June 29, 2022
Liburan di Pulau Macan

Istirahat Sesaat Liburan di Pulau Macan, Kepulauan Seribu

Liburan di Pulau Macan Padatnya kegiatan, tugas yang menimbun, sampai depresi karena kemacetan ialah beberapa hal yang sering kita jumpai sebagai masyarakat ibukota. Pasti untuk melepaskan capek beberapa hal yang dapat kita kerjakan untuk tubuh yang lebih fresh dan otak yang semakin tenang.

Salah satunya langkah yang dapat dilakukan dengan traveling. Tidak perlu mengambil kantong dalam-dalam, beli ticket beberapa puluh juta sampai ambil cuti yang panjang. Cukup ke ujung Jakarta, ada sebuah pulau namanya Pulau Macan yang menyuguhkan panorama eksotik dengan banyak kegiatan yang dapat kamu kerjakan.
Pulau Macan memang tidak sepopuler Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Semak Daun dan beberapanya. Maklum, jumlah pelancong yang tiba sedikit, ini karena jumlah pengunjungnya memang terbatasi.

Pulau dengan ide eco resor ini dapat kamu kunjungi dengan tempuh perjalanan lebih kurang sepanjang 90 menit dari Marina Ancol.
Pulau Macan sendiri terdiri dari 2 yakni Pulau Macan Besar sebagai tempat tamu untuk bermalam dan Pulau Macan Kecil yang tidak memiliki penghuni dan tidak terjamah.

Pulau Macan populer karena mempunyai banyak spot untuk diving dan snorkeling dengan beberapa komunitas ikan nemo. Dan terumbung karang yang elok. Disamping itu pelancong bisa juga bermain kano di sini.
Wisatawan yang tiba bisa juga telusuri dan mengelilingi Pulau Macan. Tetapi, yang jangan terlewati ialah nikmati cantiknya matahari tenggelam yang tentu saja akan menganakemaskan mata. baca Juga

Bermacam sarana seperti Alami Lan Cottages, White Sand Beach, Main Hut, The Klub House, Bamboo Bar, The Deserted Island, The Equipment Hut and Toko, dapat pelancong cicipi di sini.
Disamping itu, beragam ide cottage ada yang dapat pengunjung bebas tentukan seperti Sunset Hut yang mempunyai kamar yang menghadap langsung matahari untuk menyaksikan sunset yang cantik. Island Hut, Driftwood Hut, Tropical Forest dan Bamboo dan ada banyak kembali.

 

Pulau Macan: Terasanya Berlibur di Pulau Punya Individu

Tujuan ini pas untuk sekarang ini yang ingin rasakan berlibur terbatas dan private. Lokasinya tidak jauh dari ibukota. Bila kamu mempunyai bujet liburan yang lumayan besar karena itu liburan ke Pulau Macan, bisa saja opsi yang cocok. Pulau yang berada di teritori Kepulauan Seribu ini punya individu dan diatur secara individu , hingga tidak dapat asal-asalan didatangi.

 

Untuk dapat liburan ke Pulau Macan, kamu harus pesan paket yang disiapkan oleh pengurus di website online mereka. Walau harga termasuk tinggi, tetapi pengalaman yang bakal kamu peroleh benar-benar sepadan. Dimulai dari pemondokan yang paling nyaman dan terbatas, sampai beragam aktivitas hebat disekitaran pulau dan olahraga air.

Bertopik eco-resort

Pulau Macan ini diatur dengan topik eco resor jadi semua sarananya dibikin untuk kelestarian lingkungan. Listrik di sini dibuat dari tehnologi solar cell bikinan Jepang hingga pengunjung dibawa agar semakin menghargakan listrik dengan hemat.

Tidak itu saja, mekanisme eco resor di sini bisa juga disaksikan dari tehnologi pengendalian sampah yang dipakai. Semua sampah dan sampah di situ, terutamanya yang organik, akan diatur jadi pupuk untuk taman dan kebun mini. Proses daur ulangi sampah ini jadi hal yang memikat buat kamu saksikan, lho. baca Trip Pulau Macan

 

Semua bangunan yang berada di Pulau Macan ini dibikin dengan topik yang ramah lingkungan, baik itu dari design maupun material bangunananya. Biasanya dibuat dari kayu design yang paling cantik dan tentu saja eco-friendly. Dengan demikian, pengurus sukses jaga Pulau Macan dan lingkungan sekelilingnya supaya masih tetap asri, bersih dan tidak hancur.

 

Maka sudah tentu dataran dan perairan yang ada disekitaran pulau macan masih cantik dan nyaman buat kamu cicipi sepanjang berlibur.

Cantiknya sunset sampai olahraga air yang melawan

Pulau Macan ini ada dua, yakni Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil atau Gundul yang umumnya cuman dapat didatangi bila air laut sedang kering. Sepanjang berlibur di Pulau Macan ini, kamu tidak cuman dapat nikmati Pulau Macan Besar, tetapi bisa juga rasakan beragam kegiatan hebat olahraga air dimulai dari canoe, snorkeling, diving sampai wind surfing sekalian lakukan island hopping ke beberapa pulau disekelilingnya.

Sesudah seru-seruan island hopping dan nikmati beragam olahraga air dari pagi sampai siang, karena itu sore umumnya kamu akan balik ke tempat resor. Bersiap-siaplah untuk nikmati sunset yang cantik sekalian didampingi minuman fresh. Sesudahnya, makan malam yang nikmat juga siap untuk dikonsumsi. Tidak perlu pusing pikirkan agenda perjalanan apa lagi harus mengolah, semuanya sudah ada. Betul-betul terbatas dan senang sekali!

Ada banyak tipe paket yang ditawari oleh faksi pengurus, bedanya bergantung di saat (musim berlibur, akhir minggu atau hari biasa) dan tipe pemondokan atau cottage yang diputuskan. Beberapa cottage dibikin dengan nuansa yang cukup terbuka di pinggiran pulau hingga kamu dapat nikmati panorama laut langsung dari kamarmu.

Ingin yang sedikit berlainan? Faksi pengurus mempunyai tipe pemondokan berbentuk tenda. Tentu saja akan menyajikan pengalaman kemping di alam bebas namun tetap dengan style yang fancy!

Dibanding dengan pulau lain di rekreasi Kepulauan Seribu, harga yang perlu dikeluarkan saat liburan di Pulau Umang pasti semakin tinggi. Tetapi harus diingat harga itu telah terhitung semua sarana premium yang berada di sana, di antara lain; pemondokan, makan 3x (terhitung free flow air mineral, kopi, teh dan air jahe), sarana selingan untuk olahraga air, ongkos masuk taman nasional dan kapal cepat ke arah dan dari Pulau Macan.

Di Pulau Macan, berlibur tidak perlu repot. Tinggal membawa tubuh dan peralatan individu, lalu siap dech nikmati pengalaman yang terbatas terasanya di pulau individu! sumber https://www.yasirtidung.com/menariknya-wisata-eksklusif-pulau-macan-di-kepulauan-seribu/