October 22, 2021

Kenapa Xiaomi Redmi Note 9 Bisa Laris?

main image

Sebuah ponsel besutan Xiaomi yang peluncurannya saat itu melalui kanal Youtube Xiaomi Indonesia tahun lalu, saat ini menjadi salah satu ponsel laris lainnya dari Xiaomi yakni Xiaomi Redmi Note 9. Ponsel ini dihargai sebesar 1.9 Jt an saja untuk ukuran penyimpanan ram 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Sedangkan untuk ukuran ram 6 GB dan memori internal 128 Gb dihargai sebesar 2.3 Jt an saja. Xiaomi Redmi Note 9 pun saat ini masih eksis di pasaran. Untuk menjaga ke eksisannya tersebut Xiaomi sendiri tersu melakukan pembaruan sistem operasi pada ponsel ini agar kinerja ponsel bisa lebih maksimal lagi kedepannya. Kita lihat apa saja kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 9 ini.

Dimulai dari prosessor yang unggul dan memiliki performa yang kuat, Redmi Note 9 dibekali oleh prosessor dengan 8 otak atau disebut juga Octa – Core. Dengan performa tinggi dari kecepatan clock maksimum 2,0 GHz dan performa GPU hingga 1000 MHz yang dimana GPU ini lebih kuat dari seri pendahulunya yaitu Redmi Note 8. GPU sendiri merupakan proses intruksi yang diberikan suatu aplikasi yang dikirimkan kepada layar. Sehingga dengan GPU yang lebih besar, akan meningkatkan pula frame rate saat pembukaan dan mejalankan aplikasi. Dan Xiaomi juga mengklaim bahwa CPU untuk Redmi Note 9 ini lebih baik 22% dari pendahulunya.

Bukan hanya dari segi  prosessor nya saja, Xiaomi Redmi Note 9 juga memiliki keunggulan dari segi baterai nya. Baterai yang diusung Xiaomi untuk ponsel ini demi menunjang pemakaian yang lebih lama ialah berkapasitas 5020 mAh. Dimana dengan kapaasitas tersebut ponsel ini tahan untuk bermain game selama 13 jam, navigasi selama 16 jam, berteleponan 33 jam dan pemutaran musik selama 147 jam. Daya yang besar ini pun dipasangkan dengan pengisisan daya super cepat sebesar 18 watt, sehingga hanya perlu waktu 30 menit saja untuk pengisian daya sebesar 45%.

Xiaomi redmi Note 9 dibekali juga oleh AI Quad Kamera dimana terdapat 4 kamera sekaligus dalam satu ponsel, dengan resolusi kamera utama yaitu 48 Mega Pixel, dan kamera tambahannya lainnya yaitu 8 Mega pixel untuk ultra – wide camera, 2 mega pixel untuk kamera makro dan 2 mega pixel untuk sensor depth nya. Dengan memiliki banyak ditur untuk fotografi seperti Mode Malam potret sinematik, kamera belakang Beautify, latar belakang blur dan lain lain yang membuat Xiaomi redmi note 9 nunggul dalam segi fotografi.

Untuk tampilan dari ponsel Xiaomi Redmi Note 9  menggunakan layar berukuran 6,53” dan didukung oleh teknologi full HD+ DotDisplay yang dimana ponsel Xiaomi Redmi note 9 ini akan memberikan pengalaman menonton video dan bermain game dengan lebih tajam dan nyaman bagi mata kalian. Dilengkapi oleh corning Gorilla Glass 5 yang merupakan kaca terbaik di tahun lalu.

Fitur menarik lainnya dari Redmi note 9, ponsel ini sudah memiliki NFC yang bisa sangat berguna dimasa mendatang. Ponsel ini memiliki warna yang memukau mata kalian dengan warna cerah mereka. Terdapat 4 varian warna seperti Polar White yang memiliki desain putih keunguan, Midnight Grey warna gelap namun terlihat cerah karena pantulan cahayanya, Sunset Red yang terliha berani dan Forest Green yang membawa kesan memukau naum tetap elegan.