August 10, 2022

Laptop ASUS ExpertBook B9400 Dapatkan Kategori Best for Work

 

Acara reguler 2021 Gadget Champions kembali. Dengan konsep yang sedikit berbeda, acara tahunan tersebut kini juga digelar bersama dengan 3 outlet media teknologi di tanah air: Yangcangguh.com, Gizmologi.com dan DailySocial.id/Gadget.

Tahun ini, Gadget Champions 2021 memiliki empat kategori utama, “Pekerjaan Terbaik”, “Sekolah Terbaik”, “Pembuatan Konten Terbaik”, dan “Game Terbaik”.

Kategori Pekerjaan Terbaik kami dirancang untuk menghargai alat produktivitas tingkat lanjut untuk membantu pengguna mengatasi tantangan modern yang semakin menantang.

Untuk kategori Laptop Bisnis Terbaik  “best for work”, pilihan jatuh pada laptop Asus ExpertBook B9400. Kehadiran perangkat ini tidak hanya menghadirkan desain yang menarik tetapi juga memiliki sifat yang cocok untuk digunakan dalam aktivitas produktivitas. Saat ini, dukungan perangkat yang andal sangat penting bagi pebisnis untuk menjalankan acara mereka dengan lancar.

Dari segi desain, ASUS ExpertBook B9400 mengadopsi bodi yang ringkas dan ringan. Inovasi ASUS menghasilkan bodi laptop yang tidak lebih tebal dari baterai AA tunggal.

Layar 14 inci juga memiliki bezel yang cukup tipis, dengan NanoEdge Display. Dalam hal pengalaman mengetik, laptop ini didesain dengan ErgoLift, yang memungkinkan bodi dan keyboard laptop dinaikkan 5 derajat saat digunakan.

Performa ASUS ExpertBook B9400 ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan Intel EVO yang telah terbukti.

ExpertBook B9400 dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru, yang mengungguli generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, prosesornya juga hemat daya dan mendukung Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 4.

Untuk GPU, laptop ini hadir dengan GPU terintegrasi Intel Iris X Graphics terbaru. Intel Iris Xᵉ Graphics memberikan kinerja grafis dan konsumsi daya yang lebih baik. RAM adalah penyimpanan 16GB dalam bentuk LPDDR4X dan NVMe PCIe SSD 3.0 hingga 2TB.

Sistem pendingin menggunakan modul pendingin canggih yang 25% lebih kecil dari sistem pendingin laptop biasa. Keunggulan utama Advanced Thermal Module yang diadopsi oleh ExpertBook B9400 antara lain: sistem pendingin mengadopsi desain heat sink miring, dan yang kedua adalah struktur sistem pendingin, mulai dari heat pipe, heat sink, hingga casing kipas, semua terintegrasi. Alih-alih terbuat dari beberapa bagian yang terhubung, yang ketiga adalah bahwa setiap sirip pada heatsink terbuat dari bahan paduan aluminium.

Baterai juga menjadi masalah dengan laptop ini. ExpertBook B9400 digunakan hingga 20 jam. Daya tahan baterai ini merupakan hasil perpaduan teknologi terkini mulai dari prosesor hingga layar.

ExpertBook B9400 dilengkapi dengan layar khusus dengan teknologi Panel Self-Refresh (PSR). Teknologi ini memungkinkan layar mengkonsumsi daya yang jauh lebih sedikit daripada layar standar yang digunakan pada laptop biasa.

Nilai yang ditawarkan oleh ASUS ExpertBook B9400

Sementara dari sisi nilai, laptop ini membawa beberapa keunggulan, seperti keyboard dan touchpad yang didesain untuk mendukung produktivitas. Keyboard ExpertBook B9400 tahan tumpahan air dan dilengkapi lampu latar yang dapat disesuaikan.

Ketangguhan laptop ini juga standar militer. Bersertifikat Uji Ketahanan Standar Militer AS (MIL-STD 810H). Bagian sensitif seperti motherboard juga dilengkapi dengan peredam kejut, engsel baja antikarat yang menebal, dan sambungan sekrup yang lebih besar, memungkinkan layar untuk menahan hingga 50.000 bukaan dan tutup di bawah tekanan hingga 50Kg.

ExpertBook B9400 memiliki bodi magnesium-litium, diproduksi melalui teknologi penggilingan CNC dengan 21 tahap manufaktur, membuatnya kokoh.

ExpertBook B9400 juga mendukung fungsi Windows Hello, pengguna dapat masuk ke sistem tanpa memasukkan kata sandi lagi. Kedua opsi login tersebut menggunakan sistem biometrik sensor sidik jari dan sensor pengenalan wajah.

Dari segi keamanan data, ExpertBook B9400 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan SSD mereka dengan sistem proteksi password.

Ada juga fitur blok memori USB yang memungkinkan pengguna ExpertBook B9400 untuk menghubungkan USB flash drive atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin administrator.

Fitur lainnya adalah penghancur file yang aman. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghancurkan file digital hingga tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apa pun.

Laptop ExpertBook B9400 juga mendukung sistem manajemen TI tingkat perusahaan, sedangkan laptop ASUS ExpertBook B9400 dibangun di atas kemampuan Trusted Platform Module.

Untuk kamera, juga terdapat fitur privasi dan spesifikasi HD yang mumpuni. Ada juga pelindung webcam untuk privasi. Dari segi audio, ASUS ExpertBook B9400 menghadirkan speaker bersertifikat Harman/Kardon. Dilengkapi dengan teknologi AI noise-cancelling, mikrofon membisukan suara di sekitarnya, menjadikannya ideal untuk rapat online.

ASUS ExpertBook B9400 dilengkapi dengan Wi-Fi 6 terbaru (802.11ax), yang memiliki kecepatan transfer data lebih tinggi dari Wi-Fi generasi sebelumnya. Laptop ini juga dilengkapi port USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, dan jack audio combo 3.5mm. Melengkapi port tersebut adalah dua port Thunderbolt 4 dengan port USB Type-C yang mendukung pengiriman daya untuk pengisian daya yang fleksibel.

Dengan segala kelebihan tersebut, laptop ASUS ExpertBook B9400 dapat menjadi pilihan untuk bekerja, produktif, dan aktivitas bisnis.