July 1, 2022

Fatal, Ini 2 Dampak Buruk Akibat Infeksi Saluran Kemih

Sahabat drlaser co id – Tahukah Anda, bahwa akibat infeksi saluran kemih yang tidak di atasi memiliki dampak buruk bagi penderitanya? Salah satunya adalah bisa menginfeksi ginjal? Lalu bagaimanakah cara untuk mengatasinya? Simak jawabannya di bawah ini.

Perlu Anda ketahui bahwa mungkin beberapa orang menganggap bahwa infeksi saluran kemih adalah kondisi yang tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya.

Padahal, infeksi saluran kemih merupakan kondisi yang berbahaya jika terus menerus dibiarkan tanpa adanya penanganan apapun dan itulah, mengapa sangat penting mencari informasi tentang gejala dan penyebab infeksi saluran kemih.

Hal ini bertujuan agar pria maupun wanita lebih waspada terhadap gangguan ini dan segera melakukan penanganan sebelum menyebabkan komplikasi.

Apa Itu Infeksi Saluran Kemih? Apakah Sebuah Penyakit Menular?

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah kondisi dimana terjadi infeksi pada bagian sistem kemih yang meliputi, ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Infeksi ini lebih sering melibatkan saluran kemih dan terjadi akibat adanya infeksi bakteri. ISK juga dikenal dengan sebutan anyang-anyangan.

Infeksi ini bisa terjadi pada siapa saja pria maupun wanita. Tetapi, kebanyakan kasus ISK lebih sering menyerang kaum wanita. Hal ini terjadi, karena wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek dibanding pria, jadi lebih mudah untuk terinfeksi oleh bakteri dan berisiko menderita ISK.

ISK bukan sebuah penyakit yang dapat menular dari satu orang ke orang lain. Karena, ini merupakan sebuah infeksi yang terjadi akibat tidak menjaga kebersihan area kelamin dan disebabkan oleh beberapa faktor hubungan badan.

Namun, bakteri yang menjadi penyebab infeksi saluran kemih dapat menular dari satu orang ke orang lain. Sehingga, Anda mungkin menderita infeksi saluran kemih apabila berhubungan badan dengan cara yang salah.

Nah, itu tadi penjelasannya, kesimpulan yang bisa di ambil adalah bahwa penyakit ini bisa menular melalui hubungan badan. Pastikan mencuci bersih sehabis kencing.

Jika kencing mu tidak mengeluarkan bau, maka menjadi pertanda ginjal kamu tidak sehat. Pakai dr laser untuk mengembalikan kerja ginjal. Dapatkan harga dr laser di gogomall sebelum promonya habis. Klik di sini segera.