July 1, 2022

Ikuti Tes Psikotes Online Gratis di NS Development

Kamu sedang mencari tempat tes psikotes online yang gratis? NS Development tempatnya. NS Development menyediakan aplikasi tes psikotes online gratis seperti tes Untuk mengungkap kepribadian, Tes Gaya Kepemimpinan, Tes Logika Numerik, Tes Analogi verbal, tes untuk mengukur Stress (Skala DASS), Tes mengukur tingkat depresi (Skala BDI-2), tes Kecemasan (Skala HARS) dan alat tes psikotes online gratis lainnya.

Berikut beberapa tes Psikotes Online Gratis yang tersedia dalam aplikasi NS Development. Anda dapat mencobanya secara langsung.

1. Tes MBTI

Tes MBTI sangat populer digunakan, khususnya untuk penggunakan internet dalam 2 tahun terakhir. Tidak hanya itu, kepopuleran tes MBTI ini dkarena MBTI mampu mengungkap tipe-tipe kepribadian. Tipe Kepribadian menurut MBTI dibagi kedalam 16 Tipe, yaitu ISTJ (The Inspector), ISTP (Craftsman), ISFJ (Nurturer), ISFP (Composer), INFJ (Counselor), INFP (Idealist), INTJ (Masterminds), INTP (Thinker), ESTP (Doer), ESTJ (Supervisor), ESFP (Performer), ESFJ (The Caregiver), ENFJ (The Protagonist), ENFP (The Campaigner), ENTJ (The Commander) dan ENTP (The Debater).

Tertarik mengikuti tes MBTI Online? Anda dapat mengukutinya NS Development.

2. Tes Gaya Kepemimpinaan

Sesuai dengan judulnya, tes ini untuk mengungkap gaya kamu dalam memimpin. Lakukan Tes Ini Untuk Mengetahui Gaya Kamu dalam Memimpin, apakah anda otoriter, demokratis atau laissez faire. Yang perlu diingat bahwa gaya kemepimpinan tidak bisa dinilai baik atau buruk, tergantung pada tempat, stiuasi, kondisi orang, atau kebutuhan sebuah organisasi. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menyesuaikan diri pada kondisi dan situasi.

Kenali gaya kepemimpinanmu, dan temukan kekuataan dan kelemahan dari gayamu memimpin di NS Development.

3. Tes Logika Numerik

Dalam ini kamu akan dihadapkan dengan angka-angka. Kamu diminta untuk menjawab pertanyaan dengan menggunakan fakta dan angka yang disajikan. Tiap pertanyaan kamu biasanya diberi sejumlah pilihan jawaban. Satu, dan hanya satu, dari pilihan yang ada adalah benar dalam tiap kasus. Dalam tes ini, kamu hanya diminta membuat deretan angka yang muncul berdasarkan pola angka yang ada sebelumnya.

Tes kemampuan logika numerikmu dengan mengikuti tes logika numerik di NS Development.

4. Tes Analogi Verbal

Tes analogi verbal adalah tes kemampuan Bahasa atau kapasitas pemahaman Bahasa. Tes analogi Verbal sangat penting, karena manusia sebagai makhluk sosial, menjalin hubungan dengan cara berkomunikasi. Dan sebagian besar komunikasi di lakukan dengan Bahasa, baik Bahasa lisan maupun Bahasa tulis.

Ukur kapasitas intelektualmu dengan mengikuti tes analogi verbal di NS Development.

5. Tes VAK (Visual Auditori Kinestetik)

Tes VAK adalah tes yang akan mengidektifikasi gaya belajar kamu, apakah visual, auditoria tau kinestetik. Tipe gaya belajar visual, yang memegang peranan penting adalah mata/penglihatan (visual), dalam hal ini metode pengajaran yang digunakan sebaiknya lebih banyak/dititikberatkan pada peragaan/media, ke obyek-obyek yang berkaitan dengan pelajaran tersebut, atau dengan cara menunjukkan alat peraganya langsung atau menggambarkannya di papan tulis. Tipe gaya belajar visual harus melihat bahasa tubuh dan ekspresi muka gurunya untuk mengerti materi pelajaran.

Gaya belajar auditori lebih banyak menggunakan pendengaran. Tipe gaya belajar auditori dapat belajar lebih cepat dengan menggunakan diskusi verbal dan mendengarkan apa yang dikatakan. tipe auditori dapat mencerna makna yang disampaikan melalui tone suara, pitch (tinggi rendahnya), kecepatan berbicara dan hal-hal auditori lainnya.

Gaya belajar Kinestetik lebih banyak menggunakan gerakan-gerakan dengan melibatkan gerakan tubuh, peragaan, dan aktivitas fisik. Lirikan kebawah bila berbicara, berbicara lebih lambat. Tipe orang yang mempunyai gaya belajar kinestetik belajar melalui bergerak, menyentuh, dan melakukan.

Mau mengidentifikasi gaya belajarmu? Kamu dapat mengikuti tes psikotes Online Gratis di NS Development.

6. Skala DASS

Skala DASS adalah alat tes psikologi untuk mengukur tingkat stress, dibentuk untuk mengukur status emosional negatif dari depresi dan kecemasan. Skala DASS dibentuk tidak hanya untuk mengukur secara konvensional mengenai status emosional, tetapi untuk proses yang lebih lanjut untuk pemahaman, pengertian, dan pengukuran yang berlaku di manapun dari status emosional, secara signifikan biasanya digambarkan sebagai stres.

Kamu merasa sedang stress? Yuk, ukur tingkat stresmu dengan skala DASS di NS Development.

7. Skala BDI-2

Skala BDI-2 adalah sebuah alat ukur yang sangat populer untuk menggambarkan depresi seseorang. Alat ukur ini dibuat untuk digunakan pada individu usia 13 tahun ke atas. Jadi jika kamu sedang depresi dan berusia lebih dari 13 tahun, kamu sangat cocok mengukur tingkat depresimu dengan skala ini. Ikuti tes dengan Skala DASS di NS Development.

8. Skala HARS

Skala HARS adalah alat tes yang mampu mengukur tingkat kecemasan. Kecemasan dapat diukur dengan pengukuran tingkat kecemasan menurut alat ukur kecemasan yang disebut HARS (Hamilton Anxiety Rating Scale). Skala HARS merupakan pengukuran kecemasan yang didasarkan pada munculnya symptom (gejala-gejala) pada individu yang mengalami kecemasan. Menurut skala HARS terdapat 14 syptoms yang nampak pada individu yang mengalami kecemasan. Setiap item yang diobservasi diberi 5 tingkatan skor (skala likert) antara 0 (Nol Present) sampai dengan 4 (severe).

Ikuti tes psikotes online gratis untuk mengukur tingkat kecemasan dengan skala HARS di NS Development.