October 22, 2021

Kertas untuk Cetak Undangan Nikah

Salah satu momen penting bagi manusia adalah menikah. Persiapannya juga sangat banyak, seperti menyiapkan undangan bagi para teman, kerabat, dan banyak lagi. Agar tidak kecewa sebaiknya pilih kertas untuk cetak undangan nikah yang tepat, terbaik kualitasnya.

Kertas untuk Cetak Undangan Nikah

Berbagai Kertas untuk Cetak Undangan Nikah

Membagikan undangan kepada teman maupun kerabat secara langsung memang lebih bijak dibandingkan harus share lewat media sosial. oleh karena itu banyak orang akhirnya mencari kertas mana yang baik untuk digunakan membuat undangan dan diberikan ke orang-orang.

  1. Kertas Concorde

Jenis kertas satu ini memang banyak dipakai sebagai pilihan utama. Pada permukaannya penuh dengan serat garis tidak beraturan sehingga bagus jika dipakai untuk undangan konsep elegan mewah modern. Nuansanya romantis jadi tinggal sesuaikan dengan desain saja agar tampak realistis.

Concorde cocok dijadikan kertas undangan pernikahan karena bahannya tebal dan jika terlipat tidak akan meninggalkan bekas dan merusak tekstur. Sayangnya pilihan warna cetaknya masih sangat terbatas. Yakni antara hitam dan putih saja, selebihnya belum bisa.

  1. Kertas Jasmine

Pilihan kedua jatuh kepada jenis kertas undangan jasmine. Walaupun standarnya dibawah concorder namun jangan salah peminatnya sangat banyak. Hal ini dikarenakan harganya juga termasuk murah tapi punya kualitas maksimal. Siapapun pasti akan langsung menjatuhkan pilihan disini.

Kertas jasmine bisa di desain menyesuaikan konsep acara pernikahan. Anda ingin membuatnya modern, eksklusif, minimalis, funny semuanya bisa. Jika pada concorde ada garis kertas jasmine punya gliter berwarna pada seluruh permukaannya, semakin menegaskan kesan mewah.

  1. Kertas Samson Kraft

Selanjutnya adalah cetak buku kertas samson kraft. Jika Anda memang tidak punya budget lebih namun tetap ingin terkesan elegan dan simple bisa pakai kertas samson. Walaupun ini adalah hasil daur ulang namun jika di desain dengan baik akan terlihat lebih berkelas lagi.

Kertas samson kraft biasanya menggunakan warna coklat sebagai dasarnya. Masih banyak lagi jenis kertas untuk cetak undangan nikah, namun ketiga poin diatas adalah rekomendasi terbaik yang bisa Anda coba tanpa takut harus kecewa.