March 9, 2021

5 Langkah Mudah Memulai Jadi Travel Blogger

 

 

jasa SEO Tangerang
jasa SEO Tangerang

Jasa SEO Tangerang pernah mengisi materi terkait profesi travel blogger. Banyak audiens yang antusias ingin berprofesi sebagat travel blogger. Bagaimana tidak? Sebuah pekerjaan yang menjadi impian banyak orang ini ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Tidak hanya sebatas jalan-jalan lalu kemudian dibayar. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk memulai menjadi travel blogger.

Apa saja cara yang dilakukan? Berikut informasi lengkap dari jasa SEO Tangerang :

  1. Banyak Membaca

Penulis terbaik adalah pembaca terbaik. Sepertinya pepatah itu layak diikuti oleh siapapun yang ingin menjadi penulis. Termasuk penulis travel blog. Biasakan untuk membaca banyak hal. Tidak harus selalu berhubungan dengan dunia traveling. Semakin banyak ilmu yang anda dapatkan, maka akan semakin kaya rasa tulisan yang akan anda hasilkan.

  1. Berfikir Berbeda

Memiliki karakter yang berbeda akan menjadi nilai lebih dibandingkan kompetitor. Dengan memiliki perbedaan daripada travel blogger lainnya membuat blog anda akan lebih cepat memiliki banyak visitor. Kenapa? Karena menurut jasa SEO Tangerang, audiens akan lebih melirik blogger yang lain daripada yang lain.

Berfikirlah dengan cara yang berbeda. Jika banyak travel blogger yang menulis dengan gaya serius, maka buatlah tulisan dengan gaya santai dan humoris. Atau misal jika kebanyakan travel blogger mendesain blog dengan warna-warni, cobalah mendesain blog dengan sederhana tapi tetap terasa hangat dan nyaman bagi pengunjung.

  1. Berinvestasi Pada Blog

Anda jangan memaksakan diri menguasai semua teknik terkait travel blogger. Cukup memaksimalkan apa yang anda bisa. Misalkan anda hanya bisa menjadi seorang fotografer handal tapi tidak bisa menulis. Berinvestasilah dengan membayar jasa penulis konten untuk mendesripsikan gambar yang anda hasilkan dari jepretan kamera sendiri.

Berinvestasi ini penting bagi perkembangan blog. Termasuk juga berinvestasi untuk menambah tema, plugin, atau bahkan tools pada blog agar blog lebih cepat berkembang.

  1. Fokus Pada Blog

Menurut kursus SEO Tangerang, persaingan travel blogger sekarang sangat ketat. Mulai dari travel blogger pribadi hingga travel blogger yang memang mendapat dukungan finansial dari lembaga atau instansi tertentu. Buatlah blog dengan fokus tertentu. Misalnya blog wisata khusus di tempat anda tinggal lengkap dengan kearifan lokalnya.

  1. Cari Jaringan di Luar Profesi Utama

Jangan sibuk di blog sendiri. Carilah jaringan komunitas sesama travel blogger. Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan lewat komunitas ini. Misalnya memiliki kesempatan untuk mendapatkan backlink dari blog teman sekomunitas. Selain akan menambah pengetahuan, backlink akan membantu meningkatkan rating website di mesin pencarian google.

Itulah 5 hal yang harus anda lakukan ketika mengawali menjadi travel blogger. Jangan berharap sesuatu yang besar akan datang saat anda mengawalinya. Karena itu teruslah belajar agar sesuatu yang besar itu datang di kemudian hari bersama jasa SEO Tangerang.