungsinya perlu dipahami oleh para penggemar atau peserta olahraga rock climbing ataupun wall climbing.

Jenis-Jenis Petzl (Alat Climbing)

Adapun beberapa jenis Petzl yang harus dimiliki untuk mendukung keamanan olahraga climbing antara lain:

1. Tali Karmantel (Kernmantle Rope)

Salah satu peralatan climbing yang wajib dimiliki. Ini memiliki fungsi sebagai pengaman apabila terjatuh hingga menyentuh tanah. Tali ini terdiri dari 3 bagian yakni statis, semi statis, serta dinamis yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri.

2. Harness

Alat climbing Petzl penting selanjutnya adalah Hardness. Alat ini biasanya digunakan di pinggang layaknya celana pengaman yang menjadi jangkar untuk menghubungkan antara tali dan tubuh. Dibagi menjadi tiga jenis yakni seat harness, chest hardness, serta full body harness.

3. Carabiner

Merupakan cincin kait yang menghubungkan alat bantu dengan yang lain. Terbuat dari aluminium olly yang cukup ringan, akan tetapi mempunyai kekuatan tinggi.

Berdasarkan bentuknya, alat ini terdiri dari dua jenis yakni carabiner snap gate (tanpa kunci) dan carabiner screw gate (menggunakan kunci pengaman).

4. Ascender

Alat ini dapat membantu para peserta climbing dalam menaiki lintasan tali. Ascender memiliki fungsi sebagai alat pengereman yang terdiri dari handle ascender dan non handle ascender berdasarkan pengamanannya. Sedangkan menurut prinsip kerja giginya terdiri dari cam loaded dan sprung cam.

Petzl/alat climbing terpenting lainnya adalah descender, webbing, chalk bag, hammer dan lain sebagainya. Untuk memperoleh berbagai jenis alat panjat tebing dengan kualitas terbaik, maka Anda dapat mempercayakan kepada safetyindonesiajaya.com yang siap memenuhi kebutuhan berbagai peralatan climbing dengan harga bersaing.