December 4, 2022
Inspirasi Model Jendela Kayu yang Bagus

Inspirasi Model Jendela Kayu yang Bagus

Inspirasi Model Jendela Kayu yang Bagus – Rumah harus diperlengkapi dengan jendela agar mempunyai sirkulasi atau lajur masuk dan keluarnya udara. Ini penting supaya perputaran udara jalan secara lancar dan kualitas udara di rumah baik. Sekarang ini banyak beragam jenis mode dan design jendela, dimulai dari design minimalis sampai design eksklusif dan menawan sudah ada di pasar. Walau sebenarnya jaman dahulu, pemakaian jendela biasanya mode jendela kayu tanpa kaca.

Ini pasti bisa memudahkan udara masuk dan keluar dari rumah. Bila tertarik ingin mempunyai mode jendela kayu ini, tenang! Pinhome akan membagi 7 mode jendela kayu tanpa kaca khusus buat kamu melalui pembahasan berikut ini!

Inspirasi Model Jendela Kayu yang Bagus
https://oriflameid.com/

1. Jalusi

Jendela yang ini memang cukup serupa dengan jendela krepyak. Mode jendela kayu tanpa kaca ini mempunyai kisi-kisi yang diatur secara horizontal. Kisi-kisi ini mempunyai jarak hingga ada sisi terbuka antara kisi-kisi. Ini memungkinkannya udara masuk dan keluar, hingga perputaran udara di rumah jalan lebih lancar.

Jalusi ini bukan hanya diaplikasikan sebagai jendela, tetapi sebagai pintu rumah dan pintu almari. Dengan jalusi, rumah berasa lebih sejuk karena udara yang dapat keluar dan masuk lebih gampang. Tidaklah aneh jalusi digunakan di beberapa rumah pada wilayah yang condong beriklim panas.

2. Jendela Gebyok

Bila menyaksikan mode jendela kayu tanpa kaca yang ini, pasti sepintas memikirkan jika jendela ini sama seperti yang dipakai pada beberapa rumah tradisi jawa. Ya, jendela ini mempunyai daya magnetnya tertentu, selainnya memiliki bentuk yang besar dan menawan, jendela ini dibarengi dengan ukir-pahatan-ukiran yang membuat makin kece dan unik dengan style classic.

Tidak itu saja, jendela ini sepintas serupa dengan pintu karena mempunyai hiasan di bagian atas yang serupa dengan mahkota gapura atau gerbang. dapat memakai jendela gebyok ini bila rumah dengan bahan dasar kayu atau memakai interior yang lain dengan bahan kayu supaya makin match dengan jendela kayu yang ini, lihat juga kombinasi cat rumah warna hijau.

3. Jendela Bali

Jendela kayu yang ini benar-benar serupa dengan jendela gebyok karena di bagian jendela ada ukir-pahatan-ukiran ciri khas Bali dan pada bagian atas jendela dibikin ukir-pahatan yang serupa dengan mahkota jendela. Warna coklat kayu yang unik dan ukir-pahatan-ukiran elok pada jendela membuat jendela ini benar-benar disukai di pasar, khususnya beberapa pencinta pulau Bali.

Biasanya jendela ini tidak memakai kaca pada sisi tengah atau menyengaja didiamkan terbuka. Jendela yang ini benar-benar gampang Anda dapatkan bila bertandang ke Pulau Dewata, terutamanya pada beberapa rumah tradisi yang berada di Bali. Nah itulah 3 Inspirasi Model Jendela Kayu yang Bagus. Semoga bermanfaat bagi kalian. Terimakasih!