December 4, 2022

Yuk Kenali Komponen yang Ada pada Model Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil!

Karena digunakan sebagai tempat untuk menyambut dan menjamu tamu, sudah selayaknya ruang tamu disusun dan ditata sedemikian rupa agar dapat memberi kenyamanan. Salah satunya yaitu dengan menghadirkan model sofa untuk ruang tamu kecil yang menarik. Untuk itu, sebaiknya anda mengenali komponen komponen yang ada pada model sofa tersebut terlebih dahulu.

Komponen yang Ada pada Model Sofa Minimalis

1. Rangka Sofa

Rangka sofa adalah komponen penting yang ada pada model sofa minimalis. Sebab rangka akan mempengaruhi seberapa kuat sofa dapat menopang beban dari orang yang duduk di atasnya. Ini juga akan mempengaruhi umur pakai sofa, dimana semakin baik dan kuat rangkanya maka sofa pun akan awet serta tahan lama.

Oleh karena itu, anda perlu memastikan rangka sofa dirancang dengan baik sebelum memutuskan untuk membelinya. Dalam hal ini, umumnya rangka dibuat dari bahan kayu. Adapun jenis kayu yang paling sering digunakan dan memiliki kualitas bagus yaitu kayu jati, mahoni, pinus, meranti, dan lain lain. Pada perkembangannya, sekarang ada juga yang menggunakan rangka besi atau baja untuk sofa.

2. Sistem Pegas Sofa

Komponen berikutnya yang ada pada model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil yaitu sistem pegas. Fungsi dari bagian ini adalah sebagai penahan daya tekan dari dudukan sofa. Biasanya sistem pegas tersebut terbuat dari per, namun ada juga yang menggunakan karet atau webbing. Apabila anda tidak begitu suka dengan sofa yang terasa memantul, maka sebaiknya pilih sistem pegas yang bukan per.

3. Dudukan Sofa

Selanjutnya ada dudukan sofa, berfungsi untuk memberikan kenyamanan ketika anda duduk. Dimana tingkat kelembutan dari dudukan tersebut tentunya bisa berbeda antara satu sofa dengan sofa lain. Dudukan yang terlalu keras pastinya akan sangat tidak nyaman, namun terlalu empuk pun dapat menyebabkan cover menjadi kendur. Jadi silahkan tentukan sesuai selera masing masing.

4. Sandaran Sofa

Selain dudukan sofa, ada juga bagian sandaran yang akan menunjang kenyamanan selama anda duduk. Model sandaran ini bisa bermacam macam, ada yang tinggi, rendah, bahkan berbentuk melengkung. Pun dengan bahannya, ada yang menggunakan busa, dakron, sampai bulu angsa. Sama seperti dudukan, anda bisa memilih sesuai selera.

5. Upholstery Sofa

Upholstery sofa adalah kunci keindahan dari model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil. Sehingga anda sebaiknya cermat dalam memilihnya. Dimana upholstery tersebut bisa menggunakan fabric kain, kulit asli, maupun kulit sintetis. Untuk kain cenderung lebih nyaman, sementara yang berbahan kulit unggul untuk kesannya yang elegan dan mewah.

Itu dia komponen komponen yang ada pada sofa. Anda bisa memastikan kualitas sofa dengan memperhatikan bagian bagian tersebut secara cermat. Sebagai rekomendasi, anda bisa mencari sofa di Cellini. Sebab studio sofa Cellini punya banyak pilihan dengan variasi model dan bahan yang dirancang menggunakan desain eksklusif.

Informasi lengkap mengenai produk furniture terbaik kunjungi : https://cellini.co.id