January 27, 2023

Kenali Manfaat Pelayanan Terima Pembayaran Online dari sisi Penjual dan Pembeli

Penggunaan layanan transaksi online memiliki banyak pengguna dan semakin marak di era digital. Hal ini tidak bisa dihindari karena sejak adanya pandemi, proses digitalisasi semakin berkembang dengan pesat di segala bidang termasuk di dunia bisnis. Selain itu, ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaannya baik dari sisi penjual maupun pembeli sebagai berikut.

3 Keuntungan Transaksi secara Online bagi Pebisnis

1 Sistem Pembayarannya yang Dinilai Praktis

kegiatan transaksi online memiliki banyak pengguna karen menawarkan berbagai manfaat terlebih lagi bagi penjual. Dengan menggunakan metode ini, kegiatan transaksi dapat memudahkan konsumen sehingga menarik lebih banyak konsumen untuk membeli produk anda. Selain itu, bukti pembayarannya tidak akan hilang karena tersimpan dengan aman.

2. Mencurangi Kebutuhan SDM

dengan proses verifikasi yang cepat tentunya aman mengurangi kebutuhan SDM atau Sumber Daya Manusia dalam melakukan proses pembukuan manual. Dengan adanya pelayanan terima pembayaran online, pekerjaan semakin terasa mudah dan dapat dialokasikan ke kebutuhan pekerjaan lainnya yang lebih penting dan membutuhkan.

3. Memberikan Rasa Keamanan kepada Pelanggan

Dengan memberikan rasa aman kepada pelanggan, tentunya dapat membuat citra bisnis anda menjadi lebih terpercaya. Hal ini karena pelanggan memperoleh bukti transaksi yang sah untuk menghindari penipuan yang dapat dilakukan oleh penjual yang tidak bertanggungjawab. 

4 Keuntungan Transaksi secara Online bagi Pembeli

1 Lebih Mudah dan Praktis dalam Mendapatkan Produk

Di era digital ini, sudah tidak lagi memilih produk yang sesuai dengan keliling ke berbagai toko. Hal ini bisa dilakukan dengan cepat dan praktis berkat adanya teknologi yang menghadirkan layanan terima pembayaran online. Pembeli tinggal membuka aplikasi atau situs jual beli dan dapat membeli barang yang dibutuhkan berapapun totalnya.

2. Belanja Lebih Hemat

Keuntungan lainnya yang dapat diperoleh dari membeli menggunakan transaskibonline yaitu adanya berbagai promo dan diskon besar-besaran yang ditawarkan oleh toko online. Kesempatan berbelanja dengan harga yang miring pun semakin luas sehingga tidak menghabiskan banyak uang dan dapat dialokasikan untuk membeli produk lain.

3. Pengalaman Belanja uang Unik dan Menyenangkan

Berbelanja online tentunya berbeda dengan berbelanja secara langsung dengan mengunjungi toko. Dengan belanja online, pembeli dapat berbelanja dengan keluarga atau teman dengan bersama-sama. Keluarga atau teman dapat membagikan link produk untuk merekomendasikan produk ke pembeli dengan praktis dan mudah.

4. Mudah untuk Pembukuan

Bukti pembayaran atau struk memang sangat rentan hilang. Meskipun disimpan pun, warna dari tinta struknya mudah pudar. Permasalahan ini dapat diatasi dengan penggunaan transaksi online yang secara otomatis tercatat dan dapat dilihat kembali kapanpun karena bukti pembayaran online akan tersimpan dengan aman.

Demikian informasi mengenai manfaat dari penggunaan pelayanan terima pembayaran online yang bisa diperoleh oleh baik penjual maupun pembeli. Dengan manfaat yang dapat diperoleh tersebut, kegiatan jual beli menjadi semakin mudah dilakukan..Layanan Duitku dapat digunakan untuk mendukung kegiatan transaksi dengan berbagai fiturnya.