July 1, 2022

Kelebihan sandwich panel dinding dan cara penyimpanannya

Banyak orang yang kini lebih memilih untuk menggunakan sandwich panel dinding. Karena material bahan bangunan yang satu ini punya banyak keunggulan. Keuntungan utamanya adalah mempunyai sistem lepas pasang seperti yang digunakan pada jenis hotel kapsul. Pahami apa saja keunggulan produk dari sandwich panel ini.

Kelebihan sandwich panel dinding dan cara penyimpanannya

 

  1. Sederhana

Pemasangan sandwich panel sangat simpel karena tak perlu material tambahan apa pun. Seperti misalnya bahan semen, pasir, ataupun air. Bahan bangunan fabrikasi yang satu ini adalah bahan rakitan langsung dari pabrik. Jadi Anda hanya tinggal merakitnya di tempat bangunan tersebut berada.

  1. Pemasangannya Cepat dan Perawatannya Mudah

Pembuatan atap atau dinding tentu tidak sebentar, tapi lain halnya jika Anda menggunakan sandwich panel ini. Prosesnya bisa lebih mudah dengan jenis perawatan yang mudah.

Pesan sekarang disini : jual container bekas

 

 

 

  1. Custom Made

Produksi atau pembuatan sandwich panel ini dilakukan dengan menggunakan metode modular. Yang sifatnya fleksibel dengan ukuran lebar sekitar 1 m saja dan panjangnya bisa dicustom sesuai kebutuhan. Dengan panjang maksimal sekitar 12 m.

  1. Mampu Meredam Suara dan Panas dengan Baik

Sandwich panel dinding berkualitas memiliki peredam panas dan juga suara yang baik. Dengan menggunakan lapisan Expanded Polystyrene.

 

 

  1. Bahannya Ringan

Keunggulan lainnya dari sandwich panel ini adalah bahannya yang ringan dengan tingkat ketebalan sekitar 75 mm saja. Dibandingkan dengan panel modular yang lainnya bobotnya pun jauh lebih ringan.

Khususnya untuk panel pre cast modular yang terbuat dari bahan beton. Sandwich panel tersebut bisa menjadi panel modular dengan proses lepas pasang yang lebih mudah.

  1. Hemat Energi

Pemakaian sandwich panel yang berlapis dinding tersebut juga bisa menghemat listrik. Karena mampu memantulkan cahaya dari lampu dengan maksimal. Suhu dalam ruangan pun tidak panas dan lebih sejuk. Setiap orang di dalam rumah bisa menghemat pemakaian AC.

 

 

Cara penyimpanan sandwich panel

Tak hanya pemasangan sandwich panel dinding saja yang harus Anda ketahui. Tapi ketahui juga bagaimana cara penyimpanannya seperti berikut:

  • Ketika mengangkut sandwich panel dengan bak terbuka sebaiknya lindungi tumpukan sandwich dengan menggunakan plastik.
  • Kemudian lakukan proses bongkar muat di tempat yang terlindungi misalnya dalam ruangan.
  • Menggunakan sandwich panel sesuai dengan urutan yang paling awal diterima. Atau menggunakan metode First in First out. Tujuannya adalah untuk menjaga kualitas dari bahan sandwich panel tersebut.
  • Menyimpan papan sandwich panel di ruangan yang terlindungi dari hujan/basah. Simpan juga di atas valet supaya tidak bersentuhan langsung dengan tanah. Tumpuk sandwich panel dengan ketinggian maksimal kira-kira 2 m lalu lindungi dengan kardus pada lembaran panel. Supaya tidak terkena goresan.

Itulah keunggulan dari sandwich panel dinding dan cara menyimpannya dengan baik. Pastikan Anda melakukan tahapannya dengan benar.