July 26, 2021
Jenis Tanaman yang Ditakuti Kucing, Apa Saja?

Jenis Tanaman yang Ditakuti Kucing, Apa Saja?

Memlihara kucing di rumah memang anda juga harus tahu banyak hal, salah satunya misalkan makanan yang tidak boleh anda berikan pada si kucing seperti coklat misalkan. Kemudian dari sisi lain juga bagaimana anda bisa melakukan perawatan yang maksimal pada si kucing juga harus anda pahami.

Mungkin dari sisi makanan anda tidak repot, karena saat ini hampir disemua kota kota besar dan toko online misalkan dengan mudahnya anda menemukan orang yang jual makanan kucing dengan harga yang sangat murah.

Namun terkadang hal hal sepele misalkan jika anda hoby menanam tanaman, maka harus waspada jika kucing tidak suka dengan jenis tanaman ini dan kalau sampai dimakan bisa jadi dia akan keracunan jadi mulai sekarang cek ya tanaman di rumah anda bagi yang memilihara kucing.

Apa saja jenis tanaman itu ? ini dia ulasan lengkapnya.

  1. Lavender

Yang pertama adalah jenis bunga lavender, tidak hanya kucing, bahkan serangga saja sangat takut dengan aroma bunga yang satu ini dan kerap dijadikan sebagai anti nyamuk. Tanaman ini sangat indah memang dan sering kita temukan di halaman rumah.

Kalau anda memiliki kucing peliharaan kami sarankan buang tanaman ini, karena ini adalah salah satu tanaman yang berbahaya bagi kucing anda kalau sampai dia memakannya.

  1. Pennyroyal

Kemudian jenis tanaman yang kedua ada namanya pennyroyal dimana ini salah satu tanaman yang tidak disukai oleh kucing karena memang dari sisi baunya yang sangat menyegat sekali. Ini jenis tanaman min dengan duan kecil tapi untuk manusia sangat bermanfaat dan banyak digunakan dalam dunia pengobatan tradisional.

  1. Rosemary

Daun rosemary adalah salah satu tanaman yang umumnya digunakan sebagai rempah rempah. Rasanya yang akan membuat masakan anda enak tapi tentu saja keberadaan tanaman ini sangat tidak membuat kucing anda nyaman.

Salah satu yang membuat kucing takut pada tanaman ini tidak lain adalah karena aromanya yang sangat menyengat sekali.

  1. Serai

Kemudian yang ke empat adalah daun serai, dimana ini salah satu tanaman yang bisa dikatakan pengusir serangga dan tikus bahkan kucing saja sampai takut mencium bau tanaman rempah rempah yang satu ini.

Jika kalian ingin menakut nakuti kucing maka bisa deh manfaatkan beberapa lembar daun serai, taruh saja di halaman rumah tempat biasa kucing lewat dijamin dia bakalan kapok.

Dari ke empat daun ini memang tidak semua kucing bisa takut, salah satunya mungkin kucing kampung yang memang sudah sangat kebal dengan bebauan semacam ini karena mereka terbiasa hidup di luar kandang.

Sedangkan kucing ras, yang terbiasa mencium aroma makanan kering maka bisa dipastikan kebanyakan dari mereka takut dengan bebauan dari tanaman yang sudah kami jelaskan dalam artikel ini.