December 7, 2021

Inilah Daftar Pemain Yang Jadi Legenda Liverpoll

Liverpool adalah club paling besar dalam sepak bola Inggris serta Eropa. Club yang dibuat di tahun 1892 ini, udah menjadi pemenang keseluruhan 63 gelar di seluruhnya persaingan yang pernah mereka turuti.

Dalam dua dasawarsa paling akhir, kemungkinan Liverpool berserah ke pesaing dalam negeri yang lain seperti duet Manchester, Chelsea, serta Arsenal. Tapi mereka yaitu club yang tampil menguasai di Inggris dan Eropa di masa 80-an.

Sepanjang itu, ada sekian banyak pemain yang berperan dalam keberhasilan yang diperoleh oleh The Reds. Tidak hingga sampai situ saja, mereka pun menolong kemajuan club itu sampai ada dalam status yang mereka rasa sekarang.

Lantaran prestasi bersinar yang mereka catatkan buat Liverpool, karenanya pemain itu dipandang seperti pemain terbaik The Reds selamanya waktu serta diagung-agungkan oleh masyarakat Anfield.

Lalu, siapa beberapa pemain itu?

1. Kenny Dalglish

Kenny Dalglish masuk dengan Liverpool dari Celtic di tahun 1977. Pindahnya ke Anfield di saat itu bisa terbuktikan tidak buang waktu, karena Kenny Dalglish sukses jadi satu diantaranya pemain terbaik The Reds dengan tingkat keproduktifan yang tinggi.

Terdaftar, striker asal Skotlandia ini udah mencatat 145 gol dan 64 assist dari 647 tampilan di seluruh laga bersama The Reds.

Istimewanya kembali, Dalglish udah menyembahkan 25 gelar untuk Liverpool. Termaksud delapan titel juara Premier League, tiga piala Liga Champions, serta satu Piala Super Eropa.

2. Steven Gerrard

Steven Gerrard mulai karir sepak bola profesionalnya dengan masuk dalam club senior Liverpool di tahun 1998. Sejak ketika itu, Gerrard sering menjadi pemain unggulan The Reds serta miliki peranan yang perlu untuk Liverpool.

Berposisi selaku center player, Gerrard punya keteraturan dan pengabdian dalam bermainnya maka dari itu membikin dirinya sendiri dipandang seperti satu diantara pemain terpilih yang pernah bela club itu.

Jadi tak terheran-heran, Gerrard jadi kapten yang punya saat posisi terlama di Anfield. Keseluruhan, waktu 12 tahun Stevie G memegang selaku kapten Liverpool. Dia bahkan juga mendapatkan panggilan jadi kapten fenomenal.

Gerrard bela The Reds sampai 2015, sebelumnya berpindah ke LA Galaxy. Sepanjang itu, dia juga telah menuliskan 710 performa untuk Liverpool, sekalian bikin pemain yang punya tampilan paling banyak kecuali Jamie Carragher.

3. John Barnes

John Barnes dapat di sebut yaitu pemain yang sangat dikasihi oleh simpatisan setia Liverpool. Masalahnya Barnes mendatangkan sichir di sayap Liverpool dengan kaki kirinya yang kuat.

Sepanjang mengenakan seragam Liverpool, Barnes cuma jadi pemenang dua gelar Premier League. Tetapi, gelar ke-2 Premier League kemungkinan jadi yang sangat terkesan buat Barnes dan khalayak Anfield.

Lantaran, pemain berpaspor Inggris ini sukses jadi pemain penting Liverpool dalam menjadi pemenang gelar Premier League ke-18 mereka. Barnes sukses mencatatkan 22 gol dan 11 assist di Premier League 1989/90.

Gak itu saja, Barnes pula punya rekor yang unik bersama Liverpool. Barnes tercantum pernah memenangkan Piala Community Shield sejumlah 4x berturutan di era 1998-1991.

4. Alan Hansen

Alan Hansen adalah bek tengah terbaik yang pernah bermain untuk Liverpool. Waktu 14 tahun bela The Reds, Alan Hansen punya andil yang kunci di titik belakang Liverpool.

Seusai menjalankan kiprahnya pada tahun 1977, Hansen tampil sangat bagus pada musim ke-2 nya bersama Liverpool. Pemain dari Skotlandia ini mainkan peranan kunci di pusat pertahanan Liverpool ketika itu, dapat dibuktikan The Reds cuman kecurian 16 gol dalam 42 kompetisi.

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah adalah pemain sepak bola asal Mesir yang berposisi jadi striker. Dirinya sendiri main untuk Tim nasional Mesir dan club asal Inggris, Liverpool. Atas mutunya yang tetap bertambah, Mo Salah menjelma jadi salah satunya striker sangat menakutkan waktu ini.

Dalam biografi Mohamed Salah disebutkan, masuk ke The Reds membuat Mo Salah jadi pemain Mesir pertama kali yang kenakan seragam Liverpool. Salah cetak gol kiprah menentang Watford serta dilantik menjadi pemain terhebat Liverpool pada Agustus 2017.

Salah seakan gak terhentikan bersama Liverpool, dia sukses menyikat gelar top scorer serta menjelma jadi satu diantaranya penyerang amat garang di Liga Primer Inggris, bahkan juga Eropa.